Beranda Berita Resmi Arsenal kembali Datangkan Ceballos Dari Real Madrid

Resmi Arsenal kembali Datangkan Ceballos Dari Real Madrid

74
0

Resmi Arsenal kembali Datangkan Ceballos Dari Real Madrid – Dani Ceballos akhirnya kembali menjadi bagian dari skuad Arsenal untuk kompetisi musim depan. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan dari klub raksasa La Liga, Real Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman sampai musim panas tahun depan.

Kontribusi Besar

Musim kompetisi 2019/2020 lalu, Arsenal merasakan secara langsung magis Dani Ceballos di lini tengah mereka. Sayangnya di laga terbaru The Gunners di ajang Community Shield beberapa waktu lalu, gelandang asal Spanyol tersebut tidak bisa ikut merasakan euforia kemenangan. Kala Arsenal berhasil memenangi laga kontra Liverpool, Ceballos sudah dipulangkan ke Real Madrid karena masa peminjamannya telah berakhir.

Menurut kabar yang beredar, Zinedine Zidane membutuhkan tenaganya untuk musim depan berkat melihat penampilan impresifnya di klub Liga Premier Inggris tersebut. Namun pada akhirnya pihak Los Blancos dengan sukarela membiarkan gelandang 24 tahun ini kembali menjadi bagian dari Arsenal. Selama bermain dibawah asuhan Mikel Arteta, Ceballos sudah memainkan 37 laga dengan menyumbangkan dua gol serta dua assist.

Dipinjam Lagi

Dilansir dari Goal International, dimana dikabarkan bahwa Arsenal juga sudah bersiap untuk menanggung semua gaji Ceballos. Selain itu Real Madrid juga menyertakan opsi kesepakatan wajib beli di akhir musim nanti kepada Arsenal pada klausul peminjaman kali ini. Selain itu, Mikel Arteta juga akan kembali memberikan nomor punggung delapan kepada pemain kelahiran 7 Agustus 1996 silam ini.

Resmi Arsenal kembali Datangkan Ceballos Dari Real Madrid
Resmi Arsenal kembali Datangkan Ceballos Dari Real Madrid

“Dani (Ceballos) merupakan sosok penting dalam tim kami musim lalu dan mampu menyelesaikan kompetisi dengan performa yang luar biasa,” ujar pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

“Saya menyukai komitmen dan semangat yang dimiliki Dani, selain itu dia juga sosok pemain dengan kemampuan yang tinggi. Kami senang bisa menyambutnya kembali dan menantikan dia bermain sebaik musim sebelumnya,” lanjut Arteta.

Kunci Kesuksesan

Lebih lanjut Direktur Teknik dari klub London Utara, Edu menerangkan jika mereka senang dengan kembalinya Dani Ceballos. Pasalnya dia menganggap sang gelandang sangat berkontribusi atas diraihnya trofi Piala FA musim kemarin.

“Kami sangat senang bisa kembali memiliki Dani (Ceballos) untuk musim baru nanti. Kami semua tahu kualitas yang dimilikinya dari penampilannya di musim 2019/2020 lalu. Dimana penampilan impresifnya menjadi sosok kunci kami bisa memenangkan kembali Piala FA Cup,” ucap Edu.

“Kami merasa sangat senang bisa kembali memasukkan nama Dani di dalam daftar pemain kami. Dia merupakan pemain berkualitas yang bisa kami datangkan (musim panas ini),” pungkas Edu.

Dani Ceballos sendiri, kini merupakan rekrutan ketiga Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya The Gunners sudah berhasil mendatangkan Willian dari Chelsea, dan juga Gabriel Magalhaes dari klub Prancis, Lille.

Sempat Tolak Real Madrid

Dani Ceballos musim 2019/2020 menjalani status peminjaman dari klub aslinya Real Madrid ke Arsenal. Di klub Liga Inggris ini dia bisa menemukan performa terbaiknya dan juga jaminan bermain yang lebih baik. Sebelumnya nama Dani Ceballos diketahui sempat tersingkir dari persaingan di skuad utama Real Madrid. Sang pelatih Zidane masih lebih memilih menggunakan Toni Kroos dan juga Vede Valverde untuk mengisi sektor tengah Los Blancos.

Dengan situasi ini, dia sempat menolak pulang ke Real Madrid ketika masa peminjamannya sudah berakhir. Mantan pemain Real Betis tersebut sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali menjadi bagian dari Arsenal. Bahkan ketika ada tawaran bergabung dari klub lain, Dani Ceballos tetap memantapkan pilihannya hanya untuk The Gunners. 

Hingga akhirnya keinginan tersebut akhirnya terkabul, dan gelandang 24 tahun tersebut kembali mengenakan jersey nomor delapan milik Arsenal untuk musim kompetisi 2020/2021 nanti.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Arsenal, klub dimana saya merasa penting dan dibutuhkan. Memang sebelumnya saya memiliki beberapa pilihan lain, seperti bertahan di Real Madrid dan kembali ke Spanyol, dimana ada beberapa tim yang menginginkan saya,” terang Dani Ceballos.

Jalin Komunikasi Dengan Arteta

Sesaat sebelum musim kompetisi 2019/2020 kemarin berakhir, Dani sempat melakukan pembicaraan dengan sang pelatih Mikel Arteta. Dia mengungkapkan kesediaannya untuk kembali menjadi bagian dari skuad Arsenal musim depan. Gelandang 24 tahun ini masih ingin memenangkan trofi untuk The Gunners.

“Sebelum Final Piala FA saya sempat berbicara dengan pelatih, saya berkata masih ingin bertahan dan memenangkan gelar,” terang Dani Ceballos.

Baca Juga : Henrikh Mkhitaryan Akhirnya Resmi Permanen Di AS Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here