Beranda Berita Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran 13 November 2020

Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran 13 November 2020

769
0
Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran
Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran

Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran – Bosnia Herzegovina yang menjadi salah satu kontestan di UEFA Nations League akan melakoni laga pemanasan kontra raksasa Asia, Iran. Kedua tim tersebut akan bertemu di Stadion Olimpijski Asim Ferhatović Hase di Kota Sarajevo, pada Jumat 13 November 2020 pukul 00.00 WIB.

Ini merupakan duel yang cukup menarik. Pasalnya, Bosnia dan Iran disebut-sebut memiliki kualitas yang sama baiknya. Bosnia yang dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam Eropa optimis mampu menumbangkan tamunya yang terkenal sebagai tim raksasa Asia.

Bosnia mencoba Bangkit

Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola di Bosnia-Herzegovina mulai berkembang pesat. Negara pecahan Uni Soviet tersebut terus menunjukkan tajinya di kancah internasional. Tak hanya itu, mereka tak henti-hentinya memproduksi bintang-bintang berkelas yang tersebar di seluruh penjuru Eropa.

Prestasi Bosnia di berbagai kompetisi mayor internasional dalam satu dekade terakhir membuktikan bahwa mereka tak pantas diremehkan.

Pada UEFA Nations League musim 2019/2020 kemarin, Bosnia berhasil tampil apik. Mereka berhasil menjuarai Grup 3 di League B, mengungguli dua pesaing lainnya, Austria dan Irlandia Utara. Berdiri di tangga teratas dengan koleksi 10 poin dari 4 laga, Bosnia berhasil merebut satu tiket promosi ke League A pada musim berikutnya.

Sayangnya, di babak Kualifikasi Euro 2020 lalu, Bosnia yang tergabung di Grup J gagal tampil lebih baik. Mereka hanya mampu finish di peringkat ke-4 di bawah Italia, Finlandia dan Yunani dengan raihan 13 poi dari 10 pertandingan. Atas hasil tersebut, mereka gagal tampil di putaran final Euro tahun depan.

Begitu pula di ajang UEFA Nations League musim 2020/2021. Bosnia tampak belum siap menghadapi tim-tim raksasa sekelas Belanda, Italia dan Polandia. Hasilnya, dari 4 laga yang telah bergulir, Bosnia sama sekali belum meraih kemenangan. mereka terbenam di dasar klasemen dengan torehan 2 poin dan terancam turun kembali ke League B.

Serangkaian hasil buruk tersebut coba mereka perbaiki pada laga uji coba melawan Iran, Jumat nanti. Bosnia berusaha bangkit dan meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Miralem Pjanic akan menjadi otak permainan tim di lapangan tengah. Selain itu, Bosnia juga akan mengandalkan Edin Dzeko sebagai mesin gol di lini depan. Kedua pemain senior tersebut akan bekerjasama dengan pemain-pemain muda seperti Amer Gojak, Amir Hadžiahmetović dan Haris Hajradinović.

Iran Buktikan Kualitas

Selama ini Iran dikenal sebagai salah satu kekuatan terbesar di benua Asia. Selain memiliki segudang prestasi di ajang internasional, beberapa pemain Iran juga menjadi sosok penting di sejumlah klub Eropa.

Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran
Prediksi Bosnia Herzegovina vs Iran

Pada kompetisi Piala Asia 2019 lalu, Iran mampu melangkah jauh. Mereka berhasil melewati babak penyisihan grup dengan predikat juara Grup D bersama Iraq yang duduk di peringkat kedua. Di babak 16 besar Iran menang 2-0 atas Oman, dan di babak perempat final mereka berhasil menumbangkan China 3-0.

Sayangnya, langkah Iran di kompetisi tersebut terhenti di babak semifinal. Mereka tersingkir setelah kalah telak 0-3 atas Jepang yang pada akhirnya finish sebagai runner-up.

Kiprah Iran di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia juga cukup meyakinkan. Tergabung di Grup C, Iran baru saja menelan 2 kekalahan atas Bahrain dan Iraq pada 2 pekan pertama. Namun, mereka memiliki hasil positif setelah meraih kemenangan 2-0 atas Hong Kong dan melibas Kamboja dengan skor 14-0.

Hasil apik tersebut menjadi modal penting bagi Iran jelang laga uji coba kontra Bosnia-Herzegovina, tengah pekan nanti. dalam laga tersebut, Iran akan berusaha tampil sebaik mungkin dan menunjukkan kelasnya sebagai tim raksasa Asia.

Sardar Azmoun dan Karim Ansarifard akan menjadi tulang punggung Iran di lini depan. kedua pemain tersebut mampu tampil apik bersama klub maupun Timnas sejauh ini. Kerjasama Azmoun dan Ansarifard di lini depan akan menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan lawan.

Prediksi Jalannya Laga

Sebelumnya, Bosnia dan Iran cukup sering bertemu. Total, kedua negara ini telah melakoni pertandingan persahabatan sebanyak 5 kali dan sekali bertemu di Piala Dunia 2014 silam.

Dari keenam laga tersebut, Iran mendominasi dengan 4 kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Namun, dalam laga terakhir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014, Bosnia berhasil menumbangkan Iran dengan skor 3-1.

Dengan ini peluang kedua tim untuk meraih kemenangan dinilai seimbang. Skor 2-2 dirasa akan menjadi hasil yang pantas untuk mengakhiri duel tersebut.

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Finlandia 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here