Beranda Berita Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin Target Utama Manchester United

Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin Target Utama Manchester United

288
0
Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin, Target Utama Manchester United
Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin, Target Utama Manchester United

Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin Target Utama Manchester United – Manchester United sepertinya gagal mengamankan target utamanya, Jadon Sancho, jelang ditutupnya bursa transfer kali ini. Pada akhirnya, mereka mencari target lain sebagai alternatif Sancho, dan bintang muda Peñarol, Facundo Pellistri dikabarkan menjadi salah satunya. Seiring dengan kabar ini, nama pemain 18 tahun pun kini semakin melejit.

Menurut sejumlah laporan, Facundo Pellistri dikabarkan hampir menjalin kesepakatan bersama klub Liga Primer Inggris tersebut. United disebut akan membayar senilai 10 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Pellistri. Lalu, siapa sebenarnya dia? Berikut adalah sedikit pembahasannya.

Cemerlang Bersama Peñarol

Facundo Pellistri memiliki nama lengkap, Facundo Pellistri Rebollo. Ia lahir pada tanggal 20 Desember 2001 di Montevideo, Uruguay. Sejak usia begitu muda, Pellistri sudah mengenal sepakbola. Di usia empat tahun, ia sudah mengenal olahraga ini, mengikuti jejak para pesepakbola Amerika Latin lain, seperti Sergio Agüero, Luis Suárez dan Edinson Cavani.

Terlahir di Montevideo, Pellistri mengawali karir sepakbolanya bersama La Picada, serta klub asal kota kelahirannya, River Plate Montevideo. Namun, pada 2018, ia hengkang ke klub yang kini telah membesarkan namanya, Peñarol. Tampil gemilang ketika berlatih bersama Diego Forlán, ia akhirnya promosi ke tim utama.

Melakoni musim debutnya bersama Peñarol di musim 2019/2020, Pellistri tampil 17 kali di kasta pertama Liga Peru, serta di kompetisi Copa Libertadores. Ia bermain pertama kali untuk Peñarol pada 11 Agustus 2019 saat menghadapi Defensor Sporting. Kemudian, ia mencetak gol perdana dalam kemenangan 3-1 kontra CA Cerro pada November 2019 kemarin.

Tampil mengesankan dengan lesatkan satu gol dan dua assist musim lalu, Pellistri mendapat hadiah spesial dari klub di musim 2020/2021 ini. Ia dihadiahi nomor punggung 10 jelang musim kompetisi baru. Pellistri juga menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di Uruguay, dan dikabarkan akan memperkuat timnas Uruguay senior dalam waktu dekat.

Mengidolakan Messi dan Mimpi ke Eropa

Sayang, meski mendapat hadiah nomor punggung 10 dari Peñarol, Pellistri sepertinya akan segera hijrah ke Eropa. Pasalnya, hingga saat ini, beberapa klub dikabarkan telah mengincarnya, dengan Manchester United menjadi yang terdepan. Selain United, ada juga Manchester City, Real Madrid, dan Boca Juniors yang juga berminat pada Pellistri.

Pemain berusia 18 tahun tersebut juga menyatakan bahwa ia begitu berminat untuk melanjutkan karirnya menuju Eropa, kiblat sepakbola dunia. Kepada ESPN, Pellistri juga mengaku bahwa dirinya mengidolakan sosok Lionel Messi. Ia juga menyebut bahwa bintang Argentina itu adalah sosok yang begitu menginspirasi karirnya.

Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin, Target Utama Manchester United
Profil Facundo Pellistri Winger Muda dan Licin, Target Utama Manchester United

“Saya sangat mengagumi (Lionel) Messi. Dia selalu menampilkan yang terbaik di atas lapangan, dan dia adalah inspirasi saya meningkatkan performa” Tutur Pellistri pada bulan Agustus kemarin. “Siapa yang tak ingin bermain di Boca (Juniors). Mereka adalah tim hebat. Tapi, jika ada tawaran dari Eropa, maka saya akan mengambilnya.”

Termasuk Golongan ‘Baby Football’

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pellistri disebut sudah mengenal sepakbola di usia begitu belia, dan membuatnya melewati fase ‘Baby Football’. Dalam dunia sepakbola, pemain-pemain yang telah melalui skema ini dapat dihitung dengan jari. Beberapa di antaranya seperti Sergio Agüero dan Luis Suárez.

Sebagai pemain yang sudah mengenal sepakbola sejak dini, para pemain yang melewati fase ‘Baby Footbal’, dikenal dengan semangat dan daya juang tinggi. Mereka juga dikenal sebagai para pemain yang tak mudah menyerah. Sifat-sifat seperti ini biasanya ada dalam diri para pemain Amerika Latin, termasuk dalam diri Facundo Pellistri.

Keistimewaan Gaya Bermain

Dari segi gaya bermain sendiri, Pellistri merupakan salah satu winger yang punya kecepatan luar biasa dalam menguasai bola. Pemain berusia 18 tahun ini bisa difungsikan sebagai sayap manapun, namun, sayap kanan menjadi posisi yang lebih sering ia perankan. Pemberian nomor punggung 10 juga menjadi bukti bahwa Pellistri merupakan sosok spesial.

Legenda Argentina, Juan Román Riquelme bahkan pernah memuji Pellistri, dengan menyebutnya seperti bajingan kecil ketika menguasai bola. Sebutan ini bukan berkonotasi negatif, melainkan positif, karena Pellistri begitu sulit dihentikan. Menurutnya, itu adalah keistimewaan Pellistri.

“Dia masih muda, berbakat, dan belum banyak dimainkan. Tapi anda dapat melihat dia seperti seorang bajingan kecil dengan bola di kakinya.” Katanya pada Desember 2019 lalu. “Itulah hal yang terpenting. Tak banyak yang seperti dia di dunia ini, pemain yang licin di lapangan, itulah yang membuatnya berharga.”

Baca Juga : Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here