Beranda Berita MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe

MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe

182
0
MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe
MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe

MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe – Manchester United kembali melakoni malam yang indah di Prancis, usai mereka menang 1-2 ketika menghadapi tuan rumah, Paris Saint-Germain. Marcus Rashford kembali mendapat pujian usai mencetak gol penentu kemenangan. Tetapi pujian sesungguhnya layak diberikan pada Axel Tuanzebe yang mampu membuat lini depan PSG mati kutu.

Tuanzebe Pahlawan Sesungguhnya

Datang ke Parc des Princes, Manchester United sejatinya tampil bukan dengan skuad terbaiknya menyusul absennya sang kapten, Harry Maguire. Bek berpengalaman lainnya, Eric Bailly juga tak bisa memperkuat Setan Merah. Namun, di laga ini, pasukan Ole Gunnar Solskjær kembali memetik kemenangan dengan skor 1-2.

Setan Merah yang tampil sebagai tim tamu membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-23. Kedudukan kembali seimbang setelah Anthony Martial mencetak gol ke gawang timnya sendiri pada menit ke-55. Namun, Marcus Rashford tampil sebagai penyelamat lewat golnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Rashford yang jadi pahlawan kemenangan, menuai banyak pujian di laga ini. Tetapi defender United, Axel Tuanzebe juga banyak mendapat sanjungan. Bisa dibilang, Tuanzebe merupakan pemain kunci dalam kemenangan ini. Pasalnya, ia mampu membuat lini depan PSG, termasuk duet maut Mbappé dan Neymar, tak bisa berkutik.

Pujian Solskjær Untuk Tuanzebe

Defender berusia 22 tahun tersebut sejatinya baru bisa tampil di laga ini, setelah 10 bulan terakhir berkutat dengan permasalahan cedera. Namun, di penampilan perdananya ini, ia langsung mendapat banyak pujian, baik dari para penggemar, hingga dari pelatih. Ya, Ole Gunnar Solskjær memberikan pujian khususnya untuk Tuanzebe.

MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe
MU Menang Lawan PSG Solskjær Puji Tuanzebe

Pelatih berkebangsaan Norwegia ini memberikan sanjungan pada performa sang pemain dengan mengatakan bahwa Tuanzebe tampil mengejutkan. Ia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan Tuanzebe adalah sesuatu yang fantastis. Lebih lanjut, Solskjær juga mengatakan bahwa ini sudah memberi bukti bahwa permainan timnya telah berkembang.

“Axel melakukan sesuatu yang fantastis. Dia sudah menepi selama 10 bulan, jadi, dengan performa seperti ini melawan Neymar dan Mbappé, itu mengejutkan kami.” Kata pelatih berusia 47 tahun tersebut. Ia sadar bahwa Tuanzebe memang salah satu pemain bagus, tapi menurutnya, apa yang ia lakukan, malam itu benar-benar luar biasa.

United Sudah Berkembang

Selain Tuanzebe, Solskjær juga memuji para pemainnya, secara keseluruhan, termasuk Scott McTominay dan Fred. Ia bahkan menyatakan bahwa performa United, malam itu, lebih baik dari United yang menang melawan PSG di tempat yang sama, Maret 2019 lalu. Solskjær juga menuturkan bahwa ia mungkin akan tetap menerapkan strategi ini di laga berikutnya.

Juru taktik asal Norwegia ini memuji dua anak didiknya tersebut. “Mereka berada dalam performa terbaiknya, saat ini. Sebelumnya, mereka juga tampil sangat bagus melawan Newcastle. Mereka membangun dasar untuk menang, saat itu, dan sekarang juga. Scott bermain dengan satu mata di babak pertama, itu hal yang paling impresif.”

Kapten United sekaligus sang defender andalan, Harry Maguire dipastikan masih akan absen dalam laga melawan Chelsea, akhir pekan ini, di ajang Liga Primer Inggris. Rekan seposisinya, Bailey juga diperkirakan absen selama satu bulan. Dan menurut Solskjær, ia mungkin masih akan memainkan strategi yang sama dengan melawan PSG.

Penampilan bagus anak didiknya melawan Paris Saint-Germain benar-benar membuat Solskjær yakin bahwa mereka telah berkembang. Ia juga mengatakan bahwa di laga ini, United tampil lebih baik dibanding saat mereka menang 3-1, Maret 2019 kemarin. Dengan hasil ini, Solskjær dan pasukannya juga optimis menatap laga melawan Chelsea nanti.

Awal musim ini, Solskjær memang melakoni start yang lambat bersama pasukannya di ajang Liga Primer Inggris. Ini membuat banyak orang meragukan kekuatan skuad yang dimiliki oleh Setan Merah. Tetapi, lewat kemenangan melawan PSG, Solskjær membuktikan bahwa  skuadnya berada dalam performa apik, setidaknya dalam beberapa pekan ke depan.

Solskjær mengatakan bahwa performa timnya telah membuktikan bahwa para pemainnya tersebut bisa bermain, meski dengan taktik dan formasi yang berbeda. Secara khusus, ia memuji performa Alex Telles di laga debutnya kontra Newcastle. Ia juga tak sabar menanti kiprah Manchester United asuhannya tersebut dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : Musim Kebangkitan Milan Mengulang Memori Scudetto 1995-1996

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here