Beranda Berita Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur

Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur

65
0
Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur
Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur

Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur – Toni Kroos merupakan salah satu gelandang andalan milik Real Madrid dan merupakan salah satu pilar sentral di klub tersebut. Dia juga dikenal sebagai pemain jenius asal Jerman dengan kreativitas yang dimiliki.

Berasal Dari Keluarga Atlet

Toni Kroos merupakan pemain kelahiran 4 Januari 1990 di Greifswald, Jerman. Darah atlet sudah mengalir dalam dirinya karena kedua orang tuanya. Ayah dari Kroos merupakan seorang mantan pegulat profesional, dan juga berprofesi sebagai pelatih sepak bola. 

Sedangkan ibunya adalah seorang guru di bidang Biologi yang dulunya adalah mantan pemain bulutangkis di Jerman. Latar belakang inilah yang menurun ke Toni Kroos sehingga memiliki bakat di bidang olahraga.

Masa kecil Toni Kroos, dirinya bermain sepak bola dibawah pengawasan ayahnya yang juga merupakan seorang pelatih. Teknik permainan dan juga kemampuan mengolah bola sebagian besar dibentuk oleh sang ayah. Toni Kroos kecil sering bermain bola di tim sepak bola di sekolahnya. Bahkan banyak turnamen lokal sudah pernah dia ikuti. Mengetahui bakatnya di sepakbola cukup baik, bersama Felix, adik laki-lakinya, Kroos bermain dilatih sang ayah.

Awal karirnya adalah dengan bergabung dengan tim akademi sepakbola lokal Greifswalder SC di usia 7 tahun. Kemudian dia pindah ke akademi Hansa Rostock di tahun 2002 hingga tahun 2006. 

Kerja kerasnya mengasah keterampilan mengolah bola selama ini akhirnya berujung manis. Permainan Kroos akhirnya menarik minat pencari bakat milik Bayern Munchen. Tahun 2006 dia mendapatkan kesempatan bergabung akademi muda Bayern Munchen di usia 16 tahun.

Karir Internasional

Memasuki tahun 2007, Toni Kroos yang kala itu sudah bergabung dengan Bayern Munchen dipercaya memperkuat Timnas Jerman U17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17. Momen bersejarah terjadi ketika dirinya menyabet penghargaan sepatu perunggu setelah mencetak lima gol di turnamen tersebut.

Di tahun yang sama, Toni Kroos menjadi top skorer di ajang Piala Eropa U-17 bersama tim muda Der Panzer. Setahun berselang, Toni Kroos kembali dipercaya memperkuat Timnas Jerman U-21. Debutnya terjadi pada 5 September 2008 ketika dirinya mencetak gol pembuka di menit ke-11 dalam laga kontra Timnas Irlandia Utara.

Masuk Skuad Utama Die Roten

Kesuksesan Toni Kroos di level timnas dan klub ternyata berbanding lurus. Setelah sukses membela negaranya di kancah Internasional, pada musim 2007/2008 Kroos dipromosikan ke skuad utama Bayern Munchen ketika masih berusia 17 tahun. 

Debutnya di Bundesliga terjadi pada 26 September 2007 ketika The Bavarians melawan Energie Cottbus. Dalam laga tersebut, Toni Kroos menjadi pemain termuda yang pernah membela Bayern Munchen dalam laga profesional. Yaitu pada saat dirinya berusia 17 tahun lebih 265 hari.

Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur
Toni Kroos Pemain Jenius Dari Jerman Timur

Di musim perdananya, Kroos mampu mencatatkan 20 pertandingan dengan satu gol. Pada tahun 2009 Kroos dipinjamkan ke klub tetangga, Bayer Leverkusen untuk durasi 18 bulan. Tercatat selama musim 2009/2010 Kroos mendapatkan kesempatan tampil sebagai tim reguler. Di akhir musim dia sudah mencatatkan 9 gol serta 12 assist dari 33 pertandingan. Musim 2010 Toni Kroos akhirnya kembali ke Bayern Munchen setelah masa peminjamannya berakhir.

Tahun 2010 secara bersamaan, Kroos juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Jerman Senior untuk ajang Piala Dunia. Namun sebelum itu, debutnya terjadi pada 3 Maret 2010 di laga persahabatan kontra Argentina. Di ajang piala Dunia 2010, Kroos tampil sebanyak empat kali meski sebagai pemain pengganti.

Bersama Bayern Munchen, Kroos sudah membukukan 205 laga dengan raihan 25 gol di semua kompetisi. Dia juga berkontribusi atas diraihnya tiga trofi Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, satu trofi Piala Super Jerman, satu trofi Liga Champions, serta satu trofi Piala Dunia antar Klub.

Diboyong Real Madrid

Kiprahnya di Bundesliga menjadikan Toni Kroos menjadi salah satu gelandang muda berbakat di Eropa. Dia dikenal berkat kejeniusannya dalam mengatur lini tengah lapangan sebagai seorang playmaker. 

Di tahun 2014 akhirnya tim raksasa Spanyol, Real Madrid mendapatkan tanda tangannya. Musim pertamanya bersama El Real berjalan mulus ketika dirinya mampu menyumbangkan dua gol dari 55 laga.

Tahun 2016 Kroos memperbarui kontraknya bersama skuad Los Merengues hingga tahun 2022. Dan sejak saat itu dia selalu tampil sebagai starter dan menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane. Dan jika tidak terkena cedera, dia selalu menjadi andalan di lini tengah Real Madrid.

Baca Juga : Alphonso Davies Road Runner Bayern Munchen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here