Beranda Berita Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax 28 Oktober 2020

Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax 28 Oktober 2020

257
0
Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax
Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax

Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax – Tim Belanda, Ajax akan berkunjung ke markas Atalanta, Gewiss Stadium dalam laga lanjutan matchday ke-2 Liga Champions Eropa fase Grup D. Mereka akan menjamu tuan rumah pada Rabu (28/10) dinihari mendatang pukul 03.00 WIB. Seusai membantai lawannya di ajang Eredivisie, Ajax pasti optimis untuk menggondol tiga poin dari wakil Italia ini.

Produktivitas Gol Jadi Modal La Dea

Pertengahan hingga akhir Oktober ini, sepertinya menjadi periode yang cukup buruk bagi Atalanta, karena skuad besutan Gian Piero Gasperini, kini tampil menurun. Tiga laga awal Serie A telah mereka sapu bersih dengan kemenangan. Tapi mereka akan menjamu Ajax dengan modal dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik Italia tersebut.

Akhir pekan ini, Atalanta tumbang 1-3 kala menjamu Sampdoria di Gewiss Stadium. Ini menjadi kekalahan ke-2 Atalanta di Serie A musim ini, setelah sebelumnya dibekuk Napoli. Namun, mengesampingkan soal hasil buruk, lini depan Atalanta dengan produktivitas golnya tetap menjadi sesuatu yang harus diwaspadai tamunya.

Wakil Italia tercatat mencetak 21 gol dari 10 laga terakhir mereka di Liga Champions, dengan rata-rata 2,1 gol tiap pertandingan. Dalam hal ini, mereka hanya kalah dari Real Madrid yang mampu catatkan 2,12 gol per laga. Mereka juga punya para penyerang haus gol, seperti Josip Iličić dan Duván Zapata yang siap lesatkan gol tambahan di laga ini.

Der Amsterdammer Percaya Diri

Sementara itu, Ajax yang akan tampil sebagai tim tamu, sepertinya percaya diri dapat menggondol kemenangan di laga ini, meski mereka kalah di matchday pertama. Ajax tumbang di markas sendiri ketika menghadapi Liverpool pada matchday pertama. Tapi mereka berhasil bangkit dengan berpesta di Eredivisie.

Sebelum menantang Atalanta, Ajax baru saja menghajar VVV Venlo di kasta teratas Jerman lewat kemenangan tak tanggung-tanggung, 13 gol tanpa balas. Calon lawan Ajax datang dengan modal produktivitas gol. Tapi Ajax, sepertinya juga demikian, mengingat saat ini, mereka berhasil mencetak 18 gol hanya dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Selain itu, utusan Belanda ini juga memiliki rekor tandang yang bagus dengan belum terkalahkan dalam sembilan laga away terakhir di Liga Champions. Bahkan, dalam tujuh laga away terakhir tersebut, mereka menang enam kali. Tapi, jika mereka kalah melawan Atalanta, maka ini akan jadi kali ke-3 mereka kalah tiga kali beruntun di 15 kampanye terakhir UCL.

Rekor Pertemuan

Pertandingan antara Atalanta vs Ajax diprediksi akan berjalan semakin menarik, mengingat di laga ini, kedua tim akan bertemu, untuk pertama kalinya. Tak cuma itu, pelatih kedua kesebelasan, Gian Piero Gasperini dan Erik ten Hag juga akan pertama kali berjumpa. Menarik dinanti mengenai siapa yang akan memenangkan laga.

Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax
Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax

Pertemuan kali ini mungkin menjadi pertemuan perdana Atalanta melawan tim Belanda, tapi bagi Ajax, Atalanta adalah klub Italia kesekian yang pernah mereka hadapi. Sekitar 49 kali, Ajax sudah bertemu utusan Italia di semua kompetisi. Mereka memiliki catatan 15 kemenangan, 15 kali imbang, dan 19 kali menelan kekalahan.

Namun, Ajax tercatat belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan wakil Negeri Pizza. Mereka terakhir kali kalah dari tim Serie A pada ajang UEFA Europa League, Februari 2010 lalu, dengan hasil akhir 1-2 atas Juventus. Mereka berpotensi meraih rekor unbeaten delapan kali beruntun melawan tim Italia, untuk pertama kalinya sejak 1994.

Prediksi Pertandingan

Menghadapi lawan yang berat, Atalanta harus dihadapkan pada fakta bahwa kiper andalan mereka, Pierluigi Gollini, kemungkinan tak bermain karena cedera. Namun, duo penyerang, Josip Iličić dan Duván Zapata siap diturunkan di laga ini. Gasperini sendiri diprediksi masih akan mempertahankan skema 3-5-2 andalannya.

Di lain sisi, Ajax sepertinya akan mengubah skema 4-3-3 yang mereka pakai di matchday pertama kontra Liverpool, kemarin. Kesuksesan 4-2-3-1 membantai VVV Venlo, mungkin akan membuat skema ini dipakai Ajax di laga ini. Semua pemain juga diperkirakan akan merumput, termasuk Dušan Tadić yang masih penasaran mencetak gol.

Atalanta merupakan tim yang mengejutkan di musim lalu. Tapi, dengan performa yang kurang konsisten, mereka diragukan menang. Sebaliknya, Ajax yang tampil bagus diprediksi akan mengemas tiga poin di pertandingan ini. Laga Atalanta vs Ajax diprediksi akan berakhir dengan skor minimal 0-1 untuk kemenangan Der Amsterdammer.

Baca Juga : Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco 26 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here