Beranda Berita Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A

Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A

268
0
Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A
Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A

Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A – Setelah berkarir sekitar dua musim bersama Manchester United, Diogo Dalot akhirnya akan berpisah untuk sementara waktu dengan klub asal Manchester tersebut. Dalot akan memulai petualangan baru bersama AC Milan di Serie A. Klub asal Kota Mode disebut telah menyepakati peminjaman Dalot selama satu musim ke depan.

Sepanjang berkarir bersama Manchester United, Dalot sudah catatkan 35 penampilan di semua kompetisi. Namun, mantan bintang Porto sepertinya sudah tak lagi dipakai akhir-akhir ini, terlebih dengan rumor merapatnya Alex Telles ke klub asal Manchester tersebut. Akhirnya, opsi hijrah ke AC Milan sepertinya menjadi opsi paling tepat bagi eks bintang Porto.

Awal Karir, Porto Jadi Opsi Terbaik

Diogo Dalot yang bernama lengkap José Diogo Dalot Teixeira lahir pada 18 Maret 1999, dari pasangan Tuan dan Nyonya Dalot Teixeira. Perlu diketahui, bahwa nama Dalot, ia peroleh dari ayahnya, serta nama Texeira, ia peroleh dari sang ibu. Sementara semua anggota keluarganya menyukai bernyanyi, maka Dalot malah ingin menjadi pesepakbola.

Semangat berlatih sejak dini membuat Dalot diberi kepercayaan untuk menunjukkan talentanya bersama dengan akademi klub lokal, Fintas, di usianya yang baru 6 tahun. Dalot tampil semakin bersinar di akademi ini. Di usia delapan tahun, ia kemudian diminati dua raksasa sekaligus, yakni Benfica dan Porto.

Orangtua Dalot kala itu secara sukarela mengizinkan putranya menjajal berlatih di dua akademi klub ini. Namun, Benfica dianggap tidak memungkinkan karena jarak yang terlalu jauh dari orangtuanya yang berada di Braga. Oleh karena itu, takdir kemudian membawanya ke akademi Porto.

Bintang Porto yang Tak Dipakai di Old Trafford

Setelah hampir sembilan tahun bermain bersama akademi Porto, Dalot akhirnya memulai debutnya bersama tim B Porto pada tanggal 28 Januari 2017. Ia bermain penuh dalam pertandingan melawan Leixões S.C di ajang Liga Pro Championship. Hingga di bulan Oktober, di tahun yang sama, ia tampil perdana untuk tim senior.

Dalot pertama kali tampil untuk tim senior dalam pertandingan melawan Lusitano yang dimenangkan Porto, 0-6. Selama musim 2017/2018, Dalot tampil mengesankan dengan catatkan 33 penampilan dengan lesatkan empat gol dan delapan assist. Penampilan cemerlangnya ini kemudian menarik minat Manchester United.

Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A
Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A

Pada 6 Juni 2018, Dalot datang ke Old Trafford dengan menandatangani kontrak lima tahun, dengan biaya transfer sebesar 19 juta poundsterling. Sayangnya, sepanjang dua musim memperkuat tim ini, penampilan Dalot begitu terbatas. Ia menjadi pilihan kesekian United, setelah Timothy Fosu-Mensah dan Brandon Williams.

Bersama United, Dalot tercatat hanya tampil 35 kali di semua kompetisi, dengan hanya bukukan satu gol sepanjang karirnya bersama Setan Merah. Akhir musim 2019/2020, ia akhirnya mencoba hengkang ke AC Milan. Namun, kepergian Dalot ke Milan hanya akan berlangsung sementara, karena ia hanya akan dipinjam selama semusim oleh Milan.

Berprestasi Bersama Timnas Junior Portugal

Dalam hal karir internasional, Diogo Dalot memang belum pernah memperkuat timnas Portugal senior. Namun, di level tim junior, Dalot sudah pernah catatkan prestasi, utamanya pada timnas Portugal level U-17. Pada tahun 2016 silam, ia berhasil memenangkan Piala Eropa U-17, dengan membantu Portugal kalahkan Spanyol di laga pamungkas.

Masih di tahun yang sama, Dalot membantu Portugal U-19 menuju perempat final dalam turnamen Piala Eropa U-19 tahun 2016. Setahun berselang, ia memperkuat timnas Portugal U-20 di ajang Piala Dunia U-20 tahun 2017. Ia tampil di seluruh laga di kompetisi antar negara level junior ini, dan mengantar tim menuju perempat final di turnamen yang sama.

Full-Back Serba Bisa yang Masih Punya Potensi

Di Manchester United, Dalot biasa diplot sebagai seorang bek kanan. Namun, sejatinya, full-back berusia 21 tahun ini bisa ditempatkan di sisi manapun. Baik itu di sisi kanan, maupun sisi kiri. Memiliki kemampuan berlari yang lumayan mengesankan, Dalot adalah tipe pemain yang bisa digunakan sebagai pemimpin serangan dan pembantu pertahanan.

Ketika masih memperkuat Porto, Dalot dikenal sebagai pemain yang rajin bolak-balik pertahanan lawan dan pertahanannya sendiri. Akurasi umpan yang luar biasa juga membuatnya begitu menakutkan bagi para defender lawan. Mungkin, dengan bergabung bersama Milan, segala kemampuan yang dimiliki Dalot bisa lebih berkembang dengan baik.

Baca Juga : Raphael Varane Bek Terbaik Dari Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here