Beranda Berita Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya

Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya

152
0
Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya
Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya

Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya – Thiago Alcantara pada akhirnya resmi menjadi pemain Liverpool. Nilai transfer sang pemain dikabarkan sebesar 30 juta euro. Kedatangan Thiago Alcantara memang sangat dinanti-nantikan oleh para pendukung Liverpool.

Pasalnya lini tengah Liverpool dinilai kurang kreatif dalam melakukan serangan. Hal tersebut membuat banyak pendukung Liverpool yang meminta Jurgen Klopp untuk mendatangkan Thiago Alcantara di bursa transfer kali ini.

Dan benar saja Liverpool memenuhi permintaan para pendukungnya tersebut. Terdengar kabar bahwa Jurgen Klopp pun sangat menginginkan Thiago Alcantara dan meminta Michael Edwards untuk segera menyelesaikan transfer sang pemain.

Thiago Alcantara Akan Buat Lini Tengah Liverpool Lebih Hidup

Jurgen Klopp nampaknya sadar betul kekurangan apa yang dimiliki oleh Liverpool di musim lalu. Dimana Liverpool terlalu mengandalkan 2 fullback mereka untuk melakukan serangan dan mencetak gol.

Lini tengah Liverpool di musim lalu benar-benar kurang kreatif. Musim lalu, lini tengah Liverpool diisi oleh Wijnaldum, Jordan Henderson dan Fabinho. Hanya Fabinho saja yang terkadang memberikan umpan manis ke lini depan.

Namun, hampir setiap bola yang diberikan ke lini depan diberikan oleh fullback mereka yakni Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Keduanya selalu menjadi kreator bagi Liverpool dalam urusan mencetak gol.

Bahkan di musim lalu keduanya mampu mencatatkan 25 assist di premier League musim lalu. Hal ini menunjukkan bahwa memang 2 fullback Liverpool menjadi andalan dalam urusan menciptakan kreativitas dalam mencetak gol.

Kedatangan Thiago Alcantara tentunya akan membuat lini tengah dari Liverpool lebih hidup. Adanya Takumi Minamino dan Naby Keita tentu saja membuat lini tengah Liverpool akan semakin ketat. Minamino dan Keita mampu tampil gemilang bersama dengan Liverpool sejauh ini.

Akan tetapi Jurgen Klopp menganggap keduanya bukanlah sosok yang mampu memberikan umpan matang ke lini depan. Keita dan Takumi Minamino lebih sering melakukan serangan untuk membantu mencetak gol.

Liverpool Masih Belum Menjual Pemainnya

Jurgen Klopp nampaknya masih ingin mempertahankan para pemain mudanya. Nama Harry Wilson, Marko Grujic dan Xherdan Shaqiri digadang-gadang akan dilepas Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi nampaknya hal itu tidak akan terjadi setidaknya di bursa transfer musim panas kali ini. Jurgen Klopp nampaknya masih ingin memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk membuktikan kualitasnya.

Bahkan Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia tidak bersedia untuk melepas Marko Grujic di bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi dirinya tidak menjamin posisi Marko Grujic akan aman di Liverpool pada Januari nanti.

Liverpool memang sedang melakukan perombakan dalam skuatnya. Jurgen Klopp ingin memiliki pemain pelapis yang kualitasnya bisa bersaing dengan pemain utama. Oleh karena itu pemain seperti Marko Grujic dipertahankan oleh Liverpool.

Selain itu nama Shaqiri menjadi pemain yang masih ditunggu-tunggu soal kualitasnya. Sang pemain di musim lalu mengalami cedera panjang yang cukup lama dan membuat dirinya lebih sering menjadi pemain cadangan.

Akan tetapi Jurgen Klopp nampaknya masih memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bersaing dengan trio lini depan Liverpool. Shaqiri masih memiliki kesempatan untuk bertahan di Liverpool apabila dirinya mampu membuktikan kualitasnya.

Setelah Thiago, Liverpool Ingin Datangkan Pemain Depan

Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya
Liverpool Resmi Datangkan Thiago Klopp Masih Belum Jual Pemainnya

Sejauh ini lini depan masih menjadi pertanyaan bagi Liverpool. Dimana tim asuhan Jurgen Klopp masih belum memiliki pelapis yang setara dengan trio mereka di lini depan. Hal itu membuat permainan Firmino, Sadio Mane maupun Salah terkadang kurang konsisten.

Hal ini tentunya dikarenakan tidak ada persaingan di lini depan yang begitu berarti bagi ketiganya. Tentunya Jurgen Klopp harus mendatangkan sosok anyar di depan yang mampu bersaing dengan ketiga pemain tersebut.

Nama Ismaila Sarr menjadi nama yang paling gencar akan didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi sang pemain nampaknya akan dilepas oleh Watford dengan harga yang mahal.

Watford sendiri dikabarkan meminta bayaran sebesar 36 juta poundsterling apabila ada klub yang ingin mendatangkan Ismaila Sarr. Liverpool nampaknya tidak akan mendatangkan sang pemain dengan harga 36 juta poundsterling.

Meskipun begitu patut dinantikan apakah Liverpool akan benar-benar mendatangkan Ismaila Sarr. Pasalnya saat ini lini depan Liverpool terkadang tampil kurang konsisten terutama Roberto Firmino.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Borussia Monchengaldbach 19 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here