Beranda Berita Victor Osimhen Predator Baru Napoli

Victor Osimhen Predator Baru Napoli

163
0
Victor Osimhen Predator Baru Napoli
Victor Osimhen Predator Baru Napoli

Victor Osimhen Predator Baru Napoli – Bursa transfer musim panas 2020 kali ini, Napoli merasa sangat bahagia karena sudah memenangi perburuan Victor Osimhen dari Lille. Mereka berhasil mengalahkan banyak klub top Eropa yang juga menginginkan jasa bomber asal Nigeria tersebut.

Napoli Menangi Perburuan

Musim panas kali ini klub yang diasuh oleh Gennaro Gattuso telah resmi mendapatkan tanda tangan dari pemain bernama lengkap Victor James Osimhen. Napoli diberitakan sudah sepakat untuk menggelontorkan dana sebesar 50 juta Euro untuk menebus pemain Timnas Nigeria ini dari klub Prancis, Lille.

Sebelumnya pemain 21 tahun ini sempat dikaitkan dengan banyak klub Eropa terutama Liga Inggris, seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Chelsea. Bahkan Napoli diketahui sebelumnya sempat melakukan negosiasi yang cukup alot.

Diketahui sang bomber sebelumnya juga sempat ragu ketika akan diboyong ke Sao Paolo. Pasalnya dia begitu mengidolakan Didier Drogba yang dulunya sempat menukar Liga 1 Prancis dan kemudian hijrah ke Liga Premier Inggris. Dan dari situlah Osimhen berencana mengikuti jejak sang idola dengan berencana hijrah ke negeri Ratu Elizabeth ini.

Pernah suatu ketika, Lille bermain di Stamford Bridge pada Desember 2019 lalu dan Osimhen langsung memberi tahu rekan-rekan senegaranya melalui sambungan video. Dalam video tersebut, Osimhen memberitahukan bahwa dia sedang berjalan diatas rumput dan mengatakan “ini adalah rumput dimana idola saya (Didier Drogba) mencetak banyak gol”. Namun kala itu yang serius memberikan tawaran bergabung adalah Arsenal.

Melihat situasi tersebut, Osimhen kembali berpikir panjang hingga akhirnya memilih Napoli. Baginya bergabung dengan Napoli adalah pilihan yang paling masuk akal mengingat Arkadiusz Milik memilih hengkang dari Napoli. 

Victor Osimhen Predator Baru Napoli
Victor Osimhen Predator Baru Napoli

Selain itu faktor pelatih Gennaro Gattuso terlihat menjanjikan untuknya bergabung. Setelah menggantikan Carlo Ancelotti, Gattuso mampu meningkatkan penampilan Napoli secara pesat, dan ini sebuah keuntungan untuk pemain asal Nigeria ini bisa menaikkan level permainannya.

Karir Awal Victor Osimhen

Benua Afrika dan Liga 1 Prancis sejak dulu dikenal memiliki keterkaitan tersendiri di dalam dunia olahraga terutama bidang sepak bola. Jika diibaratkan, kompetisi sepak bola utama di Prancis ini seakan menjadi jalur emas para talenta berbakat sepak bola dari Benua Afrika hingga bisa dikenal ke Eropa. Nigeria menjadi salah satu kawasan yang piawai menelurkan bakat-bakat baru di kancah sepak bola dunia. Produk terhangat mereka adalah Victor Osimhen.

Pemain kelahiran 29 Desember 1998 di Lagos, Nigeria ini mengawali karirnya dengan bergabung di Ultimate Strikers Academy. Karirnya melesat ketika dirinya mampu membawa Nigeria menjuarai Piala Dunia FIFA U-17 di tahun 2015 lalu.

Osimhen menyumbangkan 10 gol dalam tujuh laga yang berlangsung di Chile. Prestasi tersebut akhirnya membawanya untuk bergabung ke salah satu klub Bundesliga, VfL Wolfsburg pada tahun 2017. Tepat pada tanggal 5 Januari 2017, Osimhen telah menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun hingga Juni 2020.

Debutnya di Bundesliga terjadi pada 13 Mei 2017, dimana dia masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Borussia Monchengladbach. Dalam laga tersebut timnya bermain imbang dengan skor 1:1. Debut ini sebenarnya terbilang terlambat, karena Osimhen harus melewati masa pemulihan karena cedera terlebih dahulu.

Hingga akhirnya di musim 2018/2019 dia dipinjamkan ke klub asal Belgia, Charleroi. Pemain Nigeria ini dipinjamkan setelah dirinya kerap cedera dan gagal bersaing di skuad utama Wolfsburg. Dan berlaga di Liga Pro Belgia, dia kembali menunjukkan tajinya setelah bermain selama 25 laga dan menelurkan 12 gol.

Bergabung dengan Lille

Melihat kiprahnya yang meningkat bersama Charleroi, Osimhen akhirnya mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub Prancis, Lille. Dia menandatangani kontrak bermain selama lima musim. Laga debutnya bersama Lille terjadi pada 11 Agustus 2019 dimana Lille menang 2:1 atas Nantes. 

Dua gol dari Lille seluruhnya dicetak oleh Osimhen di laga debutnya dan membawa timnya menang. Penampilannya semakin membaik ketika merumput di Liga 1 Prancis, dan selama musim 2019/2020 dia sudah membukukan 27 pertandingan dan menelurkan 13 gol.

Catatan tersebut membuat banyak pemandu bakat tertarik untuk memiliki pemain 21 tahun tersebut. Dan diketahui Napoli menjadi tim yang berhasil menebusnya dan membawanya pada Juli 2020 kemarin dengan membayar sisa kontraknya yang masih berlangsung di Lille. Diharapkan Osimhen akan menemui kesuksesannya di Napoli yang musim 2020/2021 ini dijagokan akan menjadi tim kuda hitam di Serie A berkat penampilan impresifnya musim lalu.

Baca Juga : Mason Mount Bocah Ajaib Berlian Beharga Milik Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here