Beranda Berita Prediksi AEK Athens vs Leicester City 30 Oktober 2020

Prediksi AEK Athens vs Leicester City 30 Oktober 2020

198
0
Prediksi AEK Athens vs Leicester City
Prediksi AEK Athens vs Leicester City

Prediksi AEK Athens vs Leicester City – Tengah pekan ini, kompetisi Europa League akan kembali hadir dengan sejumlah laga menarik di matchday kedua. Salah satunya adalah laga yang mempertemukan wakil Yunani dengan tim kuda hitam asal Inggris.

AEK Athens akan menjamu tamunya, Leicester City, pada Jumat dinihari, 30 Oktober 2020 pukul 00.55 WIB. Olympiako Stadio Spyros Louis akan menjadi saksi pertempuran hebat kedua tim tersebut.

Ini merupakan kesempatan emas bagi Leicester untuk kembali meraih kemenangan dan memperlebar jarak dengan para pesaingnya di Grup G. Namun, AEK yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin menyerah begitu saja. Mereka akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam laga ini demi meraih poin perdana di Europa League.

Langkah AEK Mulai Tersendat

AEK Athens dikenal sebagai salah satu kekuatan terbesar di Liga Super Yunani. Mereka memiliki koleksi 12 gelar liga domestik dan 15 gelar Piala Liga. Namun, prestasi mereka dalam 25 tahun terakhir tampak menurun dan dinilai kalah bersaing dengan Olympiakos, Panathinaikos, PAOK dan lainnya.

Musim ini, performa AEK dinilai cukup menawan. Mereka mampu melewati 4 laga perdana di berbagai ajang dengan kemenangan.

Sayangnya, langkah sempurna AEK mulai terganggu setelah ditumbangkan 0-1 oleh Atromitos pada pekan ketiga Liga Super Yunani. Pada pekan berikutnya, AEK kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang oleh PAOK dengan skor 1-1.

Pada matchday perdana Europa League musim ini, AEK juga gagal mencatatkan hasil positif. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Portugal, Sporting Braga, dengan skor 0-3 di kandang lawan.

Prediksi AEK Athens vs Leicester City
Prediksi AEK Athens vs Leicester City

Gagal meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir membuat kans AEK untuk menang di laga berikutnya semakin menipis. Terlebih lagi, lawan yang akan mereka hadapi pada matchday kedua Europa League bukan tim sembarangan. AEK akan berhadapan dengan Leicester City dalam pertandingan tersebut.

Gelandang 30 tahun asal Serbia, Nenad Krsticic akan menjadi tumpuan utama AEK dalam laga ini. Visi bermain dan umpan-umpan matangnya akan menjadi santapan empuk bagi dua striker yang berdiri di lini depan, Marko Livaja dan Karim Ansarifard.

Leicester Masih Berusaha Konsisten

Musim ini performa Leicester City dinilai naik turun. Di ajang Premier League, mereka mampu mengoleksi 3 kemenangan dalam 3 laga di awal musim ini. The Foxes bahkan berhasil menumbangkan tim raksasa, Manchester City, dengan skor 5-2 di Etihad Stadium, akhir September lalu.

Namun, usai kemenangan tersebut, penampilan Jamie Vardy dan kolega melempem. Mereka selalu kalah dalam 2 laga terakhir Premier League kontra West Ham United dan Aston Villa. Hal tersebut membuat mereka kini tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League.

Hal yang lebih buruk terjadi pada Leicester di ajang Piala Liga Inggris. Di kompetisi tersebut, Leicester harus mengakui keunggulan Arsenal dan tersingkir di babak 16 besar.

Namun, catatan positif berhasil diraih tim besutan Brendan Rodgers di kompetisi Europa League. Tergabung di Grup G, Leicester mampu mengatasi perlawanan Zorya di pertandingan perdana, pekan lalu dengan kemenangan 3-0.

Leicester kini berusaha untuk menjaga konsistensi performa mereka supaya terus berada di titik tertinggi. Laga melawan AEK pada matchday kedua Europa League, tengah pekan nanti diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan The Foxes.

Dalam laga tersebut, permainan kolektif masih menjadi andalan Leicester. Youri Tielemans dan Nampalys Mendy menjadi motor serangan sekaligus penyeimbang permainan tim di lini tengah. Di sektor sayap, mereka bertumpu pada kelincahan Timothy Castagne dan James Justin. Sementara di posisi ujung tombak, Jamie Vardy masih menjadi kunci utama.

Prediksi Jalannya Laga

Di atas kertas, Leicester mungkin unggul jauh di atas AEK. The Foxes dinilai memiliki komposisi skuad yang lebih komplit ketimbang wakil Yunani tersebut. Selain itu, Leicester juga memiliki modal yang lebih baik dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum laga ini.

Sebelumnya, AEK dan Leicester sama sekali belum pernah bertemu dalam sebuah pertandingan. Jumat dinihari nanti menjadi pertemuan perdana kedua tim di kompetisi antar klub eropa.

Dalam laga tersebut, Leicester tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mereka akan berusaha tampil dominan sepanjang laga. skor 0-3 untuk kemenangan The Foxes diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City 28 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here