Beranda Berita Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia

Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia

245
0
Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia
Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia

Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia – Musim 2019/2020 kali ini menjadi musim yang cukup pelik bagi Arkadiusz Milik, pasalnya dirinya gagal angkat kaki dari Napoli. Setelah banyak klub menginginkannya, namun di deadline day musim panas ini, Napoli tetap mempertahankannya.

Tidak Terpakai di Napoli

Striker asal Polandia, Arkadiusz Milik kali ini mengungkapkan kekesalannya ketika Napoli terlalu berbelit-belit menahan kepergiannya. Sebenarnya kontrak bermain bomber 26 tahun di Partenopei Gli Azzurri ini masih tersisa satu musim lagi, namun dia menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak. Milik memilih angkat kaki dari San Paolo setelah sebelumnya dikaitkan dengan Juventus, Roma, dan juga Tottenham Hotspur.

Bahkan sempat tersebar kabar jika dirinya hampir bergabung dengan Roma sebagai pengganti Edin Dzeko yang juga akan pindah ke Juventus. Namun lagi-lagi prosesnya bermasalah dan terhambat oleh Napoli. Selain itu efek domino ketiga klub besar Serie A ini gagal setelah Juventus mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Dan Edin Dzeko juga gagal hengkang dari Roma.

Milik sempat berupaya ngotot pindah ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun hingga deadline day tidak ada kesepakatan yang terjadi. Kini Milik harus kembali terperangkap di Napoli meski tidak menjadi pilihan utama pelatih Gennaro Gattuso.

Hal ini dikarenakan sang pelatih sudah mendatangkan Victor Osimhen dan Andrea Petagna pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu striker gaek, Dries Mertens masih mampu menunjukkan tajinya setelah mencetak rekor top skorer Napoli dengan 122 golnya. Dia bahkan melewati rekor yang pernah ditorehkan Diego Maradona dan Marek Hamsik.

Gagal Bersinar di Napoli

Akhir musim 2015/2016 penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik ini didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam. Napoli menggaet milik untuk menggantikan posisi Gonzalo Higuain yang kala itu hengkang ke Juventus. Bomber yang kala itu berusia 24 tahun ini didatangkan dengan mahar sebesar 35 juta Euro. Debutnya di musim 2016/2017 terbilang indah ketika dirinya menyumbangkan dua gol ketika Napoli menang 4:0 atas AC Milan di ajang Serie A.

Namun awal cerita indah yang terukir tidak mampu bertahan hingga akhir musim pertamanya dengan I Partenopei. Pertengahan musim pertamanya di Serie A, Milik terpaksa absen dalam jangka waktu yang lumayan panjang setelah dirinya mengalami cedera lutut cukup parah. Kejadian kelam tersebut terjadi di bulan Oktober 2016, dan baru pulih di bulan Februari 2017. Di musim perdananya, Arkadiusz Milik agak bersinar dan menampilkan performa terbaiknya. Dia juga hanya menelurkan delapan gol dari 23 penampilannya.

Musim kedua, kondisi nyaris serupa kembali membuat sang striker meringkuk di ruang perawatan. Kali ini di musim 2017/2018 dia kembali mengalami cedera anterior cruciate ligament, tepatnya di bulan September 2017. Empat bulan berselang, Januari 2018 striker Timnas Polandia ini baru bisa kembali merumput bersama Napoli. 

Ketika benar-benar pulih, dia kembali menjadi mesin gol dan mencetak 11 gol serta satu assist dari 17 laga. Saat kondisi normal, Milik menjadi penyerang andalan Napoli yang kala itu masih dibawah kepelatihan Carlo Ancelotti.

Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia
Arkadiusz Milik Mesin Gol Asal Polandia

Namun seperginya Ancelotti ke Everton dan digantikan Gennaro Gattuso, semua berubah. Milik mulai tersingkirkan dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Mulai frustasi kini di bursa musim panas 2020 Milik ingin angkat kaki dari San Paolo. Jelas untuk mencari peruntungan di klub baru demi jam bermain yang lebih normal.

Perjalanan Karir Milik

Sebelum sempat moncer di Napoli, pemain kelahiran 28 Februari 1994 di Tychy, Polandia merintis karirnya dari klub lokal Rozwój Katowice di tahun 2011. Setelah itu Milik bergabung dengan akademi Gomik Zabrze. Bersama klub tersebut, Arkadiusz Milik berhasil tampil 38 kali dengan 11 gol. Hingga akhirnya kesempatan emas datang kepadanya.

Pada 17 Desember 2012 Milik diboyong Bayer Leverkusen dengan biaya 2,6 juta Euro untuk durasi kontrak hingga musim 2018. Baru bermain enam kali, Milik dipinjamkan ke FC Augsburg dan tampil sebanyak 18 kali dengan dua gol. Kemudian di tanggal 15 Mei 2014 dirinya kembali dipinjamkan ke Ajax selama satu musim.

Bersama klub Eredivisie, Milik kembali menunjukkan tajinya. Hingga akhirnya di tahun 2016 Ajax mematenkan jasa pemain Polandia tersebut. Selama menjadi pemain resmi Ajax, Milik berhasil mengoleksi 31 laga dengan 21 gol. hingga akhirnya membuat Napoli kepincut untuk memboyongnya ke Serie A.

Baca Juga : Prediksi Jepang vs Kamerun 9 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here