Beranda Berita Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas

Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas

233
0
Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas
Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas

Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas – Menghadapi kompetisi UEFA Nations League yang akan kembali berlanjut, pertengahan Oktober ini, timnas Inggris, sudah mengumumkan skuadnya. Tiga nama menjadi sorotan dari total 30 nama yang mendapat panggilan, kali ini. Harvey Barnes, Bukayo Saka dan Dominic Calvert-Lewin, akan catatkan debutnya untuk Tiga Singa, dalam kesempatan ini.

Kejutan Dalam Skuad Timnas Inggris

Jelang bergulirnya kembali kompetisi UEFA Nations League, Inggris telah mengumumkan skuad timnas terbaru mereka. Total ada 30 nama yang dipanggil pelatih Gareth Southgate guna menghadapi UEFA Nations League nanti. Beberapa di antaranya sudah familiar, seperti Jadon Sancho, Tammy Abraham, Jordan Henderson, Jordan Pickford dan Kyle Walker.

Namun, ada beberapa kejutan yang terjadi dalam pemanggilan 30 pemain ke dalam skuad Tiga Singa ini. Phil Foden dan Mason Greenwood yang kemarin sempat terlibat skandal kontroversial, tak mendapat panggilan. Sedangkan Harry Maguire yang juga pernah tersandung kasus, kini sudah mendapat panggilan kembali.

Bukan cuma itu, sejumlah nama baru pun muncul dalam pemanggilan 30 pemain ke dalam skuad timnas Inggris ini. Beberapa pemain tersebut antara lain adalah, penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, defender Arsenal, Bukayo Saka, dan bek Leicester, Harvey Barnes. Tiga pemain ini mendapat panggilan pertama untuk membela timnas pada kesempatan ini.

Berbicara soal penampilan, ketiga pemain tersebut memang sukses menjadi sorotan sepanjang akhir musim lalu, hingga awal musim ini. Harvey Barnes mengemas  tujuh gol dan lima assist sepanjang 25 laga bersama The Foxes. Calvert-Lewin, dapatkan start mengagumkan dengan cetak delapan gol, sedang Saka tampil gemilang bersama Arsenal.

Pujian Southgate Untuk Saka dan Barnes

Soal Saka, ini akan jadi kali pertama baginya merumput bersama timnas senior Inggris, setelah sebelumnya tampil di level junior. Penampilannya yang gemilang membuat ia juga diminati oleh Nigeria, negara asal orangtuanya. Namun, akhirnya ia melangkah menuju tim senior Inggris dan mungkin akan memupus harapannya tampil bersama Super Eagles.

Menurut pelatih Gareth Southgate, pemanggilan Saka yang terbilang masih terlalu dini dapat membantunya melihat bakat sebenarnya pemain 19 tahun tersebut. Ia mengatakan, “Saya sedikit membicarakan dia, bulan lalu. Dan kami merasa terlalu dini untuk itu (memanggilnya) dan mungkin ini masih terlalu dini baginya.”

“Tapi dia bermain di posisi di mana kami kurang kedalaman skuad. Kami senang dengan apa yang telah ia lakukan di sini. Menurut kami, ini adalah kesempatan bagus untuk melihatnya memahami bagaimana cara kerja timnas level senior. Kami senang atas talentanya, kami pikir dia bisa berkembang, seiring bertambahnya usia.”

Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas
Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas

Sementara soal Harvey Barnes, Southgate menuturkan, “Harvey punya dua tahun yang bagus. Dia adalah tipe pemain sayap yang berbeda, sangat cepat. Beberapa hari lalu, dia tampil bagus dalam serangan balik menghadapi Manchester City. Dia selalu tampil konsisten selama beberapa periode waktu.”

Meski mendapat pujian khusus dari Southgate, persaingan untuk Barnes di lini sayap timnas Inggris tak akan mudah. Pasalnya, di pos yang sama, ada sejumlah nama tenar, seperti Jadon Sancho, Raheem Sterling, dan juga debutan, Bukayo Saka. Di timnas senior, ia juga akan bertandem dengan para mantan rekan setimnya, seperti Ben Chilwell dan Harry Maguire.

Komentar Ancelotti Soal Calvert-Lewin

Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin menjadi pemain lain yang akan melakoni debutnya bersama timnas senior Inggris di kesempatan kali ini. Dalam kurun waktu hanya empat laga, Calvert-Lewin sudah berhasil bukukan dua hat-trick. Sejauh ini, ia sudah berhasil catatkan delapan gol di musim kompetisi yang masih berumur begitu muda.

Pujian, lantas datang dari sang manajer, Carlo Ancelotti, dengan menyebut anak asuhnya tersebut sebagai pemain yang tengah on fire. Ia juga menyebut bahwa Calvert-Lewin merupakan striker terbaik yang ia miliki bersama Everton. Bahkan, jika ia bukan penyerang terbaik Inggris, maka Ancelotti akan tetap menyebutnya demikian.

“Dia sudah melakukan pekerjaan terbaik untuk saat ini. Sejauh ini, dia tampil on fire, dan mencetak banyak gol.” Kata mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Bayern München tersebut. “Dia berada dalam saat-saat terbaiknya. Entah dia penyerang terbaik (Inggris) atau bukan, saya tak tahu, tapi saya tak peduli, bagi saya, bagi kami, jawabannya, ya.”

Baca Juga : Man City Resmi Datangkan Ruben Dias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here