Beranda Berita Baru 18 Tahun Wonderkid Porto Dibeli Wolves Dengan Harga Selangit

Baru 18 Tahun Wonderkid Porto Dibeli Wolves Dengan Harga Selangit

95
0

Baru 18 Tahun Wonderkid Porto Dibeli Wolves Dengan Harga Selangit – Baru-baru ini tim kuda hitam Liga Premier Inggris, Wolverhampton mengumumkan Fabio Silva sebagai punggawa baru mereka. Pemain bintang dari klub Portugal, FC Porto ini didatangkan setelah berhasil memecahkan rekor transfer klub tersebut.

Resmi Bergabung

Bursa transfer musim panas kali ini terlihat sangat menarik, dimana arus jual beli di Liga Premier sebagian besar diramaikan oleh banyak pemain muda. Banyak pemain berusia muda datang ke Liga  Inggris kali ini, dan dipastikan persaingan musim depan akan semakin kompetitif sekaligus menarik.

Baru-baru ini klub Woverhampton meresmikan rekrutan barunya yang ternyata masih memiliki usia belia. Dia adalah Fabio Daniel Soares Silva atau biasa dipanggil Fabio Silva.

Pemain kelahiran 19 Juli 2002 ini telah memecahkan rekor pembelian klub sebelumnya, Ruben Neves. Eks pemain FC Porto ini dikontrak untuk durasi panjang, yakni selama lima tahun kedepan. Hingga saat ini pihak klub belum merilis secara pasti nominal yang telah dihabiskan untuk mendatangkan pemain belia ini.

Namun banyak kabar dari media-media di Inggris, Wolves ditaksir merogoh kocek sedalam 35 juta Poundsterling atau setara dengan 686 miliar Rupiah untuk mendaratkan Silva di Stadion Molineux.

Koneksi Portugal

Keberanian Wolverhampton untuk menggaet pemain belia ini bisa diacungi jempol. Namun cukup mengherankan, sehingga timbul pertanyaan penyerang berusia 18 tahun tersebut bisa dihargai demikian mahalnya. Namun harga tersebut menjadi cukup wajar jika melihat catatan impresif dari debut Silva bersama klub lokal Portugal tersebut.

Selain itu, pelatih Wolves saat ini, Nuno Espirito Santo memang diketahui kerap menginginkan agar klubnya diisi talenta muda dari Portugal. Setelah itu dia akan mengasah pemain tersebut hingga menjadi permata yang menjanjikan di masa depan.

Baru 18 Tahun Wonderkid Porto Dibeli Wolves Dengan Harga Selangit
Baru 18 Tahun Wonderkid Porto Dibeli Wolves Dengan Harga Selangit

Koneksi Portugal yang terjadi di Wolverhampton memang sangat kuat. Bukan kali ini saja sang pelatih Nuno mendatangkan bibit muda dari Portugal. Sebelumnya ada nama-nama seperti Santo dan Neves. Selain itu skuad Wolves juga memiliki Diogo Jota, Pedro Neto, Daniel Podence, Bruno Jordao, Roderick Miranda, Ruben Vinagre, bahkan ada juga pemain gaek seperti Joao Moutinho, dan Rui Patricio.

Kehebatan Fabio Silva

Memang dengan harga setinggi itu, kedatangan Fabio Silva ke salah satu klub Liga Inggris tersebut sukses membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Masih dengan pertanyaan yang sama tentang usia pemain dengan nilai yang fantastis. Lalu apa yang membuat klub ini berani mengambil resiko untuk menggaet wonderkid milik FC Porto tersebut? Ternyata adalah karena berkat penampilannya yang trengginas sebagai seorang striker.

Saat membela Tim Nasional Portugal U-19, Fabio Silva mampu memproduksi 26 gol hanya dari 20 pertandingan. Alasan inilah yang kemudian menghantarkannya untuk masuk dalam skuad senior FC Porto yang kini dilatih oleh Sergio Conceicao.

Debut pertamanya dengan Porto terjadi pada bulan Agustus 2019 lalu. Saat usianya baru mencapai 17 tahun 22 hari, Fabio Silva menjadi debutan termuda sepanjang sejarah klub tersebut berdiri. Dia bahkan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda di klub tersebut. Dan musim perdananya dia sudah menorehkan 21 penampilan dengan tiga gol tercipta.

Titisan Cristiano Ronaldo

Saat ini nama Fabio Silva memang belum banyak dikenal para pecinta dunia sepak bola. Akan tetapi di mata pengamat sepak bola, dia sudah sangat populer di kalangan klub-klub besar Eropa. Bahkan kemampuannya mengolah si kulit bundar sempat dipuji eks pemain tim nasional Portugal, Manuel Fernandes.

Seperti dilansir dari Sport Bible pada Kamis (3/9/2020) kemarin, Fernandes mengungkapkan bahwa Fabio Silva ini memiliki kemiripan dengan Cristiano Ronaldo ketika masih muda.

“Ketika Ronaldo masih berusia 17 tahun, dia juga bermain sebagai penyerang tengah untuk klub Sporting Lisbon. Hal serupa yang saya lihat dari dalam diri Fabio Silva. Dan dia akan menjadi pemain yang luar biasa. Dalam waktu yang singkat, dia pasti bisa menjadi seorang striker yang luar biasa,” kata Manuel Fernandes seperti dikutip dari Sport Bible.

Di usia muda tersebut dia berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil bersama skuad senior Porto, yang sebelumnya rekor ini dipegang oleh Bruno Gamma. Sedangkan dia menjadi pencetak gol termuda FC Porto mengalahkan nama sebelumnya Ruben Neves.

Baca Juga : Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here