Beranda Berita 4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan

4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan

208
0
4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan
4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan

4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan – Kiprah Marc Andre Ter Stegen bersama Barcelona memang mengagumkan. Sang kiper mampu menunjukkan kualitas terbaiknya bersama skuad asuhan Ronald Koeman tersebut. Melihat bakat yang dimiliki seorang Ter Stegen, tak ayal banyak klub yang mengincar tanda tangan penjaga gawang fenomenal ini.

Marc Andre Ter Stegen menjadi satu diantara kiper terbaik dunia yang ada saat ini. Kiper berdarah Jerman tersebut juga selalu dipercaya Ronald Koeman untuk mengawal gawang Los Blaugrana musim ini. Sejak didatangkan tahun 2014 silam, performa sang kiper hampir tidak banyak berubah.

Ter Stegen telah memperkuat Barca sejak enam tahun silam. Kiper tersebut didatangkan dari Borussia Monchengladbach untuk menuju Camp Nou. Sejak awal bergabung dengan Tim Catalan, Ter Stegen sudah berhasil menyedot perhatian dengan penampilannya yang ciamik. Atas kualitas bermain tersebut, sang kiper dikabarkan menjadi incaran klub besar.

Kontrak Akan Habis di Barcelona

Marc Andre Ter Stegen memainkan sebanyak 236 caps bersama Barcelona. Kiprahnya di semua kompetisi tersebut berhasil membantu tim Catalan untuk terlihat kokoh di lini belakang. Sekitar 100 clean sheet juga menjadi catatan terbaik untuk Ter Stegen selama berkarir di Camp Nou.

Namun, kontrak Ter Stegen akan berakhir di tahun 2022 mendatang. Sang kiper kabarnya tengah berdiskusi dengan petinggi Barca untuk membicarakan kontrak baru. Melihat performa gemilang Ter Stegen tentu Barca tidak akan ragu menggunakan jasanya kembali.

Klub-Klub Yang Inginkan Ter Stegen

Menampilkan kualitas bermain yang mumpuni, Marc Andre Ter Stegen selalu tampil prima di depan gawang Barcelona. Wajar saja bila kemudian banyak kabar yang menyebutkan saat ini Ter Stegen tengah menjadi incaran klub ternama. Empat diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Inter Milan

Klub Serie A, Inter Milan diberitakan tertarik memboyong Ter Stegen dari Barcelona. Tanda tangan kiper asal Jerman ini nyatanya cukup dinantikan publik Giuseppe Meazza yang sempat tertarik dengan performanya musim ini. Sang kiper juga dibidik sebagai suksesor dari Samir Handanovic.

4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan
4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan

Inter Milan masih menggunakan nama Samir Handanovic sebagai penjaga gawang unggulan. Akan tetapi, usia sang kiper asal Slovenia tersebut sudah 36 tahun dan akan memasuki masa pensiun. Kondisi ini memaksa Inter harus segera mendatangkan pengganti yang tepat.

Inter Milan masih memiliki seorang Ionut Radu di bangku cadangan. Namun, kiper Rumania itu dinilai belum punya banyak pengalaman. Inter pun tetap harus mendatangkan kiper baru.

2. Chelsea

Klub asuhan Frank Lampard, Chelsea juga menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan Ter Stegen. The Blues ingin mendapatkan tanda tangan sang kiper ke Stamford Bridge di musim depan. Pasalnya, performa Ter Stegen dianggap sesuai dengan gaya bermain klub Inggris tersebut.

Demi mendapatkan Ter Stegen, tampaknya Chelsea bersedia membayar mahal klub Barcelona. Lini pertahanan The Blues yang sudah terisi dengan Eduard Mendy nyatanya tidak membuat sang pelatih merasa puas. Lampard dikabarkan lebih berminat pada Ter Stegen yang sebelumnya lama diincar.

3. Juventus

Klub juara bertahan Liga Serie A, Juventus merupakan kandidat ketiga klub yang ingin mendatangkan Ter Stegen. Si Nyonya Tua tampaknya ingin menambah pilar penting di bawah mistar gawangnya yang selama ini diperankan oleh kiper senior Gianluigi Buffon.

Nama Buffon yang sudah semakin mendekati masa pensiun, sudah pasti layak untuk digantikan kiper baru. Meski memiliki Wojciech Szczesny, Juve tetap berharap mendapatkan kesempatan untuk mendaratkan Ter Stegen di Turin.

4. Bayern Munchen

Menjadi pemburu kiper bertalenta, Bayern Munchen turut meramaikan perburuan. Ter Stegen konon sangat menarik minat klub asal Jerman ini. Terlebih lagi, seorang Manuel Neuer sudah memasuki masa tua karena berusia 34 tahun.

Pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach, Ter Stegen juga dianggap sudah hafal dengan aroma permainan Bundesliga. Tidak akan sulit bila nanti Bayern Munchen menjadi pemenang perburuan Ter Stegen dari tiga klub besar lainnya.

Menjadi kiper yang diburu banyak klub besar membuktikan performa Ter Stegen yang gemilang. Kiper Barcelona tersebut tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Camp Nou. Meskipun masa kepindahannya itu diyakini belum dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Lampaui Rekor Ronaldo Pantaskah Neymar Disebut Legenda Brasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here