Beranda Berita Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang

Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang

212
0
Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang
Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang

Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang – Bigmatch antara Manchester United kontra Chelsea di ajang Liga Premier Inggris, Sabtu malam kemarin berakhir dengan skor kacamata. Dalam laga akbar yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut, United sebenarnya mampu tampil dominan. Mereka berkali-kali menebar ancaman ke gawang Chelsea.

Beruntung bagi The Blues, mereka memiliki pahlawan yang berdiri di bawah mistar gawang. Edouard Mendy sukses tampil cemerlang dengan menggagalkan sejumlah tembakan yang mengarah ke gawangnya. Berkat aksi gemilangnya tersebut, Mendy kini semakin mantap menempati posisi sebagai kiper utama Chelsea.

Masih Belum Kebobolan

Edouard Mendy diboyong oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin dari klub Ligue 1 Perancis, Stade Rennes. Pada awal kedatangannya, Mendy diproyeksikan sebagai pelapis Kepa Arrizabalaga.

Namun, sepertinya Mendy datang di waktu yang tepat. Beberapa hari setelah kedatangannya, ia langsung mendapat kesempatan tampil sebagai starter saat Chelsea berjumpa Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga.

Setelah itu, Mendy menjalani debutnya di Premier League pada 3 Oktober 2020. Dalam pertandingan tersebut, Mendy sukses mengantarkan Chelsea menang telak 4-0 atas Crystal Palace. Pada matchday perdana liga Champions Eropa 2020/2021, Mendy kembali mendapat kesempatan bermain sebagai starter melawan Sevilla.

Penjaga gawang asal Senegal itu lagi-lagi tampil memukau dengan mencatatkan cleansheet dalam laga bigmatch kontra Manchester United, Sabtu (24/10) kemarin. Ia menjadi pemain penting yang sukses mempertahankan keperawanan gawang The Blues dalam laga tersebut.

United benar-benar tampil dominan dalam laga Sabtu malam itu. Mereka melakukan total 14 tembakan dimana 4 diantaranya mengarah langsung ke gawang. Namun, empat peluang emas United mampu digagalkan oleh Mendy dengan penyelamatan gemilang.

Dengan performa apiknya di bawah mistar gawang Chelsea, Mendy dinilai sebagai salah satu pembelian tersukses Chelsea pada musim panas ini. Hingga kini ia sukses mencatatkan 3 kali cleansheet dari 4 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, saat dikawal oleh Mendy, gawang Chelsea tercatat masih belum kebobolan di Premier League.

Semakin Percaya

Meskipun baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 4 kali musim ini, Mendy sukses mencuri perhatian publik. Penampilan apiknya dianggap jauh lebih baik daripada Kepa Arrizabalaga yang sebelumnya didapuk sebagai kiper utama Chelsea.

Sebagian orang bahkan sepakat bahwa kiper 28 tahun tersebut layak menggantikan Kepa sebagai penjaga gawang utama The Blues. Selain tak pernah melakukan blunder fatal, Mendy juga dinilai memiliki sejumlah kelebihan lain yang tidak dimiliki Kepa.

Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang
Edouard Mendy Semakin Gemilang Kepa Mulai Tertendang

Begitu pula dengan Frank Lampard yang mulai percaya penuh kepada Mendy. Pelatih 42 tahun tersebut tak segan memasangnya sebagai starter dalam dua laga terakhir.

Lampard juga memuji penampilan apik Mendy yang disebut memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang penjaga gawang. Lampard mengaku sangat gembira dengan penampilan cemerlang Mendy selama ini. Dengan itu, sang pelatih yakin Mendy bakal meraih kejayaan bersama Chelsea suatu saat nanti.

Di sisi lain, dengan meningkatnya kepercayaan Lampard pada Mendy, posisi Kepa semakin terpinggirkan. Kiper asal Spanyol tersebut dinilai tampil buruk dalam dua musim terakhir. Ia kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal.

Selain itu, Kepa juga memiliki catatan minor selama membela Chelsea. Musim lalu, ia menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terendah kedua di Premier League. Alhasil, gawang Chelsea harus kebobolan sebanyak 54 gol di musim tersebut.

Tak Ada Masalah

Lampard sadar bahwa posisi penjaga gawang utama selalu menjadi rebutan. Memilih satu nama di antara dua pemain berkelas bukanlah hal yang mudah. Ia harus memilih salah satu nama antara Mendy atau Kepa. Dan pada akhirnya Lampard memilih Mendy sebagai penjaga gawang nomor satu di Chelsea untuk saat ini.

Meski begitu, Mendy mengaku hubungannya dengan Kepa saat ini baik-baik saja dan tidak ada masalah. Kedua pemain tersebut selalu bersikap profesional dan lebih mementingkan kebutuhan tim. Mereka selalu berusaha untuk menjaga kekompakan demi meningkatkan prestasi klub saat ini.

Dalam sesi latihan, Mendy, Kepa, dan beberapa kiper lain di Chelsea tampak saling mendukung satu sama lain untuk mengembangkan bakat mereka. Begitu pula saat di luar lapangan, mereka selalu menjaga komunikasi dengan baik dan saling terbuka satu sama lain.

Baca Juga : Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here