Beranda Berita Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio 31 Oktober 2020

Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio 31 Oktober 2020

57
0
Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio
Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio

Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio – Klub papan bawah, Bologna, akan mencoba peruntungannya pada giornata ke-6 Serie A nanti untuk menghadapi Cagliari yang tengah perkasa. Bologna kini tengah butuh tiga poin tambahan guna membantu mereka jauhi zona degradasi. Dan dalam laga di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (31/10) dinihari, mereka pasti mengincar tiga poin. Kick off dijadwalkan pukul 02.45 WIB.

I Rossoblù Bangkit dari Catatan Buruk

Pada musim 2019/2020 kemarin, Bologna berhasil mengakhiri kompetisi Serie A dengan cukup baik, lewat pencapaian finish di urutan ke-12 klasemen akhir. Bologna mengemas 47 poin selama 38 laga, untuk unggul 12 angka dari zona merah. Namun, kini, performa Bologna menurun, dengan baru menang sekali di Serie A musim ini.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya di ajang Serie A, Bologna tercatat tak pernah sekalipun menang, dengan catatkan tujuh kali kebobolan. Mereka kalah atas Benevento (1-0), diikuti dua kekalahan berikutnya, kontra Sassuolo (3-4), dan Lazio (2-1). Namun di pertandingan terakhirnya, Bologna sukses meraih kemenangan di ajang Coppa Italia.

Kemenangan kontra Reggina di Coppa Italia menjadi satu-satunya kemenangan dalam empat laga terakhir Bologna. Pekan depan, mereka akan menjamu Cagliari yang tengah perkasa. Setelahnya, bertemu Napoli di pekan selanjutnya. Dan dengan modal kemenangan kontra Reggina, mereka berharap dapat bangkit dari rentetan hasil minor di laga akhir pekan nanti.

Tim Tamu Bawa Rekor Bagus

Sementara Bologna finish di urutan ke-12 musim lalu, calon lawan mereka, Cagliari, justru finish di tingkat yang lebih rendah, yakni di peringkat ke-14 klasemen akhir. Mereka tampil buruk di akhir musim, dengan hanya menang sekali dalam lima laga terakhir. Cagliari mengakhiri musim lalu dengan capaian 45 poin dari total 38 laga yang dimainkan.

Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio
Prediksi Bologna 1909 vs Cagliari Calcio

Musim 2020/2021 ini, Cagliari mencoba tampil bagus di ajang Serie A. Tapi, mereka justru mengawali Serie A dengan start yang lamban. Di empat pekan awal, mereka tak pernah menang, dengan hanya catatkan dua hasil imbang dan dua kekalahan. Namun, jelang laga kontra Bologna, mereka membawa hasil positif.

Sama dengan Bologna, Cagliari juga baru saja meraih kemenangan melawan Cremonese di ajang Coppa Italia. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-3 secara beruntun armada Eusebio Di Francesco, setelah sebelumnya menang kontra Torino (2-3), dan Crotone (4-2). Mereka kini akan mencoba raih tiga poin di markas tim papan bawah.

Rekor Pertemuan

Meski bukan berstatus sebagai laga ‘Big Match’, laga Bologna vs Cagliari, tercatat punya sejarah yang cukup panjang. Secara keseluruhan, kedua tim Italia ini tercatat pernah bertemu sebanyak 69 kali, dengan 24 laga di antaranya berakhir imbang. Cagliari sedikit lebih dominan, dengan 23 kemenangan, sedang Bologna hanya meraih 22 kemenangan.

Kedua kesebelasan ini pertama kali bertemu pada 10 Januari 1965 di ajang Serie A, dengan laga berakhir imbang tanpa gol. Pertemuan terakhir mereka yang berlangsung pada 1 Juli 2020 juga berakhir tanpa pemenang. Sementara itu, dalam tujuh pertemuan terakhir, imbang, juga menjadi hasil yang paling mendominasi, yakni sebanyak empat kali.

Pelatih Bologna, Siniša Mihajlović boleh optimis menatap laga ini, karena ia punya catatan bagus, hanya kalah dua kali dari total 13 laga keseluruhan melawan Cagliari. Di sisi lain, Eusebio Di Franco juga baru kalah tiga kali dari 11 laga melawan Bologna. Namun, pelatih Cagliari itu tercatat hanya menang tiga kali dari sepuluh laga melawan Siniša Mihajlović.

Prediksi Pertandingan

Eusebio Di Franco, dapat memanfaatkan giornata ke-6 Serie A ini untuk bawa tim asuhannya kantongi tiga poin. Cagliari kemungkinan akan tampil tanpa sang kapten, Luca Ceppitelli. Tapi sang penyerang, Giovanni Simeone dipastikan tampil. Cagliari akan memainkan skema 4-4-2, mengandalkan duet Simeone, João Pedro di lini depan.

Kubu seberang juga diprediksi akan tampil dengan skuad penuhnya, tapi sang kapten Andrea Poli masih diragukan tampil. I Rossoblù juga bisa menjajal skema 4-4-2 di laga ini, menduetkan Rodrigo Palacio dan Robert Soriano di lini depan. Soriano sendiri merupakan pemain yang harus diwaspadai, karena ia kini menjadi top skorer sementara klub.

Soal perjalanan kedua tim di musim ini, Cagliari sepertinya lebih diunggulkan untuk menang, tapi rekor pertemuan menyatakan, Bologna sedikit lebih dominan. Oleh karena itu, tuan rumah diprediksi akan meraih tiga poin tambahan di laga ini. Bologna diperkirakan menang kontra Cagliari, lewat hasil akhir minimal 1-0.

Baca Juga : Hazard Is Back Real Madrid Kembali Ke Jalan Kebenaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here