Beranda Berita Prediksi Bayern Munchen vs Schalke 19 September 2020

Prediksi Bayern Munchen vs Schalke 19 September 2020

306
0

Prediksi Bayern Munchen vs Schalke – Menyusul liga-liga top Eropa yang lain, Bundesliga Jerman akan memulai kompetisi musim baru 2020/2021 pada akhir pekan nanti. Partai pembuka kompetisi tersebut akan mempertemukan dua tim raksasa yang menjanjikan sebuah tontonan menarik.

Bayern Munchen akan mengawali perjalanan mereka musim ini dengan menghadapi Schalke 04. Pertandingan tersebut akan digelar di kandang Bayern, Allianz Arena, pada Sabtu, 19 September 2020 pukul 01.30 WIB.

Bayern yang sukses menguasai kompetisi domestik selama hampir satu dekade terakhir kembali memasang target juara pada akhir musim ini. Kemenangan di pekan perdana akan menentukan langkah mereka selanjutnya di Bundesliga. Sementara itu, Schalke mencoba untuk tampil menyerang walaupun kualitas mereka sedikit berada di bawah Bayern.

Bayern Semakin Kuat

Bayern Munchen dikenal sebagai salah satu kekuatan terbesar di negara Jerman. Mereka merupakan tim yang paling banyak mengoleksi trofi Bundesliga dan kompetisi lainnya daripada klub Jerman lainnya. Bahkan, dalam 8 tahun terakhir klub yang dijuluki Die Roten tersebut sukses menguasai Bundesliga dengan meraih 8 gelar secara beruntun.

Musim lalu, Bayern berhasil mengungguli seteru abadi mereka, Borussia Dortmund, dengan selisih 13 poin di akhir musim. Tim besutan Hansi Flick sukses keluar sebagai juara Bundesliga setelah melewati 34 pertandingan dengan koleksi 82 poin.

Kesuksesan Bayern terasa semakin manis ketika mereka berhasil meraih trofi DFB Pokal dan Liga Champions di musim yang sama. Hal tersebut membuat mereka menjadi tim kedua di Eropa yang sukses meraih 2 kali treble winner sepanjang sejarah.

Raihan gemilang Bayern musim lalu diprediksi akan kembali terulang musim ini. Bahkan, tak sedikit yang menilai bahwa Die Roten tampak semakin kuat musim ini.

Meski ditinggal oleh beberapa pemain, Bayern berhasil mempertahankan para pemain inti mereka musim ini. Mereka bahkan mampu mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City sebagai pengganti Ivan Perisic yang dikembalikan ke Inter Milan.

Prediksi Bayern Munchen vs Schalke
Prediksi Bayern Munchen vs Schalke

Pada musim 2020/2021 ini, Bayern akan mengawali langkah mereka di Bundesliga dengan menghadapi Schalke 04 di kandang. Hansi Flick tentu berharap anak asuhnya mampu tampil apik dan meraih kemenangan di laga ini.

Leroy Sane diprediksi akan menjalani laga debutnya bersama Bayern pada laga ini. Sementara itu, Robert Lewandowski yang berhasil meraih penghargaan golden boot musim lalu kembali jadi andalan The Bavaria di lini depan.

Persiapan Schalke Kurang Memuaskan

Sedikit berbeda dengan Bayern, Schalke terus mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, musim lalu mereka terlempar dari papan atas dan harus puas menempati posisi ke-12 klasemen akhir Bundesliga.

Tumpulnya lini depan menjadi salah satu kelemahan yang menyebabkan Schalke gagal musim lalu. Schalke tercatat hanya mampu menciptakan 38 gol dari 34 pertandingan. Statistik tersebut merupakan yang terburuk ketiga di Bundesliga setelah Fortuna Dusseldorf dan Paderborn.

Alih-alih memperbaiki keadaan, Schalke justru mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dari beberapa laga uji coba pra musim. Die Königsblauen hanya mampu meraih 3 kemenangan dari 5 pertandingan uji coba melawan klub divisi 2 dan 3.

Schalke sempat menang telak 5-1 atas Osnabruck di pertandingan pertama. Namun, mereka mengalami kesulitan saat menghadapi Verl di laga kedua sehingga kalah 4-5. Begitu pula di pertandingan ketiga dimana Schalke takluk 1-3 dari Uerdingen. Beruntung, mereka mampu menang atas Aris dan Bochum di 2 laga terakhir.

Catatan tersebut memang tidak terlalu buruk, namun juga tidak begitu baik untuk tim sekelas Schalke. Apalagi mereka akan menghadapi Bayern Munchen di pertandingan pembuka Bundesliga, Sabtu nanti.

Pada pertandingan tersebut, Schalke kemungkinan akan lebih fokus untuk menjaga lini pertahanan mereka. Matija Nastasic dan Ozan Kabak akan menjadi tembok kokoh di barisan belakang. Sedangkan Omar Mascarell akan menjadi motor serangan Schalke di laga ini.

Prediksi Jalannya Laga

Bayern dinilai unggul telak atas Schalke. Sejumlah pemain bintang yang ada dalam skuad Die Roten tampak sulit untuk disaingi oleh Omar Mascarell dan kolega.

Statistik pertemuan kedua tim pun lebih berpihak kepada Bayern. Die Roten berhasil menyapu bersih 5 pertemuan terakhir melawan Schalke di berbagai kompetisi dengan kemenangan.

Keunggulan Bayern diyakini akan membuat mereka mendominasi jalannya pertandingan Sabtu nanti. Bayern diprediksi akan menang telak atas Schalke di laga ini dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga : Meski Rapuh Liverpool Masih Percaya Pada Lini Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here