Beranda Berita Usai Proses Panjang Gabriel Maglhaes Resmi Miliki Arsenal

Usai Proses Panjang Gabriel Maglhaes Resmi Miliki Arsenal

75
0

Usai Proses Panjang Gabriel Maglhaes Resmi Miliki Arsenal – Klub London Utara, Arsenal akhirnya merampungkan saga transfernya di bursa musim panas kali ini. The Gunners baru-baru ini meresmikan bek asal Brasil, Gabriel Magalhaes sebagai punggawa baru untuk memperkuat musim 2020/2021.

Diincar Sejak Lama

Rumor mengenai kedekatan Gabriel Magalhaes dengan Arsenal sebenarnya sudah tercium media sejak lama. Namun diketahui jika proses kepindahan bek berusia 22 tahun ini ke Emirates Stadium cukup lama dan berbelit-belit. 

Bahkan saking lamanya sempat beredar kabar jika Manchester United akan membajak pemain asal Brasil ini dari Arsenal. Meski begitu, Magalhaes memang sudah menjadi jodoh The Gunners musim ini.

Selasa Malam (1/9/2020), pihak manajemen Arsenal akhirnya merilis pengumuman jika Gabriel Magalhaes menjadi rekrutan keduanya musim panas kali ini. Hal ini terjadi setelah klub yang dilatih Mikel Arteta ini meresmikan Willian dari Chelsea sebagai rekrutan pertamanya. Magalhaes diboyong Arsenal dari klub Liga 1 Prancis, Lille dengan mahar sebanyak 25 juta Poundsterling.

Usai Proses Panjang Gabriel Maglhaes Resmi Miliki Arsenal
Usai Proses Panjang Gabriel Maglhaes Resmi Miliki Arsenal

Selain itu, bek 22 tahun tersebut juga diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Namun pihak klub belum menyebutkan secara pasti nominal bayaran yang akan diterima sang pemain untuk setiap musimnya. Diharapkan Magalhaes akan memberikan kontribusi terbaiknya musim depan.

Resmi Berseragam Arsenal

Peresmian Gabriel Magalhaes diketahui diumumkan oleh pihak Arsenal melalui situs web resmi mereka. Melalui pernyataan Direktur Teknis Arsenal, Edu yang menyabutkan bahwa klub kota London Utara ini mengaku sangat senang atas transfer ini. Mereka sangat bahagia sudah bisa melalui proses panjang dan akhirnya bisa mengamankan jasa bek asal Brasil tersebut.

“Kami merasa sangat senang bisa mendapatkan Gabriel kali ini. Dia merupakan sosok pemain yang sudah kami pelajari sejak lama dan menjadi incaran banyak klub besar, jadi kami merasa bangga bisa mencapai kesepakatan dan menyelesaikan transfer dengan Lille dan juga sang pemain,” tutur Edu seperti dilansir dari Goal International.

“Gabriel merupakan pemain yang memiliki kualitas yang tinggi, dan Mikel Arteta sudah tidak sabar untuk menggabungkan Gabriel kedalam klub ini,” sambungnya.

Sempat Jalani Swakarantina


Andai keadaan berjalan normal, mungkin saja proses perampungan saga transfer Gabriel Magalhaes bisa berlangsung lebih cepat. Namun karena kendala situasi yang masih dihantui ancaman virus corona, proses tersebut terpaksa ditunda selama 14 hari.


Magalhaes terpaksa harus melakukan swakarantina sebelum bisa masuk ke Arsenal. Hal ini dikarenakan tempat asal bermainnya, Prancis menjadi zona karantina bagi pemerintah Inggris. Jadi siapapun pemain yang berasal dari wilayah tersebut harus dikarantina terlebih dahulu sebelum masuk ke wilayah Inggris.

Bek 22 tahun tersebut baru mendapatkan ijin dari pemerintah setempat untuk mengunjungi London Colney pada hari Senin (31/8/2020) kemarin. Itupun dengan pengawasan dari tim medis dengan ketat. Setelah itu, Magalhaes diharuskan mengikuti sesi tes swab untuk memastikan dirinya terbebas dari virus Covid-19 sebelum bergabung dengan skuad Arsenal lainnya.


Datangkan Ceballos


Setelah merampungkan transfer Magalhaes, kini Arsenal tengah sibuk untuk merampungkan transfer ketiganya musim panas kali ini. Mikel Arteta nampaknya akan segera mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid ke Emirates Stadium.

 
Namun kabar terbaru menyebutkan jika gelandang berdarah Spanyol tersebut akan merapat ke Arsenal bukan sebagai punggawa resmi, melainkan hanya sebagai pemain pinjaman saja.
Sebelumnya musim 2019/2020 lalu Dani Ceballos sudah pernah membela skuad The Gunners juga sebagai pemain pinjaman. Dan karena ketagihan dengan penampilannya, kini mereka akan kembali memperpanjang status peminjaman pemain Spanyol tersebut.


Menurut kabar dari salah satu pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano menyebutkan jika Ceballos sebenarnya sempat mendapat tawaran dari banyak klub Spanyol dan juga Italia. Namun dirinya hanya mau bermain untuk Arsenal saja.

Pemain milik Real Madrid ini menjadi kunci sukses Arsenal saat mereka menjuarai kompetisi Piala FA musim 2019/2020 kemarin. Salah satunya kontribusi nyatanya adalah kala Ceballos menyarangkan satu gol penentu di kemenangan 2:1 atas Sheffield United di babak perempat final.


Dengan bergabungnya Ceballos dan juga Magalhaes, maka skuad Arsenal akan mendapatkan kontribusi yang positif. Skuad asuhan Mikel Arteta ini bakal memiliki kreator serangan sekaligus bek tangguh untuk bersaing di kompetisi musim 2020/2021 mendatang.

Baca Juga : Rummenigge Puji Ronaldo Kode Pindah Bayern?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here