Beranda Berita Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp

Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp

145
0
Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp
Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp

Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp – Cederanya Fabinho membuat Liverpool kembali dipusingkan dengan pilihan mereka di lini belakang. Diketahui bahwa pemain belakang Liverpool saat ini sedang mengalami cedera.  Nama-nama seperti Joel Matip, Van Dijk dan Fabinho harus menepi karena cedera.

Tentunya hal ini membuat Jurgen Klopp pusing untuk menentukan pilihan mereka di lini belakang. Meskipun begitu Liverpool nampaknya akan mempercayakan Lini belakang kepada pemain muda mereka Rhys Williams.

Akan tetapi agak riskan jika Liverpool mempercayakan pemain muda tersebut untuk mengisi lini belakang mereka. Sebenarnya The Reds masih memiliki opsi dalam diri Nathaniel Phillips. Akan tetapi nampaknya Jurgen klopp tidak akan memainkan sang pemain.

Sejauh ini Jurgen Klopp nampaknya lebih berminat untuk menempatkan Rhys Williams di lini belakang mereka. Namun terdengar rumor bahwa Liverpool ingin mendatangkan bek tengah veteran milik Argentina yakni Ezequiel Garay.

Liverpool Butuh Bek Tengah Baru

Kepercayaan diri Jurgen Klopp di awal musim untuk tidak mendatangkan bek tengah anyar nampaknya berbuah petaka saat ini. Jurgen Klopp sendiri sebelumnya percaya bahwa Virgil Van Dijk akan menyelesaikan musim seperti sebelumnya.

Di musim sebelumnya virgil Van Dijk mampu menyelesaikan musim tanpa mengalami satu pun cedera. Dirinya selalu diandalkan oleh Jurgen klopp untuk mengisi lini belakang Liverpool.  Pemain asal Belanda tersebut mampu memenuhi ekspektasi dari sang manajer. 

Virgil Van Dijk sendiri nampaknya baru akan bermain kembali bersama dengan Liverpool musim depan. Cedera ACL yang menimpa sang pemain membuat dirinya harus menepi minimal enam bulan dari masa dirinya mengalami cedera.

Meskipun begitu Liverpool harusnya tidak perlu dipusingkan dengan solusi di lini belakang. Mereka sebenarnya memiliki bek tengah yang cukup berpengalaman pada diri Nathaniel Phillips. Selain itu Liverpool nampaknya akan mendatangkan bek tengah veteran milik Argentina, Ezequiel Garay.

Mantan bek tengah milik Valencia tersebut saat ini sedang menganggur dan tidak memiliki klub. Tentunya hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk menambah lini belakang mereka saat ini.

Setidaknya Liverpool harus menambah dan menyiapkan sosok baru di lini belakang mereka hingga bursa transfer musim dingin. Di bursa transfer musim dingin Liverpool tentunya akan mendatangkan sosok baru di lini belakang.

Terdengar kabar bahwa Jurgen Klopp akan mendatangkan bek tengah milik Brighton Albion yakni Ben White. Sang pemain mungkin akan menjadi prioritas utama bagi Liverpool di bursa transfer musim dingin.

Saatnya Jurgen Klopp Percaya Nathaniel Phillips

Pengalaman yang didapatkan oleh Nathaniel Phillips di musim sebelumnya bersama dengan Stuttgart tentunya dapat membantu perkembangannya di Liverpool. Dirinya hanya membutuhkan kepercayaan dan kesempatan untuk bermain.

Sepanjang tur pramusim Nathaniel Phillips sudah membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan Joseph Gomez dan Virgil Van Dijk di lini belakang. Akan tetapi Jurgen Klopp masih belum memberikan kesempatan kepada sang pemain.

Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp
Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp

Tentunya Jurgen Klopp seharusnya memberikan kesempatan kepada Nathaniel Phillips untuk membuktikan bahwa dirinya mampu mengisi tim utama Liverpool. Di usianya yang sudah menginjak 23 tahun seharusnya Nathaniel Phillips sudah mulai dewasa.

Jurgen Klopp seharusnya memberikan lebih banyak waktu bermain kepada sang pemain. Akan tetapi Jurgen klopp nampaknya akan tetap lebih percaya kepada Williams untuk mengisi lini belakang Liverpool di pertandingan hadapi West Ham United.

Jurgen Klopp sendiri pernah menyampaikan bahwa dirinya kagum dengan apa yang dilakukan oleh William di sesi latihan. Dirinya melihat bahwa bek tengah asal Inggris tersebut mampu bersaing dan memiliki ambisi untuk mengisi posisi utama di lini belakang Liverpool.

Liverpool Akan Kesulitan Di Beberapa Laga Ke Depan

Absennya beberapa pemain penting di lini belakang Liverpool tentunya akan membuat mereka kesulitan menghadapi gempuran lawan. Terlebih di laga berikutnya mereka akan menghadapi West Ham United yang memiliki lini depan menakutkan.

Tentunya Liverpool harus waspada untuk menghadapi lini depan West Ham di laga berikutnya. Meskipun begitu mereka tidak perlu panik dan seharusnya mempercayakan kekuatan lini belakang kepada para pemainnya yakni Joseph Gomez dan Williams.

Akan tetapi armada Jurgen Klopp tentunya akan sedikit kesulitan untuk menghadapi ancaman-ancaman yang dibuat lini depan lawan. Dimana mereka tentunya harus mewaspadai hal tersebut dan mengantisipasi.

Baca Juga : Prediksi Antwerp vs Tottenham Hotspur 30 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here