Beranda Berita Minim Rekrutan Anyar Ini Prediksi Paul Merson Untuk Liverpool

Minim Rekrutan Anyar Ini Prediksi Paul Merson Untuk Liverpool

168
0

Minim Rekrutan Anyar Ini Prediksi Paul Merson Untuk Liverpool – Juara bertahan Liga Primer Inggris, Liverpool menjadi salah satu klub yang tak begitu aktif dalam berburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Menurut salah satu pakar sepakbola, Paul Merson, ini bisa berdampak pada performa mereka di musim 2020/2021. Lalu, menurut Merson, Liverpool akan finish di posisi berapa?

Liverpool Sepi Pemain Anyar

Musim lalu, barangkali menjadi salah satu musim tersukses Liverpool. Pasalnya, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, mereka sukses menjuarai Premier League. The Reds tampil mengesankan sepanjang musim. Mereka berhasil finish di urutan pertama dengan defisit 18 angka di depan pesaing terdekat, Manchester City.

Namun, sementara sejumlah klub Premier League lain berhasil mendatangkan sejumlah rekrutan anyar, sang juara bertahan, Liverpool terlihat sepi dari pemberitaan. Hampir tak ada rekrutan anyar yang datang di bursa transfer musim panas ini. Satu-satunya pemain yang berhasil mereka rekrut adalah Kostas Tsimikas dari Olympiacos.

Tanpa kehadiran banyak rekrutan anyar, Liverpool mengawali kompetisi dengan meraih tiga poin lewat kemenangan atas klub promosi, Leeds United. Namun, dalam pertandingan tersebut, anak asuh Jürgen Klopp menang dengan susah payah. Mereka kebobolan tiga gol dan mencetak dua dari empat gol di laga tersebut dari titik putih.

Prediksi Paul Merson

Soal minimnya rekrutan anyar, mantan pemain Arsenal yang kini berprofesi sebagai pundit, Paul Merson telah memperingatkan Liverpool. Menurutnya, Liverpool harus membeli pemain tambahan. Pasalnya, jika tidak, maka mereka tak akan punya alternatif lain jika para pemain dalam skuad utama mengalami cedera.

Minim Rekrutan Anyar Ini Prediksi Paul Merson Untuk Liverpool
Minim Rekrutan Anyar Ini Prediksi Paul Merson Untuk Liverpool

Selain menyarankan Liverpool mencari pemain baru, Merson juga memprediksi seperti apa penampilan The Reds di musim depan. Menurutnya, jika tak ada lagi rekrutan anyar yang akan datang, maka mereka bisa saja kalah dari tim-tim lain. Bahkan, menurut Merson, Liverpool bisa saja merosot ke urutan ke-4 klasemen akhir musim 2020/2021 mendatang.

“Liverpool dapat dengan mudah terjun ke peringkat ke-4.” Kata Merson dalam kolomnya di laman Sky Sport. “Lihat saja gol-gol yang dibiarkan Liverpool ketika melawan Leeds. Wow, saya pikir mereka akan muncul pada waktu itu. Dan saya pikir mereka akan menang besar melawan Leeds.”

“Saya pikir mereka harus membeli seseorang. Bagi saya, tak akan mengejutkan jika mereka akan finish di urutan ke-4 musim ini. Dan saya sudah memikirkan hal ini sebelum pertandingan ini (Liverpool vs Leeds). Ini tim yang masih sama. Dan mereka punya banyak pemain yang harus bermain di setiap pekannya.”

“Virgil van Dijk tidak boleh cedera, para bek sayap tak boleh cedera. Mereka tak akan punya siapapun untuk menggantikan trio lini depan jika mereka cedera. Saya selalu mengatakan itu. Ada sebuah restoran yang menjual keripik dan burger lebih dari siapapun, tapi mereka tetap mengiklan, kau harus berbuat sesuatu agar tetap di atas.”

 “Ada lima atau enam pemain yang harus bermain, pekan demi pekan. Jika tidak maka itu akan sangat melemahkan tim sendiri. Ini adalah liga tersulit di dunia. Anda harus fit, itu yang terpenting.. Setelah kebugaran, baru bicara soal kecepatan dan kemampuan passing.” Lanjut pria berusia 52 tahun tersebut.

Apa Kabar Thiago Alcântara?

Meski kini baru mendatangkan Kostas Tsimikas sebagai rekrutan anyar, Liverpool sendiri tengah dikait-kaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya adalah Thiago Alcântara dari Bayern München. Namun hingga kini, belum ada keputusan resmi dari kedua belah pihak terkait kepindahan Thiago ke Anfield.

Kepindahan Thiago ke Anfield bahkan semakin diliputi tanda tanya setelah Liverpool dikabarkan masih belum mau membayar harga yang diberikan Bayern. Bayern sendiri disebut membanderol gelandangnya tersebut di harga 27 juta poundsterling. Namun, Liverpool belum mau membayar jumlah sebesar itu.

Kesepakatan memang masih bisa terjadi di akhir jendela transfer nanti. Tapi, kemungkinan besar, tak akan ada nama rekrutan anyar lagi yang datang ke Anfield. Ini artinya, Liverpool akan menutup jendela transfer musim ini dengan hanya mendatangkan satu pemain. Dengan begitu skuad mereka pun tak akan jauh berbeda dari skuad mereka di musim lalu.

Baca Juga : Prediksi MU VS Crystal Palace 19 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here