Beranda Berita Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

295
0
Prediksi Chelsea vs Sevilla
Prediksi Chelsea vs Sevilla

Prediksi Chelsea vs Sevilla – Kompetisi kasta tertinggi antarklub Benua Eropa, Liga Champions, akan memulai musim 2020/2021 nya. Salah satu laga yang cukup layak untuk dinanti di matchday pertama fase grup nanti adalah laga antara Chelsea, melawan Sevilla. Pertemuan pertama antara kedua tim ini akan berlangsung di Stamford Bridge, pada Rabu (21/10) dinihari nanti tepatnya pukul 02.00 WIB.

Menanti Penampilan The Blues di Liga Champions

Awal musim lalu, Chelsea melakukan perombakan cukup besar dalam skuadnya dengan membeli sejumlah bintang, seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Kai Havertz. Tak berhenti sampai di situ, mereka juga menambah amunisi di lini belakang. Beberapa pemain seperti Thiago Silva, Ben Chilwell, hingga kiper, Édouard Mendy bergabung dengan tim ini.

Sayang, anak asuh Frank Lampard masih belum bisa tampil mengesankan di musim 2020/2021 ini. Chelsea yang mengawali musim dengan kemenangan 1-3 melawan Brighton, kini tercatat baru menang dua kali di ajang Liga Primer Inggris. Para pemain baru juga belum beradaptasi, dan beberapa di antaranya bahkan belum sama sekali dimainkan.

Sebelum menghadapi Sevilla, Chelsea akan menghadapi Southampton di Liga Primer Inggris, dan kemungkinan, semua pemain baru mereka akan fit di laga ini. Hakim Ziyech yang selama ini masih absen juga diperkirakan akan bisa tampil mulai laga kontra Soton. Dengan fitnya para pemain baru, menarik dinanti, akan seperti apa kiprah Chelsea di UCL musim ini.

Wakil Spanyol Tampil Impresif

Sementara itu, Sevilla akan mengunjungi Stamford Bridge, tepat setelah menggelar laga melawan Granada di La Liga, tiga hari sebelum matchday pertama Grup E. Jelang laga ini, anak asuh Julen Lopetegui sukses tampilkan permainan apik. Sevilla kini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Tim Spanyol yang musim lalu finish sebagai peringkat ke-4 klasemen akhir La Liga ini juga tampil begitu baik sepanjang tahun 2020 ini. Pada 25 September kemarin, Sevilla menelan kekalahan 2-1 ketika menghadapi Bayern München di UEFA Super Cup. Ini menjadi satu-satunya kekalahan yang mereka alami dalam 20 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Penampilan Sevilla di ajang Liga Champions musim 2020/2021 ini akan menjadi kali pertama mereka tampil di kompetisi ini sejak musim 2017/2018. Dalam penampilan sebelumnya, langkah Sevilla harus terhenti di babak perempat final. Kini, mereka pasti targetkan sesuatu yang lebih baik di musim ini.

Rekor Pertemuan

Pertandingan antara Chelsea vs Sevilla yang akan terjadi di fase Grup E Liga Champions musim 2020/2021 ini akan menjadi bentrokan pertama keduanya. Dalam bentrokan ini, Chelsea dan Sevilla jelas sama-sama targetkan kemenangan. Bukan cuma demi tiga angka, tapi juga demi cetak sejarah mengenai siapa yang akan menang lebih dulu.

Prediksi Chelsea vs Sevilla
Prediksi Chelsea vs Sevilla

Meski baru akan bertemu pertama kali, baik Chelsea maupun Sevilla kini sudah tidak asing dengan negara asal calon lawannya masing-masing. Sevilla punya rekor bagus melawan tim Inggris, dengan baru kalah empat kali dari total 17 bentrokan. Sementara Chelsea, hanya bisa meraih sekitar 16 kemenangan dari 43 laga melawan tim asal Spanyol.

Bagi Frank Lampard, pertandingan ini juga menjadi pertandingan pertama dirinya bertemu Sevilla. Untuk itu, sang legenda Chelsea tentu berharap timnya bisa menangi laga ini. Sementara bagi Lopetegui, Chelsea seharusnya tak begitu asing. Pasalnya, sepanjang karirnya, eks pelatih Real Madrid tercatat sudah pernah melawan The Blues dua kali.

Prediksi Pertandingan

Seperti yang telah disebutkan, laga antara Chelsea vs Sevilla nanti akan menjadi kali pertama kedua tim ini berjumpa. Jadi, di pertemuan perdana ini, The Blues maupun Los Nervionenses pasti akan coba mendapat tiga poin. Selain demi gengsi, tiga poin di laga ini juga akan membuat masing-masing tim dapatkan hasil positif di matchday awal Grup E.

Chelsea yang tampil sebagai tuan rumah, kemungkinan besar bakal memainkan skema 4-2-3-1, dengan memasang Tammy Abraham sebagai penyerang. Di belakangnya, mungkin akan ada Werner, Havertz dan Ziyech. Sementara Sevilla diprediksi akan memainkan skema 4-3-3, mengandalkan trio De Jong, Ocampos dan Suso di lini depan.

Sevilla, memang datang ke London dengan menyandang predikat sebagai jawara Europa League. Namun, Chelsea yang akan tampil dengan kekuatan penuh, juga tak boleh diremehkan. Oleh karena itu, dengan kekuatan tim yang hampir mirip dan seimbang, laga Chelsea vs Sevilla kemungkinan akan berakhir seri, dengan skor minimal 1-1.

Baca Juga : Mengejutkan Ozil Berpeluang Gabung AC Milan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here