Beranda Berita Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig 26 September 2020

Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig 26 September 2020

229
0
Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig
Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig

Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig – Bundesliga Jerman musim 2020/2021 akan memasuki pekan kedua pada akhir pekan nanti. Sebanyak 18 tim akan bertarung sengit dalam 9 pertandingan di pekan tersebut.

Salah satu yang menarik adalah laga antara dua klub kuda hitam, Bayer Leverkusen melawan RB Leipzig. Keduanya akan berjumpa di Bay Arena, pada Sabtu malam, 26 September 2020 pukul 20.30 WIB.

Pertarungan antara Leverkusen melawan Leipzig menjadi salah satu laga yang cukup menarik banyak perhatian di Bundesliga. Kedua tim sukses tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Mereka mampu mengganggu dominasi Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sebagai penguasa kompetisi sepak bola Jerman.

Baik Leverkusen maupun Leipzig sama-sama mengincar kemenangan di laga pekan kedua ini. Duel antara keduanya diyakini akan berjalan sengit diwarnai aksi saling serang sepanjang pertandingan.

Leverkusen Incar Kemenangan Perdana

Performa Bayer Leverkusen musim lalu cukup mengesankan. Di bawah arahan pelatih Peter Bosz, Die Werkself mampu tunjukkan penampilan terbaiknya. Mereka berhasil tampil konsisten sepanjang musim hingga akhirnya finish di peringkat ke-5 dengan koleksi 63 poin dari 34 laga.

Pada musim 2020/2021 ini, Leverkusen mengawalinya dengan cukup baik. Mereka menang telak 7-0 atas Eintracht Norderstedt di ajang DFB Pokal. Sayangnya, langkah mereka terhambat di Bundesliga. Pada laga pembuka pekan lalu, Leverkusen hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata melawan tuan rumah, Wolfsburg.

Kehilangan sejumlah pemain bintang membuat performa Leverkusen sedikit terganggu. Penampilan beberapa punggawa anyar mereka juga masih belum memuaskan di dua laga awal musim ini.

Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig
Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig

Oleh sebab itu, Leverkusen berupaya untuk memperbaiki kualitas permainan mereka demi meraih kemenangan perdana di Bundesliga musim ini. Namun, lawan yang akan mereka hadapi pada pekan kedua nanti tidak main-main. Leverkusen akan menerima tantangan RB Leipzig yang akan bertamu ke kandang mereka.

Di lini tengah, Florian Wirtz dan Kerem Demirbay akan menjaga keseimbangan permainan. Kecepatan serta kelincahan Moussa Diaby dan Karim Bellarabi akan membongkar pertahanan lawan. Sementara di depan, Leverkusen punya dua pilihan. Mereka bisa memasang Patrik Schick atau Lucas Alario yang sama-sama tampil apik di dua laga awal musim ini.

Performa Leipzig Masih Stabil

RB Leipzig tak henti-hentinya mengejutkan dunia. Walaupun usianya terbilang masih sangat muda, kiprahnya di belantara sepak bola Eropa cukup meyakinkan. Di bawah komando pelatih muda jenius, Julian Nagelsmann, Leipzig tumbuh sebagai tim pembunuh raksasa.

Musim lalu, mereka mampu menembus papan atas klasemen Bundesliga. Leipzig bahkan sempat berada di puncak klasemen selama beberapa pekan sebelum akhirnya digusur oleh Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Pada akhirnya klub berlogo banteng tersebut finish di urutan ketiga dengan koleksi 66 poin dari 34 laga.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Leipzig harus rela kehilangan dua pemain kuncinya. Timo Werner hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Selain itu, mereka juga kehilangan Patrik Schick yang kembali ke AS Roma sebelum akhirnya dilepas ke Bayer Leverkusen.

Meskipun kehilangan dua pemain pilar yang memiliki peran penting musim lalu, performa Leipzig masih tampak stabil. Pada 2 laga awal musim ini, Die Roten Bullen sukses meraih 2 kemenangan. Mereka mampu menyingkirkan Nurnberg di ajang DFB Pokal setelah meraih kemenangan 3-0. Setelah itu, Leipzig meraih kemenangan perdana di Bundesliga atas Mainz 3-1.

Pada pekan kedua Bundesliga yang akan berlangsung Jumat nanti, Leipzig berambisi untuk kembali meraih poin penuh. Mereka akan tampil habis-habisan demi menumbangkan Bayer Leverkusen pada pertandingan tersebut.

Emil Forsberg dan Marcel Sabitzer akan menjadi motor serangan Leipzig. Selain itu, Leipzig memiliki dua nama yang siap ditempatkan di posisi ujung tombak. Salah satu di antara Youssouf Poulsen dan Hwan Hee-Chan akan mengisi pos tersebut.

Prediksi Jalannya Laga

Kemenangan menjadi target utama Leverkusen dan Leipzig pada laga ini. Kedua tim diyakini akan tampil menyerang sejak menit pertama demi mengejar gol kemenangan.

Dalam 5 pertemuan terakhir, statistik Leverkusen dan Leipzig hampir seimbang. Die Roten Bullen unggul tipis atas Die Werkself dengan 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Dengan kualitas permainan yang seimbang, Leverkusen dan Leipzig menjanjikan sebuah pertarungan yang menarik. Keduanya diprediksi akan bermain imbang hingga akhir pertandingan dan menutup duel tersebut dengan skor 1-1.

Baca Juga : Prediksi Brighton Albion vs Manchester United 26 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here