Beranda Berita AC Milan Resmikan Brahim Diaz Sebagai Rekrutan Baru

AC Milan Resmikan Brahim Diaz Sebagai Rekrutan Baru

94
0

AC Milan Resmikan Brahim Diaz Sebagai Rekrutan Baru – Kali ini salah satu keinginan AC Milan akhirnya terkabul dengan memboyong Brahim Diaz dari klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Kini I Rossoneri telah mengumumkan jika pemain Spanyol ini resmi bergabung.

Masih Incar Tiga Pemain

Beberapa waktu lalu, AC Milan memang membenarkan kabar jika mereka tengah menginginkan tiga pemain milik raksasa Spanyol, Real Madrid. Mereka ketagihan setelah sebelumnya rekrutan dari klub tersebut memberikan dampak luar biasa kepada klub asuhan Stefano Pioli ini. Namun pada akhirnya AC Milan berhasil menggaet satu nama untuk bergabung di skuad musim 2020/2021 nanti.

Nama Brahim Diaz sebenarnya tidak terlalu populer di skuad Los Blancos asuhan Zinedine Zidane. Pasalnya, pemain 21 tahun tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama. Untuk itu dia bersiap untuk unjuk gigi bersama skuad I Rossoneri di Serie A musim depan.

AC Milan Resmikan Brahim Diaz Sebagai Rekrutan Baru
AC Milan Resmikan Brahim Diaz Sebagai Rekrutan Baru

Brahim Diaz sendiri dikabarkan sudah menjejakkan kaki di Milan pada Kamis (3/9/2020) kemarin. Dia juga sudah melalui tahapan cek medis dan segera siap untuk bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan barunya di AC Milan.

Klarifikasi AC Milan

Dari situs resmi milik klub, AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah sukses merekrut gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut. Mereka mengungkapkan jika gelandang yang baru saja merayakan ulang tahun pada 3 Agustus kemarin ini datang ke San Siro hanya sebagai pemain pinjaman saja untuk satu musim kedepan.

“Dengan Bangga, AC Milan mengumumkan bahwa kami sudah merekrut pemain sepak bola asal Spanyol Brahim Abdelkader Diaz dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021 mendatang,” demikian buka pihak manajemen AC Milan di laman resmi klub mereka.

“Brahim Diaz telah bergabung dengan rekan satu timnya dan juga pelatih Stefano Pioli di Pusat Olahraga Milanello dalam rangka persiapan menghadapi musim baru. Dia (Brahim Diaz) akan mengenakan nomor punggung 21,” sambungnya.

Target Brahim Diaz

Beberapa waktu sebelumnya agen dari Brahim Diaz, Pedro Gonzalez menyebutkan apa alasan kliennya berniat hengkang dari Real Madrid. Sang agen juga menyebutkan jika kliennya sudah siap untuk mengeluarkan segenap kemampuan yang dimilikinya untuk AC Milan.

“Klien saya (Brahim Diaz) sudah kembali ke Spanyol pada tahun 2019 lalu, tetapi di Madrid mereka tidak memberikan ruang dan kesempatan yang dia butuhkan diatas segalanya, terlebih lagi sebuah kepercayaan yang juga dia butuhkan,” ungkap Pedro Gonzalez kepada Tuttomercatoweb.

“Dia merupakan salah satu pemain muda yang harus terus bermain untuk bisa mengeluarkan segala potensi yang ada pada dirinya. Saya yakin dengan apa yang saya lakukan. Segera setelah saya menyelesaikan jalur pertumbuhannya, kita akan berbicara mengenai juara absolut dan bukan anak muda yang menjanjikan lagi,” jelas Gonzalez.

Sosok Brahim Diaz

Pemain dengan nama lengkap Brahim Abdelkader Diaz merupakan atlet sepak bola kelahiran Malaga, Spanyol pada 3 Agustus 1999. Dia kini berstatus menjadi pemain gelandang serang di klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Awal karir sepak bolanya dimulai dengan membela akademi sepak bola lokal dari Malaga. Hingga akhirnya di tahun 2010 Diaz bergabung dengan akademi sepakbola milik Manchester City.

Memasuki tahun 2015, Diaz mendapatkan kesempatan untuk kontrak pertamanya sebagai pemain profesional bersama The Citizens dengan nilai kontrak sebanyak 200 ribu Euro. Debut pertamanya bersama skuad senior terjadi pada 21 September 2016 ketika dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-80. Kala itu Diaz masuk ke lapangan untuk menggantikan Kelechi Iheanacho di laga kontra Swansea pada ajang EFL Cup.
Diaz merupakan keturunan Maroko-Spanyol, dimana sang ayah memiliki kewarganegaraan Maroko. Sedangkan ibunya berasal dari Spanyol. Namun ketika dewasa, Brahim Diaz memilih untuk berkebangsaan Spanyol. 

Karirnya yang cukup mencolok, akhirnya menghantarkan dininya untuk bisa membela skuad Tim Nasional Spanyol U-17. Dia sempat mendapatkan banyak pujian berkat penampilan gemilangnya di ajang UEFA European U-17 Championship pada tahun 2016 lalu.

Lalu di tahun 2019 dia diboyong oleh raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Brahim Diaz secara resmi meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan skuad Los Blancos pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 lalu.

Dia mendarat di Santiago Bernabeu dengan mahar sebanyak 17 juta Euro. Namun bersama skuad asuhan Zidane dia tidak mendapatkan waktu bermain terbaiknya. Sepanjang musim 2019/2020 dia hanya dimainkan sebanyak 10 kali dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist. Untuk itu dia memilih hengkang ke AC Milan demi bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Baca Juga : Prediksi Serbia vs Turki Duel Alot Turki Lebih Diunggulkan 7 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here