Beranda Berita Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba

Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba

177
0
Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba
Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba

Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba – Bayern München diketahui telah menyerah untuk memberikan perpanjangan kontrak pada David Alaba. Dan hal ini pun membuat sejumlah klub raksasa, termasuk Liverpool, ikut turun dalam perburuan pemain berpaspor Austria tersebut. Mantan pemain Bayern, Mario Basler, menuturkan bahwa Liverpool kemungkinan bisa merekrut Alaba, suatu hari nanti.

Bayern Sudah Menyerah

Setelah mengajukan tiga tawaran pada David Alaba untuk memperpanjang kontraknya, Bayern München dikabarkan telah menyerah. Sang juara bertahan Bundesliga kini tak punya pilihan selain membatalkan semua tawaran yang pernah mereka berikan. Dan karenanya, Alaba kini menjadi target incaran sejumlah klub raksasa.

BILD mengabarkan bahwa Bayern telah mengajukan penawaran terakhir dengan nilai kontrak sebesar 300 ribu poundsterling tiap pekannya. Namun, Alaba yang kontraknya akan habis di musim panas ini, menolak tawaran tersebut. Bayern akhirnya menyerah dan memilih tak memberikan tawaran kontrak baru lagi untuk sang pemain.

Kemungkinan Alaba Gabung Liverpool

Liverpool adalah salah satu klub yang dikabarkan tengah melirik jasa pemain asal Austria tersebut. Seperti yang diketahui banyak orang, The Reds kini tengah mencari pengganti Virgil van Dijk yang saat ini dihantam cedera. Selain Alaba, mereka juga dikabarkan telah melirik beberapa pemain lain, seperti Ozan Kabak, Jules Koundé dan Pau Torres.

Klub asal Inggris sejatinya punya kebiasaan mendatangkan pemain yang berusia 26 tahun atau di bawahnya. Alaba sendiri, saat ini berusia 28 tahun. Dan dalam hal ini, The Reds kemungkinan akan membuat pengecualian. Pasalnya, jika pemain sekaliber Alaba tersedia di pasar transfer, maka itu mungkin saat yang tepat bagi mereka untuk mendatangkannya.

Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba
Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba

Media asal Spanyol, AS, juga percaya bahwa Liverpool kemungkinan dapat kembali membajak eks pemain Bayern. Seperti yang mereka lakukan sebelumnya, ketika mereka memboyong Thiago Alcântara. Kemungkinan ini juga dipercayai oleh mantan pemain Bayern yang kini bekerja sebagai pundit, Mario Basler.

Kepada Sport1, Mario Basler mengatakan bahwa Alaba kemungkinan akan bergabung dengan Liverpool dan Jürgen Klopp pada musim dingin kemarin. Ia juga berpendapat bahwa bek Leipzig, Dayot Upamecano akan menggantikan posisi Alaba di Bayern. Menurutnya, Liverpool akan menebus Alaba dengan mahar transfer sebesar 30 juta poundsterling.

Jika prediksi Basler ini benar-benar terealisasi, maka kedatangan Alaba sepertinya akan menguntungkan bagi The Reds. Di usianya yang kini telah menginjak 28 tahun, pemain berpaspor Austria ini masih berada dalam performa terbaiknya. Ia juga masih punya banyak waktu untuk semakin bersinar bersama klubnya nanti.

Bagi Alaba, jika dirinya bergabung dengan Liverpool, maka ia akan bertemu sejumlah muka lama yang tak asing baginya, seperti Jürgen Klopp dan Thiago Alcântara. Dengan kemampuan serba bisanya, ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang juga. Tapi, untuk posisi full back, ia sepertinya akan sulit menggeser duet Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Opsi Lain Selain ke Liverpool

Tapi, jika Liverpool benar-benar menginginkan Alaba, langkah mereka jelas tak akan mudah, mengingat saat ini, sang pemain punya begitu banyak peminat. Seperti Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain dan Manchester City. Barcelona juga dikabarkan pernah tertarik, tapi mereka kemudian mundur karena permasalahan biaya.

Selain ke Liverpool, opsi yang cukup bagus bagi Alaba kemungkinan adalah menuju Paris Saint-Germain dan Manchester City. Real Madrid sejatinya juga bisa jadi opsi bagus, tapi klub asal Spanyol memandang Alaba bukan sebagai target utama mereka. Mungkin, setelah mereka menyelesaikan urusan dengan Kylian Mbappé, baru mereka akan pikirkan Alaba.

Andai bergabung dengan City, maka Alaba akan jadi sosok penting bagi mantan manajernya, Pep Guardiola di lini belakang. Guardiola kini tengah mencari sosok yang tepat untuk mengisi rapuhnya pertahanan City, dan Alaba mungkin bisa menjadi orang yang tepat. Sementara di PSG, Alaba akan menambah persaingan bagi Juan Bernat dan Layvin Kurzawa.

Juventus bisa jadi pilihan lain bagi pemain 28 tahun asal Austria itu. Andrea Pirlo, saat ini diketahui tengah mencari sosok yang tepat untuk dimainkan di sisi kiri skema 3-5-2 miliknya. Tiga pemain, seperti Juan Cuadrado, Gianluca Frabotta, dan Federico Bernardeschi, dinilai telah gagal. Dan Alaba sepertinya akan jadi pilihan tepat bagi juru taktik asal Italia tersebut.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Real Betis 7 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here