Beranda Berita Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang

Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang

201
0
Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang
Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang

Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang – Mikel Arteta tak kuasa menyembunyikan raut kekecewaan kala timnya kalah di kandang Manchester City akhir pekan lalu. Meski kekalahan ini selalu buruk, namun Arteta Puas dengan Performa yang ditampilkan timnya.

Kembali Menelan Kekalahan

Etihad Stadium selalu menjadi momok dan stadion paling sulit untuk dikunjungi skuad The Gunners di Liga Premier. Karena itulah meski kalah dari tuan rumah, namun Mikel Arteta sebagai pelatih baru merasa cukup puas dengan performa anak asuhnya.

Melihat kembali ke pertemuan sebelumnya, masih di tempat yang sama Arsenal menelan kekalahan 3:0 dari Manchester City. Dan akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (17/10) kemarin Arsenal kembali tumbang dengan skor akhir 1:0.

Arteta lantas tidak mau membandingkan hasil ini begitu saja, hanya saja dia merasa optimis setidaknya ada progress ke arah yang lebih baik. Sang pelatih melihat tim besutannya naik secara performa dan rasa percaya diri. Modal ini cukup untuk mereka melawan kehebatan tuan rumah.

Progress Tim

Dalam laga akhir pekan lalu, Arsenal kembali nirpoin setelah gagal menyamakan kedudukan. Tuan rumah berhasil menyarangkan satu gol melalui Raheem Sterling di menit ke-23. Dan ini adalah kekalahan kedua mereka setelah musim lalu di Bulan Juni 2020 lalu.

Saat itu Arsenal juga tengah melakoni laga tandang di Etihad Stadium dan dipaksa bertekuk lutut dengan skor akhir 3:0. Bahkan di babak kedua The Gunners dipaksa untuk bermain dengan 10 pemain. Meski kedua laga yang tengah diperbincangkan ini sama-sama buruk, setidaknya Mikel Arteta menilai ada progress ke arah positif untuk timnya.

Bahkan lebih lanjut Mikel Arteta menolak untuk membandingkan dua pertemuan tersebut. Meski sama-sama kalah namun situasi yang terjadi benar-benar berbeda. Meski saat ini kembali kalah, Mikel Arteta memuji timnya sudah tampil lebih baik.

Tidak bisa dipungkiri memang sepeninggal Arsene Wenger, Arsenal seperti kehilangan arah untuk kembali menjadi tim kuat di Liga Premier dan Eropa. Dan hadirnya Mikel Arteta sejak pertengahan musim 2019/2020 lalu, mampu menjadi asa baru bagi mereka untuk mengulang masa keemasannya.

Merasa Bangga

Kembali lagi meski kalah dalam laga tersebut, namun Mikel Arteta merasa bangga dengan apa yang sudah dicapai timnya dalam laga krusial tersebut. Dia mengakui jika timnya sudah mampu menyuguhkan performa yang apik. Bertandang ke Etihad Stadium saja sudah sangat sulit bagi skuad Arsenal, terlebih lagi di laga kemarin mereka mampu membuat tuan rumah kewalahan.

Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang
Meski Kalah Nyatanya Performa Arsenal Berkembang

Seperti diungkapkan sang pelatih di laman resmi milik Arsenal, dimana dia juga tidak memungkiri mereka telah bersusah payah untuk bertahan. Dia juga mengungkapkan jika hasil ini masih mengecewakan. Namun hal yang bisa dipetik adalah cara mereka melawan dan bertahan menghadapi setiap gempuran dari pasukan Josep Guardiola.

Perlawanan Arsenal

Laga sabtu malam kemarin tak ubahnya menjadi laga pembuktian lebih sakti mana antara seorang guru dan murid. Mikel Arteta sendiri sebelum melatih Arsenal adalah asisten dari Pep Guardiola di Manchester City. Jadi secara individu dia paham betul permainan dan ketangguhan yang akan diperlihatkan Manchester City di Etihad Stadium.

Memang seharusnya dengan mengetahui kartu dan taktik yang dipakai Guardiola, Mikel Arteta harusnya bisa menikung dan menang. Namun progresnya belum sampai disitu. Arteta masih hijau jika dibandingkan dengan Guardiola yang sudah memiliki jam terbang lebih tinggi. Selain itu materi pemain yang dimiliki terasa jomplang jika dibandingkan.

Akan tetapi seakan menapaki sebuah tangga, perlahan tapi pasti, setapak demi setapak Mikel Arteta sudah menemukan jalannya untuk menjadi tangguh bersama Arsenal. Buktinya di laga tersebut Arsenal sudah mulai bisa melawan dan membuat The Citizens kesulitan untuk menggandakan kedudukan. Meski akhirnya di akhir laga mereka kembali kalah dan tidak membawa pulang poin tambahan yang seperti diharapkan.

Hikmah yang bisa diambil Arteta dalam laga tersebut adalah sikap dari anak asuhnya. Mereka datang ke laga tersebut dan sudah melakukan sesuatu yang bagus. Tercatat sudah selama empat tahun Mikel Arteta bekerja sama dengan Guardiola di Etihad Stadium. Dan sudah banyak berbagai klub silih berganti datang dan kesulitan menghadapi gempuran Manchester City.

Kini berkat kekalahan tersebut, Arsenal menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan sembilan poin dari lima laga. Sedangkan Manchester City masih di peringkat ke-10 dengan 7 poin dari empat laga.

Baca Juga : 4 Klub Besar yang Rebutan Marc Andre Ter Stegen Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here