Beranda Berita Prediksi Lille OSC vs RC Lens 19 Oktober 2020

Prediksi Lille OSC vs RC Lens 19 Oktober 2020

117
0
Prediksi Lille OSC vs RC Lens
Prediksi Lille OSC vs RC Lens

Prediksi Lille OSC vs RC Lens – Mengawali Ligue 1 musim 2020/2021 dengan begitu baik, tim promosi, RC Lens akan melakoni ujian berat dalam laga lanjutan pekan ke-7 nanti. Awal pekan nanti, mereka sudah dinanti Lille, yang juga tampil apik di awal musim 2020/2021 ini. Laga Lille vs Lens akan dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Senin (19/10) dinihari nanti. Kick off dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 02.00 WIB.

Les Dogues Kejar Puncak Klasemen

Musim 2019/2020 kemarin, Lille tampil cukup bagus di kompetisi Ligue 1 yang berjalan tak genap satu musim. Memainkan 28 laga sepanjang musim lalu, tim berjuluk Les Dogues kumpulkan 49 poin lewat raihan 15 kemenangan dan empat hasil imbang. Mereka mengakhiri Ligue 1 musim lalu dengan finish di urutan ke-4 klasemen akhir.

vPrediksi Lille OSC vs RC Lens
Prediksi Lille OSC vs RC Lens

Berhasil mendapat tiket menuju kompetisi Eropa di musim lalu, Lille sepertinya siap tampil impresif lagi di musim 2020/2021 ini. Lille mengawali musim ini dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Rennes, dilanjut dengan kemenangan 1-0 kontra Reims dan Metz. Sejauh ini, anak asuh Christophe Galtier tercatat belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Saat ini, Lille bercokol nyaman di urutan ke-2 klasemen dengan meraih 14 poin, hanya kalah selisih gol dari Rennes yang berada di puncak klasemen. Dengan jarak yang tak begitu jauh, Les Dogues kini pasti bertekad untuk merebut puncak klasemen dari tangan Rennes. Dan untuk itu, maka menang kontra Lens adalah sesuatu yang wajib mereka dapatkan.

Tim Promosi Lanjutkan Start Gemilang

Lawan yang akan dihadapi Lille kali ini mungkin merupakan tim promosi. Namun, kekuatan runner-up Ligue 2 musim lalu ini jelas tak boleh diremehkan. Lens mengawali musim ini dengan menelan kekalahan 2-1 kala bertamu ke markas Nice. Namun, di lima laga berikutnya, Sang et Or sukses kumpulkan empat kemenangan dan sekali imbang.

Dengan kata lain, Lens akan sambangi markas Lille dengan membawa rekor tak terkalahkan dalam lima laga beruntun Ligue 1. Bahkan, dalam lima laga tersebut, mereka sukses taklukkan tiga tim yang tercatat pernah merajai Prancis. PSG mereka taklukkan, 1-0, Bordeaux tumbang lewat kekalahan 2-1, dan Saint-Étienne mereka bekuk dengan skor 2-0.

Setelah kembali ke kasta pertama sejak musim 2014/2015, Lens tampil impresif dan kini berhasil duduki urutan ke-3 klasemen sementara dengan raihan 13 angka. Duduk di peringkat ke-3 memang sudah menjadi prestasi yang luar biasa bagi sebuah tim promosi. Namun, di laga kontra Lille, Lens diprediksi bakal tetap berusaha mencuri tiga poin penuh.

Rekor Pertemuan

Duel menghadapi Lille nanti akan menjadi  pengalaman pertama bagi Franck Haise yang baru menukangi Lens pada 25 Februari 2020 kemarin. Namun, bagi Christophe Galtier, Lens bukanlah lawan yang asing. Sayangnya, dari tujuh pertemuan melawan Lens, Galtier punya rekor buruk, yakni kalah empat kali dengan hanya meraih dua kemenangan.

Jika meruntut rekor pertemuan antara kedua kesebelasan, laga Senin dinihari nanti akan menjadi pertemuan pertama Lille melawan Lens sejak tahun 2015 silam. Di pertemuan terakhir, Lille berjaya meraih kemenangan dengan skor 3-1. Mereka juga tercatat belum pernah kalah kontra Lens, sejak putaran ke-3 Coupe de la Ligue musim 2007/2008 silam.

Statistik rekor pertemuan secara keseluruhan antara Lille vs Lens juga memihak tim yang memiliki julukan Les Dogues. Lille tercatat sudah menang 21 kali dan imbang 19 kali dalam 54 bentrokan melawan Lens. Sebaliknya, tim yang saat ini berstatus promosi, justru tercatat baru menang 14 kali melawan calon lawannya di pekan ke-7 tersebut.

Prediksi Pertandingan

Menyandang status sebagai tuan rumah di pertandingan ini, Lille sepertinya siap menurunkan hampir seluruh pemain intinya. Namun, sang kapten, José Fonte, dipastikan masih belum bisa merumput akibat positif terpapar virus Covid-19. Sementara itu, Lens siap menurunkan dua pemain andalannya, Gaël Kakuta dan Ignatius Ganago yang tampil apik di awal musim ini.

Berkaca dari performa tim di awal musim ini, Lens mungkin sudah cukup kuat untuk meraih kemenangan perdana kontra Lille sejak musim 2007/2008. Namun, Lille yang tampil di rumah sendiri juga sepertinya tak akan mau melepas poin secara cuma-cuma. Jadi, laga antara Lille vs Lens diprediksi akan berakhir dengan skor imbang, minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 17 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here