Beranda Berita 5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona

5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona

237
0
5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona
5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona

5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona – Barcelona belakangan ini sedang dalam performa yang kurang mengesankan. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona sedang dalam kondisi yang kurang apik. Performa tim asal catalan tersebut menunjukkan hasil yang negatif.

Bahkan di empat pertandingan terakhir di ajang La Liga, Barcelona tanpa meraih satupun kemenangan. Barcelona sendiri saat ini duduk di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga Santander. Dimana hal ini merupakan posisi klasemen terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Performa beberapa pemain tak lain menjadi alasan dari buruknya performa FC Barcelona belakangan ini. Hal ini tak lepas dari para pemain Barcelona yang sudah mulai uzur. Tentunya beberapa pemain memang harus meninggalkan FC Barcelona.

Ronald Koeman tentunya harus segera memutuskan ketergantungan terhadap pemain-pemain senior. Berikut beberapa nama yang sebaiknya disingkirkan oleh Ronald Koeman di bursa transfer musim dingin nanti.

Sergio Busquets

Pemain tengah andalan Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini seringkali tampil buruk di beberapa musim belakangan. Sergio Busquets pasca kepergian Xavi dan Andres Iniesta nampaknya gagal menjadi penerus yang sepadan.

Sang pemain seringkali tampil buruk di beberapa laga yang seharusnya menjadi laga penting bagi FC Barcelona. Hal ini terlihat dari pertandingan El clasico lalu, dimana Sergio Busquets menampilkan performa yang begitu buruk.

Usia menjadi salah satu faktor buruknya performa Sergio Busquets di laga tersebut. Hal ini terlihat dengan sering kalahnya dirinya dengan para pemain muda pada saat memperebutkan bola. Tentunya hal ini harus dipertimbangkan oleh FC Barcelona.

Sergio Busquets sendiri saat ini menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini tengah FC Barcelona di bawah asuhan Ronald koeman. Terdapat satu gelandang yang cukup uzur yang bersaing dengannya yakni Miralem Pjanic.

Gerard Pique

Gerard Pique seringkali bermain buruk di lini belakang FC Barcelona. Usia yang membuat dirinya menjadi lamban tentu saja merugikan lini pertahanan FC Barcelona di beberapa musim belakangan ini.

Hal tersebut begitu terlihat kala FC Barcelona gagal untuk meraih kemenangan di beberapa laga terakhir. Pertahanan dari FC Barcelona terlihat begitu buruk, di mana Gerard Pique seringkali terlambat dalam menutup pergerakan lawan.

Barcelona tentu saja membutuhkan sosok baru di lini belakang, mereka membutuhkan sosok yang kuat dan cepat dalam mengantisipasi serangan balik lawan. Gerard Pique yang sudah termakan usia cukup lambat untuk mengantisipasi serangan balik lawan.

Clement Lenglet

Clement Lenglet merupakan salah satu alasan buruknya performa FC Barcelona di musim ini. Dirinya menjadi rekan duet dari Gerard Pique di lini belakang FC Barcelona musim ini. Lenglet memang lebih baik jika dibandingkan Gerard Pique.

Akan tetapi sang pemain seringkali melakukan hal konyol yang membuat pelanggaran di lini belakang FC Barcelona. Hal ini tentu saja menyebabkan tim catalan tersebut harus menerima hukuman penalti.

Clement Lenglet sendiri tentu saja merupakan sosok yang diharapkan mampu membantu Gerard Pique untuk mengawal lini belakang. Akan tetapi dirinya justru seringkali merugikan tim dengan pelanggaran yang tidak perlu.

Sergi Roberto

Kedatangan Sergino Dest seharusnya membuat FC Barcelona berpikir untuk melepas Sergi Roberto. Sang pemain yang sebelumnya menjadi bekal utama bagi FC Barcelona tampil kurang apik dalam beberapa musim terakhir.

5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona
5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona

Tentunya ia bisa menjadi salah satu pemain yang harus dilepas oleh FC Barcelona di bursa transfer musim dingin. Hal tersebut demi membantu keuangan FC Barcelona agar mereka mampu mendapatkan pemain baru.

Sergi Roberto memang sosok yang kurang cekatan di lini belakang. Sang pemain sebenarnya berposisi sebagai pemain tengah, akan tetapi posisinya saat ini merupakan eksperimen dari Luis Enrique di musim terakhirnya bersama dengan Barcelona.

Lionel Messi

Tak bisa dielak lagi performa Lionel Messi belakangan ini kurang mengesankan. Sang pemain tampil buruk bersama dengan FC Barcelona di beberapa laga terakhirnya. Bahkan Lionel Messi gagal untuk mencetak gol.

Tentunya buruknya performa Lionel Messi belakangan ini tak lepas dari buruknya permainan FC Barcelona. Barcelona memang seharusnya sudah memutuskan ketergantungan mereka terhadap Lionel Messi.

Dengan menjual Lionel Messi di bursa transfer bulan Januari nanti, FC Barcelona bisa memanfaatkan hasil tersebut untuk mendatangkan pemain baru. 

Baca Juga : Prediksi Lokomotiv Moscow vs Atletico Madrid 4 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here