Beranda Prediksi Liga Belanda Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020

Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020

79
0
Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020

Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020 – Sebelum dimulainya kompetisi Eredivisie musim 2020/2021, sejumlah tim memutuskan untuk menggelar rentetan laga uji coba untuk lakukan perbaikan dalam skuadnya. Seperti yang dilakukan oleh dua klub Belanda, Heerenveen dan PEC Zwolle. Kedua tim dijadwalkan saling bentrok pada Sabtu (5/9) mendatang di Abe Lenstra Stadion pada pukul 19.00 WIB.

Heerenveen Krisis Kemenangan

Dihadapkan dengan sesama tim Belanda dalam pertandingan uji coba ke-6 setelah merampungkan kompetisi Eredivisie, Heerenveen justru membawa modal tak bagus. Terakhir kali mereka bertanding, mereka kalah dengan kedudukan akhir 2-0 ketika berhadapan dengan tim kasta ke-2 Jerman, VfL Osnabrück.

Kekalahan kontra VfL Osnabrück membuat Heerenveen kini meraih catatan negatif dalam lima pertandingan uji coba yang telah mereka lakoni. Bukan cuma tak pernah menang, anak asuh Johnny Jansen juga selalu kalah dalam enam pertandingan terakhirnya tersebut. Jika ditarik mundur, mereka bahkan baru menang sekali dalam 15 pertandingan terakhir.

Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020
Prediksi SC Heerenveen Vs PEC Zwolle 5 Sep 2020

Dengan hasil yang begitu buruk, musim lalu, Heerenveen bisa dikatakan masih cukup beruntung karena bisa bertahan di urutan ke-10 klasemen akhir. Namun, bukan berarti di musim 2020/2021 nanti, Heerenveen ingin meraih hasil serupa. Mereka tetap ingin bangkit dan akhiri krisis kemenangan guna menampilkan performa maksimal di Eredivisie musim 2020/2021 nanti.

Modal Lebih Baik Tim Tamu

Pada musim 2019/2020, PEC Zwolle boleh jadi finish lebih buruk dari calon lawannya di laga ini, Heerenveen. Jika Heerenveen finish di urutan ke-10, maka Zwolle finish lima tingkat di bawahnya, tepatnya di peringkat ke-15 klasemen akhir. Mereka hanya bisa kumpulkan 26 poin dan hanya meraih tujuh kemenangan dari 26 pertandingan yang telah dimainkan.

Setelah hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir Eredivisie musim lalu, PEC sepertinya ingin tampil lebih maksimal di musim 2020/2021 mendatang. Dan dalam lima laga uji coba, mereka sepertinya sudah berhasil tunjukkan keseriusannya. PEC berhasil menangkan tiga dari lima pertandingan terakhirnya tersebut.

Terakhir, mereka memang baru menelan kekalahan dari rival senegara, Utrecht dengan hasil akhir 0-2. Namun, kekalahan tersebut tak berpengaruh pada tiga kemenangan beruntun yang pernah mereka raih sebelumnya. Dengan rentetan modal bagus yang didapat, PEC tentu ingin berusaha memenangkan pertandingan persahabatan terakhirnya ini.

Rekor Pertemuan

Laga yang mempertemukan antara Heerenveen menghadapi PEC Zwolle boleh jadi cuma menjadi laga uji coba atau laga persahabatan. Namun, sepanjang sejarah, kedua kesebelasan ini tercatat sudah seringkali bertemu di semua kompetisi. Laga akhir pekan nanti akan menjadi pertemuan ke-23 antara kedua tim.

Sebelumnya, Heerenveen sudah pernah bertemu dengan PEC sebanyak 22 kali. Calon tuan rumah, Heerenveen berhasil tancapkan dominasi atas calon tamunya tersebut. Mereka berhasil mengemas sebelas kemenangan, lima kali seri dan hanya enam kali imbang. Namun, catatan lima laga terakhir menunjukkan bahwa PEC dan Heerenveen berhasil kumpulkan masing-masing dua kemenangan dan sekali imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

SC Heerenveen (4-3-3): Erwin Mulder; Joaquín Fernández; Andreas Skovgaard; Hamid Akujobi; Lucas Woudenberg; Rodney Kongolo; Joey Veerman; Jan Ras; Mitchell van Bergen; Henk Veerman; Rein Smit.

PEC Zwolle (4-3-3): Xavier Mous; Sam Kersten; Yuta Nakayama; Kenneth Paal; Destan Bajselmani; Pelle Clement; Rico Strieder; Jesper Drost; Mustafa Saymak; Mike van Duinen; Reza Ghoochannejhad.

Prediksi Pertandingan

Sama-sama berasal dari Belanda, SC Heerenveen dan PEC Zwolle sepertinya memiliki kegemaran yang sama dalam hal formasi. Keduanya merupakan klub yang suka memasang skema 4-3-3 sepanjang musim 2019/2020 kemarin. Oleh karena itu, di laga ini, mereka diprediksi akan memakai skema andalan mereka tersebut.

Jika diperhatikan, Heerenveen di musim lalu hanya punya satu kelemahan terbesar, yakni beberapa pemainnya kerap melakukan blunder. Namun, tim lawan PEC punya banyak kelemahan. Di antaranya adalah, mereka lemah dalam duel-duel udara, lemah di sektor sayap dan juga lemah dalam menghadapi tim yang gemar melakukan long shot.

Meski memiliki banyak kelemahan di musim lalu, sepanjang laga uji coba yang telah dilakoni, PEC sepertinya sudah mampu menutup kelemahan tersebut. Dan oleh karena itu, di laga melawan Heerenveen, mereka diunggulkan untuk meraih hasil maksimal. Prediksi SC Heerenveen vs PEC Zwolle, tim tamu akan memenangkan laga dengan skor akhir minimal 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here