Beranda Berita Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?

Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?

254
0
Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?
Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?

Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa? – Dengan pencapaian luar biasa di musim 2019/2020 lalu, siapa sangka bahwa jornada ke-6 La Liga akan menjadi petaka bagi sang juara bertahan, Real Madrid. Menantang, tim promosi, Cádiz, Madrid dipaksa menyerah satu gol tanpa balas. Dan dilansir dari berbagai sumber, kekalahan ini mulai membuat manajemen klub khawatir mengenai masa depan klubnya.

Peringatan Madrid Untuk Zidane dan Pemainnya

Zinedine Zidane boleh jadi panen pujian, sesaat setelah memenangkan gelar juara La Liga musim 2019/2020 kemarin. Namun, pujian tersebut mendadak berubah menjadi tekanan, usai timnya takluk di jornada ke-6 La Liga, menghadapi klub promosi, Cádiz. Madrid yang tampil cukup dominan di laga ini, terpaksa menyudahi laga dengan kekalahan 1-0.

Seperti yang kita ketahui, Los Blancos saat ini tengah bersiap menghadapi dua laga penting, dalam waktu dekat. Pertama, mereka akan menghadapi Shakhtar Donetsk dalam matchday pertama Liga Champions musim 2020/2021. Dan ke-2, mereka harus berhadapan dengan Barcelona di laga El Clásico, yang akan berlangsung pada 24 November nanti.

Namun, lewat kekalahan kontra Cádiz, pihak manajemen Madrid dikabarkan sudah mulai gelisah dan cemas akan masa depan klubnya. Dikutip dari laman Daily Express, pihak Madrid dikabarkan cemas atas performa para pemain di bawah asuhan Zidane. Kecemasan mereka memang beralasan, mengingat performa Madrid yang naik turun di musim ini.

Faktanya, performa Real Madrid memang terlihat menurun, sejak mereka memenangkan trofi La Liga musim lalu. Kekalahan melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions menjadi bukti bahwa tim ini tampil semakin loyo. Meski sempat menang tiga kali beruntun melawan Betis, Valladolid dan Levante, Madrid tetap tampil lebih buruk.

Karena itu, manajemen Madrid kabarnya telah memberi peringatan kepada para pemain dan merasa ada yang salah dengan penampilan mereka. Manajemen Madrid juga memberi peringatan kepada Zidane agar dapat segera memperbaiki ini. Manajer asal Prancis kini mendapat tekanan hebat setelah baru berlaga enam kali di musim ini.

Kecewa Melepas Para Pemain Berkualitas

Performa buruk para pemain di musim 2020/2021 diyakini bukan menjadi satu-satunya alasan manajemen Madrid memberi tekanan kepada Zidane. Selain hal tersebut, kepindahan para bintang Los Blancos di jendela transfer kemarin juga membuat manajemen tak senang. Beberapa di antaranya seperti James Rodríguez, Gareth Bale dan Sergio Reguilón.

Dalam kasusnya, James meninggalkan Real Madrid di jendela transfer musim panas ini, dan telah tunjukkan performa mengesankan di musim ini, bersama Everton. Ia berhasil membawa The Toffees puncaki klasemen sementara. Di sisi lain, pemain berkebangsaan Kolombia juga telah mengantongi lima gol dan tiga assist dari lima penampilannya di musim ini.

Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?
Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?

Media Spanyol, AS, memberitakan bahwa penampilan James bersama klub barunya tersebut telah membuat manajemen Real Madrid kecewa. Zidane memang telah memberi izin pada James untuk pergi ke klub lain. Namun, beredar isu bahwa ada beberapa petinggi klub yang tak sepakat dengan penjelasan Zidane untuk menjual sang pemain.

Menurut AS, setiap gol yang diciptakan James, akan menjadi tekanan tambahan bagi Zidane. Apalagi, fakta bahwa James adalah salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Madrid juga tak dapat disangkal. Meski punya talenta menjanjikan dan tampil apik ketika dimainkan, James tetap tak dapat menunjukkannya di hadapan Zidane.

Bukan cuma James, manajemen Real Madrid juga diisukan mempermasalahkan kepindahan para pemain lain, seperti Gareth Bale dan Sergio Reguilón. Mereka juga agak kecewa dengan perkembangan menjanjikan Dani Ceballos bersama Arsenal. AS mengatakan bahwa Madrid masih memandang ketiganya sebagai pemain yang berguna, jika mereka mau bertahan.

Reguilón tampil mengesankan di musim debutnya bersama Spurs, setelah catatkan total dua assist untuk tim asal London, sepanjang musim ini. Bale, meski gagal bersinar di laga debut ke-2nya,ia tetap berhasil temukan jalan lagi untuk bermain. Sementara Ceballos kini menjadi sosok kunci dalam skuad Arsenal besutan Mikel Arteta.

Hanya Ødegaard yang Bertahan

Yang membuat Madrid semakin kecewa adalah, mereka tak melakukan penandatanganan besar apapun di bursa transfer kali ini akibat dampak finansial pandemi kemarin. Mereka punya opsi untuk mempertahankan para pemain pinjaman yang baru saja kembali. Namun, dari sekian banyak pemain, hanya Martin Ødegaard yang diberi kesempatan bersama Zidane.

Baca Juga : Bruno Fernandes Jadi Rebutan Barca dan Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here