Beranda Berita Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan

Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan

169
0
Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan
Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan

Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan – Melawan tim Promosi pada Rabu (30/9/2020) kemarin, pasukan Antonio Conte sukses mendulang tiga poin penuh setelah menang telak 5:2 dari Benevento. Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan dari kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021.

Inter Diatas Angin

Sejak babak pertama berlangsung, pasukan Nerazzurri sudah tampil menggigit dan dominan. Dimana mereka berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 4:1. Benevento menjadi bulan-bulanan Roberto Gagliardini, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang bergantian memasukkan bola ke gawang mereka. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui aksi dari Gianluca Caprari yang mencetak gol perdananya dalam laga tersebut.

Kemudian di babak kedua, Inter Milan semakin menancapkan tajinya setelah Lautaro Martinez mencetak dua gol. Sementara Benevento hanya mampu menambahkan angka setelah Gianluca Caprari mencetak gol kedua. Dan hingga peluit panjang tanda laga usai, Inter Milan dinyatakan menang dengan skor akhir 5:2. 

Dengan kemenangan kali ini, maka tim besutan Antonio Conte kini merangsek ke posisi kedua menyamai torehan poin milik tim kuda hitam, Napoli yang kini berada di puncak klasemen.

Gagliardini Man Of The Match

Dikutip dari Whoscored, Roberto Gagliardini dinobatkan menjadi Man of The Match pada laga Benevento kontra Inter Milan kemarin. Hal ini dikarenakan selain mencetak gol, gelandang 26 tahun ini juga turut memberikan assist pada Romelu Lukaku yang juga mencetak gol. 

Dalam laga tersebut, Gagliardini sempat melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Andai salah satu tembakannya tidak mengenai mistar gawang, dia pasti sudah mencetak dua gol.

Yang menarik dari penampilannya di laga tersebut adalah jumlah operannya yang mencapai 69 operan dengan tingkat akurasi 94 persen. Catatan apiknya ditambah ketika dirinya melepaskan dua operan kunci di laga tersebut. Dengan kontribusi dan penguasaan yang baik di lini tengah Inter Milan, tidak heran jika di laga ini Gagliardini mendapatkan rating 9.0 dan merupakan yang tertinggi.

Jimat Keberuntungan Inter Milan

Sejak menginjakkan kaki di Giuseppe Meazza pada 11 Januari 2017 lalu, Roberto Gagliardini merupakan sosok pemain keberuntungan bagi Inter Milan. Memiliki kemampuan umpan dengan pemerataan yang cukup tinggi dan tangguh ketika melakoni duel udara menjadi kekuatan utama pemain ini.

Gagliardini juga merupakan seorang pemain pekerja keras yang selalu rajin mengalirkan bola. Dia bahkan mampu memerankan beberapa posisi dengan cukup baik diantaranya sebagai gelandang, baik bertahan maupun tengah bahkan menyerang. Hanya saja untuk gelandang sayap dia belum pernah melakoninya.

Ketika dibutuhkan, Gagliardini mampu melakukan tanggung jawabnya dengan sangat baik. Pemain kelahiran Bergamo, Italia pada 7 April 1994 ini awalnya hanya pemain pinjaman Inter Milan dari Atalanta. Namun setelah Inter Milan menyelesaikan transfer pembeliannya, Gagliardini menunjukkan semua kehebatannya diatas lapangan.

Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan
Roberto Gagliardini Jimat Keberuntungan Inter Milan

Pembelian atas pemain ini merupakan investasi yang tepat yang dilakukan Inter Milan. Pasalnya pemain yang kini berusia 26 tahun ini selalu membawa keberuntungan. Ketika dimainkan, Gagliardini mampu menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Baik dari segi bertahan, kreator serangan, dan mencetak gol menjadi satu paket komplit dalam dirinya.

Bahkan dengan  mempercayakan posisi Gagliardini sebagai gelandang inti dalam timnya, Inter Milan mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Mereka menilai Inter sudah ikut membentuk salah satu bibit timnas Italia di masa depan.

Sempat Menjadi Pemain Pinjaman

Kematangan bermain seorang Roberto Gagliardini yang menawan saat ini tak ubahnya dibentuk oleh pengalaman. Perjalanan karirnya cukup berliku dimana dia sebelum berlabuh ke Inter Milan sering dijuluki pemain rentalan. Pasalnya dia banyak dipinjamkan ke berbagai klub di Italia.

Awal karir Gagliardini di dunia sepak bola bermula ketika dirinya bergabung dengan akademi sepakbola Atalanta. Awalnya dia hanya menjadi pemain cadangan, hingga akhirnya dipromosikan untuk bermain di tim utama di musim 2013/2014.

Debut profesionalnya terjadi pada 4 Desember 2013 ketika Atalanta melawan Sassuolo dan menang kandang 2:0 di ajang Coppa Italia. Namun di 17 Januari 2014, dia dipinjamkan ke klub Serie B, Cesena untuk menambahkan pengalaman. Selama 6 bulan dia bermain bersama Cesena dan dimainkan dalam 19 laga dengan torehan satu gol.

Musim 2014/2015 dia kembali dipinjamkan ke Spezia yang juga berlaga di Serie B. Selama satu musim, dia hanya bermain selama 14 laga dengan satu gol juga. Hingga di musim 2015/2016 dia kembali dipinjamkan ke klub Serie B lainnya, Vicenza. 

Di klub ini Gagliardini bermain sebanyak 16 laga dengan juga satu gol sebelum akhirnya kembali ke klubnya Atalanta. Hingga kesempatan emas datang kepadanya ketika dia dipinjamkan ke Inter Milan dan dipermanenkan hingga kini.

Baca Juga : Profil Ansu Fati Penerus Masa Keemasan Barcelona Selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here