Beranda Berita Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez

Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez

245
0
Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez
Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez

Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez – Kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid menuju Everton sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Gelandang Timnas Kolombia tersebut berlabuh ke Goodison Park setelah Everton merekrutnya dengan status bebas transfer.

Faktor pelatih menjadi alasan utama James bergabung dengan Everton pada musim panas tahun ini. Keberadaan Carlo Ancelotti yang pernah membimbingnya di Real Madrid dan Bayern Munchen menjadi motivasi besar sang pemain.

Ancelotti pun menyambut baik kedatangan anak emasnya tersebut. Demi mendorong James untuk menampilkan permainan terbaiknya, Ancelotti menjanjikan 3 hal yang krusial bagi pemain 29 tahun tersebut. Dengan 3 hal tersebut, Ancelotti yakin James bakal menjadi bintang masa depan Everton. Lantas apa saja ketiga hal tersebut?

Kepercayaan

Hal pertama yang akan diberikan Ancelotti kepada James adalah kepercayaan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa James kesulitan untuk menembus di skuad inti Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Kepercayaan dari pelatih menjadi salah satu hal yang cukup sulit ditemukan oleh James dalam sisa kariernya di Ibukota Spanyol.

Musim lalu saja ia hanya diberi kesempatan bermain di La Liga sebanyak 8 kali. Padahal, James sama sekali tak mengalami masalah cedera atau hal lain yang membuatnya absen sepanjang musim lalu. Namun, Zinedine Zidane sepertinya lebih mempercayakan pemain lain untuk mengisi posisi inti di timnya.

Hal sebaliknya justru didapatkan James ketika menjadi anak asuh Ancelotti. Di bawah komando pelatih asal Italia tersebut, James kerap mengisi pos inti di timnya.

Hal tersebut terbukti kala Ancelotti membesut Real Madrid dan Bayern Munchen pada periode 2014-2017. James yang menjadi bagian dari timnya selalu mendapat kesempatan tampil reguler di tim utama. Kepercayaan inilah yang akan diberikan Ancelotti kepada James demi memperbaiki performanya.

Kebebasan

James dikenal sebagai gelandang lincah yang serba bisa. Ia memiliki berbagai keunggulan dalam skill olah bolanya. James dikenal memiliki kecepatan serta skill drible yang mumpuni. Selain itu, ia juga memiliki visi permainan yang bagus dan dipadukan dengan akurasi umpan dan tembakan yang menawan.

Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez
Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez

Pemain jebolan akademi Banfield tersebut juga mampu beroperasi di berbagai lini. Sejatinya, ia adalah seorang gelandang serang yang kerap bergerak di lapangan tengah. Namun, dalam beberapa kesempatan, James juga bisa bermain sebagai seorang winger kanan maupun kiri atau penyerang tengah.

Ancelotti pun kenal betul dengan gaya bermain James. Oleh sebab itu, ia memberi kebebasan kepada sang pemain untuk menjalankan perannya di atas lapangan.

Rasa Percaya Diri Tinggi

Optimisme menjadi salah satu faktor paling penting yang mampu mendongkrak prestasi seorang atlet. Rasa percaya diri tinggi akan membuat pemain tersebut  mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

Saat membela Real Madrid, James seringkali terlihat tampil canggung. Hadirnya sejumlah pemain bintang yang ada dalam skuad EL Real tak jarang membuatnya kehilangan percaya diri. Apalagi sang pelatih selalu menuntutnya untuk tampil apik di setiap laga

Namun, sedikit berbeda dengan Real Madrid, skuad Everton lebih didominasi oleh pemain kelas menengah. Tak banyak nama bintang di dalamnya. Bahkan, tak sedikit pula pemain muda jebolan tim akademi yang menghuni skuad utama.

Hal inilah yang bisa membuat optimisme James selalu berada di titik tertinggi. Nama besar membuatnya terlihat lebih cemerlang di antara rekan-rekan setimnya. Terlebih lagi, Ancelotti telah menyerahkan tugas khusus kepada James yang membuatnya tampak lebih istimewa dibanding pemain lain.

Tampil Maksimal

Sejauh ini, James mampu membuktikan kelasnya bersama Everton. Ia memegang peranan penting dalam kesuksesan Everton menjungkalkan Tottenham Hotspur di laga pembuka Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut James ditempatkan si posisi winger kanan bersanding dengan Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin. Ia hampir tampil penuh sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Tom Davies di menit 90+2.

James memang tak mencetak gol atau assist pada pertandingan itu, namun pergerakannya di lini tengah mampu membuat permainan Everton tampak terkendali. Sepanjang pertandingan, James melepaskan 56 kali umpan yang mana 47 di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, James juga berhasil melepaskan 3 tembakan dan 5 kali umpan kunci yang menjadi catatan terbaik di laga tersebut.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Metz 17 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here