Beranda Berita Mu Masih Punya Harapan Datangkan Sancho

Mu Masih Punya Harapan Datangkan Sancho

224
0

Mu Masih Punya Harapan Datangkan Sancho – Bulan lalu, Manchester United diberitakan telah gagal menemui kata sepakat untuk mendapatkan Jadon Sancho. Dan sejak saat itu, rumor mengenai kepindahan wonderkid Borussia Dortmund ke Old Trafford pun semakin meredup. Namun, rumor ini kembali menyeruak setelah United dikabarkan kembali hidupkan minat terhadap Jadon Sancho.

Pernah Dinyatakan Gagal

Winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho beberapa waktu lalu sempat diberitakan akan bergabung dengan salah satu raksasa Inggris, Manchester United. Bahkan, berita Sancho menjadi salah satu berita yang paling sering muncul di media pemberitaan. Namun, belakangan, rumor mengenai dirinya sudah mulai mereda setelah United menolak harga 108 juta poundsterling yang diajukan Dortmund.

Adalah pernyataan direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc yang membuat United dinyatakan telah gagal menyelesaikan kepindahan Sancho. Zorc, bulan lalu, mengumumkan bahwa Sancho telah memperpanjang kontrak hingga tahun 2023. Ia juga mengatakan bahwa peluang United telah hilang setelah melewatkan deadline penawaran terakhir yang diajukan klub.

“Kami punya rencana mempertahankan Sancho di tim kami, musim ini, keputusannya sudah final. Saya pikir itu sudah menjawab semua pertanyaan kita.” Katanya saat itu. “Musim panas lalu, kami berikan gaji yang sesuai atas perkembangan dan penampilan Jadon. Jadi, bisa dibilang, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023 sejak saat itu.”

Transfer yang Lebih Terhormat

Sejak saat itu, rumor berlabuhnya pemain 20 tahun ke Old Trafford semakin lama semakin meredup. Namun, dalam beberapa hari terakhir, rumor kedatangan Sancho ke Manchester kembali menguat setelah United dikabarkan siap ajukan tawaran berikutnya. Bleacher Report, memberitakan, United siap menyelesaikan transfer ini dengan cara yang lebih terhormat.

Seperti yang telah diketahui banyak orang, United baru-baru ini telah berhasil membajak Donny van de Beek dari Ajax. Dan mereka disebut masih berharap untuk memulangkan Sancho kembali ke Manchester. Kesempatan main di Liga Champions musim 2020/2021 juga akan menjadi salah satu hal yang akan ditawarkan United pada Sancho.

Sejatinya, ketertarikan United terhadap Sancho sudah mulai muncul pada tahun 2017 silam, ketika Sancho masih memperkuat Manchester City. Namun, saat itu, mereka gagal karena sang pemain lebih memprioritaskan tampil di tim utama bersama Dortmund. Semusim kemudian, kegagalan mereka menembus Liga Champions menjadi faktor utama yang menggagalkan transfer Sancho kala itu.

Mu Masih Punya Harapan Datangkan Sancho
Mu Masih Punya Harapan Datangkan Sancho

Musim 2019/2020 kemarin, United yang dinahkodai Ole Gunnar Solskjær sepertinya bisa menawarkan segala hal untuk Sancho. Mereka bisa memberinya menit bermain, dan kesempatan main di Liga Champions musim 2020/2021. Dan Bleacher Report menyatakan bahwa United ingin menyelesaikan transfer ini dengan cara yang lebih terhormat.

Sebelumnya, United dikabarkan tak senang dengan proses negosiasi yang terjadi dengan Dortmund terkait Sancho. BR mengatakan bahwa ada terlalu banyak informasi yang bocor ke publik dalam proses transfer sebelumnya. Ditambah, mereka juga telah dipaksa mengikuti rapat perihal harga pemain yang membuat mereka tak senang.
Menurut BR, bayaran dan harga Sancho menjadi permasalahan utama yang menggagalkan transfer Sancho sebelumnya. Dan masalah itulah yang kini tengah dikerjakan oleh kedua belah pihak. Bintang Leverkusen, Kai Havertz belakangan diketahui merapat ke Chelsea. Dan nilai transfer Havertz ke Chelsea disebut akan menjadi panduan United dalam kesepakatan Sancho ini.

Sempat Hadapi Situasi Serupa

Sementara itu, menurut Eurosport, United sebelumnya sudah pernah terlibat dengan proses transfer yang mirip dengan proses transfer Sancho sekarang. Itu terjadi pada Agustus 2019 silam, ketika mereka menyepakati transfer Harry Maguire. Saat itu, mereka akhirnya menyepakati harga sebesar 87 juta poundsterling yang diajukan The Foxes.

Sekarang, situasinya juga demikian. Anggap saja, Dortmund adalah Leicester di masa lalu. Pandemi virus Corona kemarin memang berdampak pada kondisi finansial United. Namun, jika Sancho bahagia bertahan dan Dortmund tak mau menjual, mereka tak punya pilihan. Harga 108 juta poundsterling yang diajukan harus disepakati, atau tidak sama sekali.

Dukungan Garry Neville

Terkait transfer Sancho, banyak pihak juga mendukung United untuk mendatangkan eks Manchester City tersebut. Salah satunya adalah mantan pemain mereka, Garry Neville. Menurut Neville, Sancho bisa menambah kekuatan winger United. Namun, ia mengatakan bahwa Sancho bukan satu-satunya jawaban atas masalah United.

“Mereka harus mendatangkan bek kelas dunia lagi. Menurut saya, juga pemain tengah. Saya juga berpikir mereka butuh winger kanan, penyerang tengah, dan bek kiri. Jadi, saya pikir akan ada tempat atau lima pemain yang dibutuhkan. Siapa saja bisa meningkatkan kualitas United, jadi itu tak bergantung pada pemain-pemain tertentu.”

Baca Juga : Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here