Beranda Berita Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor

Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor

241
0
Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor
Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor

Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor – Liverpool baru saja meresmikan transfer Thiago Alcantara pada hari Jumat malam waktu Indonesia. Kedatangan sang pemain dikabarkan sudah direncanakan oleh Liverpool sejak bursa transfer dibuka.

Liverpool memang membutuhkan beberapa nama untuk menambah amunisi mereka demi berkompetisi di musim ini. Kabarnya Thiago Alcantara didatangkan dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling.

Baru didatangkan oleh Liverpool, sang pemain langsung mendapatkan kesempatan debut dari Jurgen Klopp. Dirinya menggantikan Jordan Henderson di menit ke-46. Debutnya pun berlangsung dengan baik bagi sang pemain.

Thiago Alcantara Jalani Debut Bersama Dengan Liverpool

Sebagai pemain anyar, menjalani debut tentunya menjadi catatan yang patut diingat. Tak lain seperti apa yang dilakukan oleh Thiago Alcantara

Sang pemain mendapatkan kesempatan untuk melakukan debutnya kala menghadapi Chelsea minggu malam. Dirinya menggantikan Jordan Henderson di menit ke-46, padahal ia baru didatangkan oleh Liverpool pada Jumat malam.

Jurgen Klopp nampaknya mempercayai sang pemain. Dirinya langsung mengisi posisi sebagai pemain tengah Liverpool di pertandingan menghadapi Chelsea. Kehadirannya di lini tengah Liverpool nampaknya membawa aura positif.

Sang pemain mampu bermain bagus dan membuat aliran bola di lini tengah Liverpool nampak berjalan lancar. Di babak pertama Liverpool sempat mengalami kesulitan untuk menciptakan kreativitas di lini Tengah.

Kehadiran Thiago Alcantara benar-benar merubah jalannya pertandingan terutama di lini tengah. Lini tengah Liverpool terlihat lebih hidup dan gaya bermain Liverpool terlihat sangat berbeda. Permainan Liverpool seperti tiki-taka dari Barcelona.

Jurgen Klopp seolah memberikan instruksi kepada Thiago Alcantara untuk menciptakan operan-operan yang mampu membuka ruang pertahanan Chelsea. Hal tersebut terbilang cukup sukses dimana Sadio Mane mampu mengkonversi permainan indah Liverpool menjadi gol.

Hal tersebut tak lepas dari kontribusi Thiago Alcantara yang mampu mengalirkan bola di lini tengah Liverpool. Kerjasama dari Salah, Firmino dan diakhiri oleh sundulan dari Sadio Mane membuat Liverpool unggul.

Thiago Alcantara Langsung Catatkan Rekor Di Premier League

Pada pertandingan menghadapi Chelsea, Thiago Alcantara mampu melepaskan 75 operan. Catatan tersebut bahkan lebih baik dari 11 pemain Chelsea yang bermain di 90 menit waktu pertandingan.

Thiago Alcantara pun mampu mencatatkan rekor sebagai pemain yang mampu melepaskan operan terbanyak dalam satu babak. Dirinya mampu melepaskan 75 operan sukses kepada pemain Liverpool lainnya.

Catatan tersebut adalah yang terbanyak di ajang Premier League, dirinya mampu mencatatkan rekor tersebut di pertandingan kali ini. Tentunya hal tersebut memberikan dampak positif bagi Liverpool untuk mengarungi musim ini.

Thiago Alcantara bisa saja kembali dipercaya oleh Jurgen Klopp di pertandingan menghadapi Arsenal. Sang pemain mungkin akan kembali mengisi lini tengah Liverpool. Pasalnya permainan Liverpool sangat berubah ketika dirinya dimainkan.

Hal ini tentu sangat baik, Liverpool yang sebelumnya tidak memiliki gelandang kreatif sangat berubah total. Thiago Alcantara mampu merubah lini tengah Liverpool menjadi lebih kreatif dengan melepaskan through pass yang sangat baik.

Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor
Jalani Debut Thiago Langsung Ciptakan Rekor

Memang dalam beberapa musim terakhir Liverpool hanya mengandalkan dua bek sayap mereka untuk menciptakan kreativitas. Hal tersebut membuat gelandang dari Liverpool hanya berfokus untuk membantu pertahanan saat kedua bek sayap mereka maju ke depan.

Thiago Sudah Debut, Saatnya Menunggu Diogo Jota

Sejauh ini Liverpool sudah mendatangkan tiga nama di bursa transfer musim panas. Dimana Liverpool sudah mendatangkan Tsimikas, Thiago Alcantara dan yang terbaru adalah Diogo Jota.

Thiago Alcantara sudah sukses melakoni debutnya bersama dengan Liverpool. Saat ini, nama Diogo Jota masih dinantikan oleh pendukung Liverpool. Dirinya harus melewatkan pertandingan menghadapi Chelsea sebagai debutnya.

Dirinya kemungkinan akan melakoni debut kala menghadapi Arsenal atau Lincoln City. Selain lini tengah, Liverpool memang membutuhkan pembaharuan di lini depan. Roberto Firmino mengalami penurunan performa di sepanjang musim ini.

Tentunya Liverpool membutuhkan sosok anyar untuk mengisi lini depan mereka. Nama Diogo Jota didatangkan untuk menambah amunisi Liverpool lini depan. Tentunya ia bisa saja mendapatkan kesempatan debut kala menghadapi Arsenal.

Meskipun begitu mungkin saja Diogo Jota akan memulai laga melalui bangku cadangan. Sang pemain bisa saja dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk melakoni debutnya saat menghadapi Arsenal.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Sheffield 22 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here