Beranda Berita Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian

Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian

181
0
Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian
Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian

Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian – Dalam beberapa pekan terakhir nama Luis Suarez cukup sering menjadi bahan pembicaraan media. Kabar tentang kepindahannya dari Barcelona kian santer terdengar. Sempat diisukan bakal hijrah ke Italia bersama Juventus, Suarez kemudian dikabarkan tengah didekati oleh Atletico Madrid.

Namun, berita terbaru tentang striker Uruguay tersebut justru bukan tentang proses transfernya, melainkan kecurangannya dalam ujian bahasa Italia. Suarez dikabarkan telah berbuat curang demi lulus dalam ujian bahasa Italia beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukannya demi mendapatkan paspor Uni Eropa.

Demi Paspor Uni Eropa

Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona menjadi berita buruk bagi Luis Suarez. Pemain 33 tahun tersebut dikabarkan tidak masuk dalam rencana strategi Koeman musim depan. Alhasil, ia harus rela tersingkir dari tim utama dan akan segera pergi meninggalkan Camp Nou.

Juventus sempat diberitakan tertarik untuk mendatangkan Suarez pada bursa transfer musim panas ini. Namun, rencana mereka tersebut terganjal dengan regulasi jumlah pemain Non-Uni Eropa.

Operator Serie A Italia membatasi jumlah pemain Non-Uni Eropa yang didaftarkan dalam kompetisi maksimal sebanyak 5 pemain. Regulasi tersebut menyebabkan Juventus berpikir dua kali untuk mendatangkan Suarez karena slot pemain Non-Uni Eropa di skuad mereka telah penuh.

Untuk mengakali regulasi tersebut, Juventus menyarankan untuk mengajukan permohonan paspor Uni Eropa kepada pemerintah Italia. Namun, salah satu syarat untuk mendapatkan paspor tersebut adalah sang pemain harus melalui ujian bahasa Italia.

Suarez pun menyanggupi persyaratan tersebut dan mengaku siap menjalani tes demi mendapatkan paspor Uni Eropa dan segera bergabung dengan Juventus.

Bersekongkol Dengan Panitia

Tepat pada Kamis (17/9) waktu setempat, Suarez menjalani ujian di Universitas Perugia. Suarez mengerjakan tes tersebut dengan lancar dan seperti tak menemui hambatan yang berarti.

Namun, semuanya tampak aneh ketika melihat Suarez mampu mengerjakan seluruh soal yang diberikan hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan, beberapa orang pada umumnya menyelesaikan tes tersebut dalam waktu kurang lebih 2 jam. Usai ujian, Suarez tampak berpelukan dengan panitia penguji seakan berterima kasih kepadanya.

Setelah diusut, Suarez disinyalir telah berbuat curang dalam tes tersebut. Ia diyakini telah bersekongkol dengan panitia pelaksana tes sebelum ujian dimulai. Beberapa hari sebelum ujian, pihak panitia disebut telah membocorkan soal-soal yang akan keluar pada waktu ujian.

Dengan aksi curangnya tersebut, Suarez hanya perlu menghafal jawaban dari setiap soal yang telah dibocorkan oleh panitia. Oleh sebab itu, ia mampu menyelesaikan ujian dalam waktu yang sangat singkat.

Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian
Curang Saat Ujian Bahasa Italia Luis Suarez Akan Diperiksa Pihak Kepolisian

Kini, dugaan kasus kecurangan tersebut tengah diselidiki oleh pihak kepolisian Italia. Dalam waktu dekat, mereka akan memanggil Suarez dan pihak panitia ujian untuk dimintai keterangan yang jelas.

Namun, hingga kini belum diketahui hukuman apakah yang akan diterima Suarez apabila terbukti bersalah dalam pelaksanaan ujian bahasa Italia tersebut.

Batal Gabung Juventus

Meski telah menyelesaikan tes bahasa Italia dan dinyatakan lulus, namun Suarez justru batal pindah ke Juventus. Si Nyonya Tua tak mau mengambil risiko dalam mendatangkan Suarez yang status kewarganegaraannya masih belum jelas. Andrea Pirlo lebih memilih untuk merekrut Edin Dzeko dan Alvaro Morata untuk mengisi pos di lini depan Juventus.

Tak lama setelah isu kedekatannya dengan Juventus berakhir, Suarez kemudian dirumorkan didekati oleh salah satu rival Barcelona. Penyerang andalan Timnas Uruguay tersebut dikabarkan akan segera merapat ke Atletico Madrid. Ia akan menggantikan posisi Alvaro Morata yang hengkang ke Juventus.

Pihak Barcelona dan Atletico kabarnya telah sepakat dengan kepindahan Suarez ke Wanda Metropolitano. Atleti bisa dikatakan cukup beruntung karena bisa mendapatkan pemain berjuluk El Pistolero tersebut tanpa biaya transfer alias gratis.

Suarez akan menjalani tes medis di tempat latihan Atletico dalam beberapa hari kedepan. Los Roji Blancos pun akan segera mengumumkan berita resmi kepindahan Suarez ini.

Torehan 16 golnya di La Liga musim lalu dirasa cukup untuk membuktikan bahwa Suarez merupakan salah satu penyerang tajam. Dengan ini, lini depan Atletico diyakini akan semakin produktif musim depan. Suarez akan menjadi tandem yang sempurna bagi Joao Felix atau Marcos Llorente di bawah komando pelatih Diego Simeone.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig 26 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here