Beranda Berita Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal

Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal

149
0
Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal
Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal

Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal – Manchester City berhasil mengamankan servis bek Benfica, Rúben Dias, pada jendela transfer musim panas kemarin. Baru-baru ini, defender berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa jadwal padat telah membuatnya kurang bisa merasakan kepelatihan Pep Guardiola. Namun, ia mengaku nyaman berada di Manchester.

Jadwal Padat, Dias Nyaman di City

Sejak didatangkan Manchester City pada jendela transfer musim panas kemarin, Rúben Dias, tercatat telah dimainkan sebanyak dua kali. Musim ini, City memang memiliki jadwal yang terbilang begitu padat. Dan menurut Dias, padatnya jadwal City ini membuat dirinya kurang bisa memahami gaya melatih Pep Guardiola.

Eks defender Benfica tampil perdana pada 29 September kemarin, kemudian kembali membela timnas Portugal pada jeda internasional. Ia tampil untuk kali ke-2 di klub ini dalam laga melawan Arsenal, dan kemungkinan akan tampil melawan Porto. Meski mengaku kurang merasakan manfaat gaya melatih Guardiola, Dias merasa nyaman di klub.

Bek anyar City ini memang baru tiba di Manchester dan belum lama berada di sini. Tapi, ia merasa bahwa dirinya punya peluang baru, tiap hari. Namun, waktu latihan yang ia dapat tak banyak, bahkan, ia merasakan lebih sering bermain dibanding latihan. Selain itu, ia juga sudah bisa merasakan peran penting manajer dan para pemain di sini.

Dias mengaku senang dapat bermain bersama Manchester City dan segera mendapat kesempatan untuk tampil di ajang Liga Champions. Ia menyukai cara tim bermain dan meraih kemenangan di tiap laganya. Bek asal Portugal juga menyatakan bahwa dirinya sudah tak sabar untuk memperkuat City di laga pembuka Liga Champions

Optimisme Dias Jelang Laga Pembuka Liga Champions

Musim lalu, City dan Pep Guardiola, tentunya, terlihat begitu frustasi usai disingkirkan Olympique Lyon di babak perempat final. Namun, di musim 2020/2021 ini, mereka sekali lagi menyandang status sebagai tim kandidat juara. Dan Dias sendiri optimis bahwa City akan tampil lebih baik di musim ini.

Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal
Jadwal Padat Rúben Dias Belum Bisa Rasakan Gaya Melatih Guardiola Secara Maksimal

Pada kesempatan yang sama, Dias juga mengungkapkan bahwa City tetap menjadi tim papan atas yang punya peluang memenangkan gelar. Mungkin, tiap tahun, selalu ada gelar yang hampir digapai, atau yang hampir mustahil didapat. Tapi, menurutnya, setiap awal musim, semua dimulai dari nol, dan City pasti ingin tampil lebih baik, kali ini.

Gaya Bermain yang Cocok dengan City

Pembelian Rúben Dias oleh Manchester City sendiri sudah mudah ditebak, pasalnya Dias telah menjadi target City sepanjang bursa transfer kemarin. Bersama dengan Nathan Ake, Dias menjadi salah satu pemain yang akan menjadi opsi tambahan lini belakang City. Ia juga tampil bagus di level timnas, sejak memperkuat klub asal Manchester.

Jika dilihat dari gaya bermainnya, Dias memang sepertinya cocok dengan gaya bermain City arahan Pep Guardiola. Satu hal yang paling mencolok dari rekrutan anyar City ini adalah ketenangannya. Ia tak pernah terlihat terburu-buru. Ketika menguasai bola, ia dengan tenang mengamati situasi di atas lapangan untuk memberi passing ke para pemain lain.

Dalam hal bertahan, Dias juga memiliki ketenangan dalam menjaga para pemain lawan yang membawa bola. Ia bisa membaca gerakan lawan dengan baik dalam situasi duel satu lawan satu. Yang membuatnya spesial adalah, Dias lebih suka menanti dengan sabar, dibanding harus menyapu lawan, ataupun melakukan tackle-tackle beresiko bagi timnya sendiri.

Kata Guardiola Jelang Melawan Porto

Sementara itu, jelang laga melawan Porto di Liga Champions, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa ia dan timnya siap memulai perjalanan baru. Ia juga tampak masih menyesal akan kegagalan membawa City melaju lebih jauh dari perempat final. Namun, ia tetap targetkan tiga poin di laga melawan Porto.

“Tiap tahun, ketika saya menganalisis laga, saya merasa bahwa kami sudah sangat dekat  (dengan gelar juara).” Tutur Guardiola. “Sekarang adalah kesempatan baru. Kami harus melakukan banyak hal berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Di saat yang sama, ketika anda melihat lagi pertandingan, saya selalu merasa, kami sudah sangat dekat

Soal laga melawan Porto, Guardiola mengatakan bahwa tiga poin di laga tandang perdana akan sangat penting. “Saat anda bermain pertama di kandang lawan, itu tak sama pentingnya dengan pertandingan pertama di markas sendiri. Jadi, mendapat tiga poin melawan Porto adalah sesuatu yang penting.”

Baca Juga : Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here