Beranda Berita Prediksi Spanyol vs Ukraina Andriy Shevchenko Siap Kejutkan Spanyol 7 September 2020

Prediksi Spanyol vs Ukraina Andriy Shevchenko Siap Kejutkan Spanyol 7 September 2020

187
0

Prediksi Spanyol vs Ukraina Andriy Shevchenko Siap Kejutkan Spanyol – Dari ajang UEFA Nations League tahun 2020 kali ini, Spanyol akan berhadapan dengan Ukraina di Stadion Estadio Alfredo Di Stéfano (Madrid). Pertandingan kedua dari enam laga fase grup ini akan digelar nanti pada hari Senin (7/9/2020) mulai pukul 01:45 WIB.

Spanyol Buru Kemenangan Perdana

Dalam kompetisi antar negara-negara Eropa kali ini, Tim Nasional Spanyol akan membuktikan eksistensi mereka sebagai salah satu tim yang tangguh di dunia. Tim Nasional yang sempat menjuarai Piala Eropa dua kali beruntun kali ini akan berusaha membuktikan ketajaman mereka di ajang UEFA Nation League.

Antara Liga Eropa dan Piala UEFA sendiri sebenarnya adalah dua kompetisi yang berbeda. UEFA Nations League adalah event dua tahun sekali yang diikuti anggota konfederasi UEFA (Eropa). Kompetisi ini dibuat oleh FIFA untuk menggantikan laga uji coba yang dinilai tidak efektif. Sedangkan Piala Eropa (Euro) merupakan kompetisi yang diadakan dalam kurun waktu empat tahun sekali.

Di laga pertama kemarin, Spanyol tertahan oleh Jerman dengan skor akhir 1:1. Dan kali ini mereka akan melawan Ukraina yang berhasil mendapatkan kemenangan perdana atas Swiss di pekan yang sama. Kini Spanyol memiliki lima laga tersisa di fase grup kali ini yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Mereka harus bisa memaksimalkan semua laga agar mendapatkan poin untuk bersaing dengan Ukraina sebagai juara grup. Spanyol dipastikan akan kembali menggunakan strategi tiki-taka yang legendaris tersebut untuk memenangkan laga kedua. Strategi ini terbukti cukup ampuh sehingga membuat Spanyol juara di Piala Eropa tahun 2008 silam.

Ukraina Kembali Hadirkan Kejutan

Mantan bintang AC Milan sekaligus predator gol di Serie A, Andriy Shevchenko kini kembali membuat kejutan. Tim yang diusungnya kali ini sudah berhasil memenangkan di laga perdana fase grup atas Swiss. 

Mereka berhasil mendapatkan tiga poin penuh di laga pertamanya dan menjadi pemimpin grup empat sementara dengan tiga poin manis. Melakoni laga tandang kali ini pasukan Sheva ini akan kembali membuat kejutan dengan menumbangkan tim kuat seperti Spanyol.

Memang mereka kini menghuni grup neraka dengan persaingan yang cukup ketat. Dimana grup 4 Liga A ini dihuni tim kuat seperti Jerman, Swiss, dan juga Spanyol. Namun hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi mereka, justru menjadi penyemangat.

Kini timnas Ukraina menjadi salah satu kompetitor kuat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan mereka lolos kualifikasi dan sejajar dengan tim sepakbola kuat dari negara lainnya

Di laga perdana kemarin, Shevchenko mengusung skuad yang dipenuhi pemain muda. Perpaduan materi pemain muda ini menjadi kunci sukses Sheva di laga pertamanya bersama timnas Ukraina. Dan permainan ini akan dia bawa di laga kontra Spanyol Minggu dini hari nanti.

Head to Head Kedua Negara

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui Tim Nasional Spanyol, mereka tampil meyakinkan dengan belum terkalahkan sekalipun. Hanya saja di tiga laga mereka dipaksa akrab dengan hasil imbang dengan skor sama pada setiap laga, yakni satu sama.

Prediksi Spanyol vs Ukraina Andriy Shevchenko Siap Kejutkan Spanyol
Prediksi Spanyol vs Ukraina Andriy Shevchenko Siap Kejutkan Spanyol

Namun dua laga lainnya mereka mendapatkan hasil maksimal setelah menang dua kali secara beruntun. Berbicara mengenai produksi gol, pasukan dengan julukan La Furia Roja ini sudah mencetak 15 gol dengan tiga kali kebobolan.

Kemudian di kubu tim lawan, timnas Ukraina di lima laga terakhirnya juga belum pernah terkalahkan sekalipun. Hanya satu laga berakhir imbang yang menjadi torehan terburuk mereka. 

Sedangkan di empat laga lainnya mereka berhasil mengantongi kemenangan dengan tiga diantaranya terjadi secara beruntun. Berbicara mengenai produktivitas mencetak gol, tim berjuluk Zhovto-Blakytni ini berhasil menyarangkan sebanyak delapan gol dengan empat kali kemasukan bola.

Prediksi Jalannya Laga Spanyol VS Ukraina

Dilihat dari riwayat pertemuan antara Spanyol VS Ukraina sebelumnya, di lima laga terakhir memang Ukraina belum sempat memenangkan satu laga sekalipun. Pasukan Andriy Shevchenko ini baru bisa memperoleh hasil imbang sekali saja. Sedangkan empat laga lainnya berhasil dimenangkan Spanyol secara beruntun.

Melihat statistik ini sebenarnya Spanyol lebih diunggulkan, Namun Ukraina pandai dalam hal membuat kejutan termasuk dalam laga nanti. Diprediksi laga antara Spanyol VS Ukraina akan berakhir dengan skor 1:2.

Baca Juga : Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here