Beranda Berita Resmi Kai Havertz Bergabung dengan Chelsea

Resmi Kai Havertz Bergabung dengan Chelsea

194
0

Resmi Kai Havertz Bergabung dengan Chelsea – Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya Chelsea merilis kabar mengenai buruan mereka Kai Havertz. The Blues kini sudah mengumumkan jika gelandang muda dari Bayer Leverkusen tersebut kini sudah resmi menjadi miliknya.

Resmi Bergabung

Rumor soal kedatangan Kai Havertz ke Stamford Bridge sebenarnya sudah santer terdengar beberapa waktu terakhir ini. Dan setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya pihak klub yang kini dilatih oleh Frank Lampard membuat pernyataan bahwa transfer pemain 21 tahun tersebut telah rampung. Melalui laman resmi milik The Blues, pihaknya mengatakan jika Kai Havertz sudah meneken kontrak barunya hingga tahun 2025 mendatang.

Kabar mengenai bergabungnya gelandang muda dari Jerman ini dirilis pada hari Sabtu (5/9/2020) dini hari tadi. Havertz bisa hijrah dari Bayer Leverkusen setelah dirinya mendapatkan ijin untuk meninggalkan pemusatan latihan timnas Jerman yang akan berlaga di kompetisi UEFA Nations League 2020 akhir pekan ini.

Dengan rampungnya transfer Kai Havertz kali ini, berarti Chelsea dinyatakan menang atas pesaing lainnya yang diketahui juga menginginkan jasa playmaker 21 tahun ini. Sebelumnya klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan juga Manchester United juga mengincar tanda tangan eks gelandang Bayer Leverkusen ini.

Hingga saat ini pihak Chelsea juga belum menyebutkan secara terperinci nilai transfer pemain asal Jerman tersebut. Namun banyak media di Inggris menaksir bahwa The Blues merogoh kocek sebanyak 72 juta Poundsterling untuk bisa mendaratkan gelandang 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

Ekspresi Kegembiraan Havertz

Resmi Kai Havertz Bergabung dengan Chelsea
Resmi Kai Havertz Bergabung dengan Chelsea

Usai menyandang status sebagai salah satu punggawa klub Chelsea, Kai Havertz tidak bisa membendung kebahagiaannya. Dia merasa jika ini adalah mimpi yang telah menjadi kenyataan.

“Saya merasa sangat bahagia dan bangga bisa berada dan menjadi bagian tim ini. Bagi saya, bisa bermain di tim besar seperti Chelsea ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Kai Havertz di situs resmi milik Chelsea.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa bertemu dengan semua pemain dan para pelatih. Ya, sekali lagi saya merasa sangat senang bisa berada disini,” seru gelandang Tim Nasional Jerman tersebut.

Musim 2019/2020 lalu, nama Kai Havertz memang bersinar setelah penampilan impresifnya bersama Bayer Leverkusen. Dia sukses mencetak 18 gol dan 9 assist dari 45 kali penampilannya di semua kompetisi. 

Bahkan dia juga sukses menghantarkan Bayer Leverkusen sampai di babak perempat final Piala Europa serta finish di urutan kelima di kompetisi Bundesliga. Selain itu Havertz juga menjadi pemain dengan raihan gol terbanyak di klub Bayer Leverkusen pada musim kemarin.

Aktivitas Transfer Chelsea

Kedatangan Kai Havertz kali ini membuktikan bahwa Chelsea tidak main-main untuk menyambut musim 2020/2021 mendatang. Perlahan tapi pasti, Frank Lampard mulai mendatangkan amunisi baru untuk membuat timnya menjadi penantang gelar yang lebih serius di kompetisi mendatang. Gelandang asal Jerman tersebut kini menjadi pemain keenam yang berhasil didatangkan ke Stamford Bridge.

Aktivitas sebelumnya, Chelsea sudah berhasil mendapatkan tanda tangan dari sederet pemain papan atas. Diantaranya ada nama seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Malang Sarr. Dan menjadi suatu hal yang menarik untuk menunggu penampilan Chelsea di musim depan dengan banyak pemain bintang di dalamnya.

Sederet Keunggulan Kai Havertz

Keputusan yang diambil Chelsea dengan mendatangkan Kai Havertz dinilai cukup tepat. Pasalnya pemain 21 tahun ini memiliki potensi besar dan bakal berkontribusi atas kesuksesan Chelsea di musim depan. 

Meski masih berusia muda, Havertz dikenal sebagai pemain dengan teknik dan tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Bahkan pemain dengan postur tubuh 189 centimeter ini juga konsisten, disiplin dan untungnya jarang dihantam cedera.

Kemampuan mengolah bola gelandang tim Nasional Jerman ini juga diatas rata-rata pemain pada umumnya. Bahkan dia sempat dikatakan mirip dengan Michael Ballack, Toni Kroos, bahkan Mesut Ozil. Saat tanpa bola, pergerakannya juga sangat berbahaya karena pandai mencari celah kosong.

Dan yang paling terpenting adalah, Havertz merupakan pemain serba bisa yang bisa dipasang di posisi manapun. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang, sayap kanan, dan posisi andalannya adalah penyerang. Pemain ini bakal menjadi solusi pemecah kebuntuan Chelsea saat menemui situasi sulit sekalipun.

Baca Juga : 5 Manta Pemain Manchester United Berkewarga negaraan Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here