Beranda Berita Prediksi Atalanta BC vs Liverpool 4 November 2020

Prediksi Atalanta BC vs Liverpool 4 November 2020

213
0
Prediksi Atalanta BC vs Liverpool
Prediksi Atalanta BC vs Liverpool

Prediksi Atalanta BC vs Liverpool – Laga seru akan terjadi dalam partai lanjutan matchday ke-3 Liga Champions Eropa, tepatnya di Grup D, di mana Atalanta harus menghadapi salah satu tim favorit. Lawan mereka kali ini adalah Liverpool. Atalanta akan berjumpa Liverpool pada Rabu (4/11) dinihari, di Gewiss Stadium, dengan optimisme tinggi meraih kemenangan di laga ini. Kick off akan dilaksanakan pada pukul 03.00 WIB.

La Dea Harapkan Tiga Angka

Setelah tampil memukau di musim 2019/2020 kemarin, Atalanta sepertinya masih punya tenaga untuk kembali tancap gas di musim 2020/2021 ini. Pada tiga laga pembuka Serie A, tim berjuluk La Dea sukses kumpulkan tiga kemenangan. Kini menjamu Liverpool, mereka juga membawa modal rekor unbeaten dalam dua laga terakhir.

Di Liga Champions sendiri, skuad asuhan Gian Piero Gasperini juga sukses catatkan performa apik dengan belum terkalahkan dalam dua laga. Mereka kini mengumpulkan empat poin, dan terduduk nyaman di posisi ke-2 klasemen sementara Grup D. La Dea juga memiliki rekor bagus selama bermain di kompetisi antarklub Benua Biru.

Tak termasuk babak kualifikasi, Atalanta hanya gagal mencetak gol sekali dalam 19 laga terakhir di kompetisi Eropa. Dalam prosesnya, mereka juga berhasil catatkan rata-rata gol sebesar 2,1 gol per laga. La Dea terakhir kali kalah di fase grup pada matchday pertama musim lalu, dan sejak saat itu, mereka kumpulkan tiga kemenangan dan dua hasil seri.

The Reds Terus Lanjutkan Performa Sempurna

Sama halnya dengan Atalanta, Liverpool juga pasti optimis dapat menggondol tiga angka penuh dalam laga lanjutan matchday ke-3 Liga Champions ini. Tiga hari sebelum bertemu Atalanta, The Reds baru saja menang tipis, 2-1 melawan West Ham. Dan kemenangan tersebut berhasil membuat mereka selalu menang dalam empat laga terakhirnya.

Prediksi Atalanta BC vs Liverpool
Prediksi Atalanta BC vs Liverpool

Secara keseluruhan, pasukan Jürgen Klopp saat ini baru kalah dua kali sepanjang musim 2020/2021. Mereka juga belum pernah kalah sepanjang lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk di dua partai pembuka Liga Champions. Dengan duduk di urutan pertama klasemen Grup D, mereka kini bertekad lanjutkan performa sempurna.

Namun, ketika timnya bertekad rebut tiga angka, Mohamed Salah justru sepertinya dihantui catatan buruk ketika berjumpa Atalanta. La Dea menjadi klub yang paling sulit ia bobol gawangnya dengan catatan 263 menit, tanpa satupun gol. Di lain sisi, Diogo Jota tengah berupaya samai rekor Robbie Keane, mencetak gol di dua laga pembuka UCL di Liverpool.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua pelatih berpengalaman, serta punya catatan bagus sepanjang karirnya, menarik disimak siapakah yang akan menang dalam kesempatan pertama beradu taktik. Jürgen Klopp, untuk pertama kalinya menghadapi Gian Piero Gasperini. Sementara klub asuhan keduanya juga akan bertemu untuk kali pertama pada pertandingan ini.

Bagi Atalanta, lawan dari Inggris ternyata bukanlah lawan yang asing, meski status mereka tergolong masih baru di kompetisi Eropa. Liverpool terhitung akan menjadi lawan ke-3 La Dea yang berasal dari Inggris, setelah Everton dan Manchester City. La Dea kini tercatat hanya kalah sekali, dalam total empat laga kontra wakil Inggris.

Sementara itu, Liverpool justru punya kenangan buruk kala mereka harus sambangi Italia. Pasalnya, The Reds tercatat selalu kalah dalam tiga laga away mereka menghadapi tiga tim asal Italia di ajang Liga Champions, sejak ditangani Jürgen Klopp. Klopp selalu kalah dalam enam lawatan ke Italia di UCL, dan hanya Sir Alex Ferguson yang punya rekor lebih buruk.

Prediksi Pertandingan

Mengharapkan kemenangan dalam laga kandang lanjutan matchday ke-3 Liga Champions, Atalanta dapat mengandalkan seluruh pemainnya. Dua pemain andalan, Papu Gómez dan Luis Muriel dapat merumput. Dalam skema 3-5-2, Muriel akan diduetkan dengan Duván Zapata yang tampil aktif di ajang Liga Champions.

Liverpool, di sisi lain juga akan tampil dengan seluruh kekuatan andalannya termasuk trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mané. Virgil van Dijk diperkirakan masih akan menepi dalam pertandingan ini. Namun dengan memasang skema 4-3-3 andalannya, pasukan Jürgen Klopp dijagokan menang di laga ini.

Dalam dua laga pembuka, Atalanta memang telah berhasil tunjukkan performa impresif, tapi di laga ini, Liverpool lah yang berpeluang lebih besar untuk menang. Akan tetapi, wakil Inggris sepertinya akan kebobolan setidaknya satu gol di laga ini. Prediksi Atalanta vs Liverpool, tim tamu akan meraih kemenangan minimal 1-2.

Baca Juga : Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here