Beranda Berita Prediksi Denmark vs Swedia 12 November 2020

Prediksi Denmark vs Swedia 12 November 2020

330
0
Prediksi Denmark vs Swedia
Prediksi Denmark vs Swedia

Prediksi Denmark vs Swedia – Guna mempersiapkan diri menghadapi turnamen UEFA Nations League tengah bulan nanti, sejumlah negara akan melakoni laga uji coba. Seperti yang dilakukan Denmark dan Swedia yang akan saling bentrok dalam laga uji coba, tengah pekan depan. Denmark akan menjamu Swedia di Brøndby Stadium, pada Kamis (12/11) dinihari, tepatnya mulai pukul 01.30 WIB.

Modal Positif The Danish Dynamite

Usai berehat cukup lama dalam sepakbola internasional, seluruh pemain timnas Denmark akan kembali berkumpul, pertengahan November ini. Meski sudah tak berlaga sekitar sebulan di level internasional lagi, mereka jelas optimis menatap laga uji coba mendatang. Pasalnya, sebelum laga melawan Swedia nanti, Denmark tercatat miliki modal bagus.

Dalam pertandingan terakhirnya, negara berjuluk Danish Dynamite ini berhasil jungkalkan Inggris ketika mengunjungi Wembley Stadium. Meski hanya menang lewat gol penalti, hasil ini berhasil membuat Denmark perpanjang rekor tak terkalahkan. Selain unbeaten dalam empat laga terakhirnya, Denmark juga selalu berhasil menang di tiga pertandingan terakhir.

Di bawah arahan pelatih Kasper Hjulmand, Denmark juga kini berhasil duduk di urutan ke-2 UEFA Nations League, Liga A2. 16 Oktober nanti, mereka akan berhadapan dengan Islandia di laga ke-5 Nations League. Untuk itu, mereka akan mencari modal berupa kemenangan dalam laga uji coba melawan Swedia nanti.

Swedia Dalam Performa Tak Bagus

Kondisi serupa dengan Denmark juga dialami calon lawan mereka, Swedia, yakni sudah tak pernah bermain lagi di ajang internasional selama satu bulan. Laga terakhir yang mereka mainkan adalah laga melawan Portugal, di mana mereka kalah tiga gol tanpa balas. Sayang, kekalahan tersebut menyisakan catatan buruk bagi skuad arahan Jane Andersson.

Kekalahan melawan Portugal membuat Swedia terpuruk dengan raihan selalu kalah di dua pertandingan terakhirnya. Mereka juga tercatat kalah empat kali, dengan hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sepertinya, anak asuh Jane Andersson mulai tampil di bawah performa terbaik, seusai pandemi menyerang.

Ya, sebelum pandemi membatalkan sejumlah laga ujicoba, Swedia begitu perkasa dengan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan secara beruntun. Namun, sejak pandemi, catatan mereka menjadi lebih buruk. Namun, dengan UEFA Nations League yang sudah di depan mata, Swedia jelas menargetkan kemenangan kontra Denmark sebagai modal positif.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua negara yang terbilang punya hubungan kuat dalam berbagai hal, Denmark dan Swedia tercatat mempunyai sejarah pertemuan panjang. Laga uji coba tengah pekan nanti, tercatat akan jadi bentrokan pertama mereka sejak 2 Juni 2018 silam. Dua pertemuan terakhir kedua negara juga selalu berakhir imbang, dengan skor masing-masing 0-0 dan 2-2.

Prediksi Denmark vs Swedia
Prediksi Denmark vs Swedia

Secara keseluruhan, Denmark dan Swedia terhitung telah 107 kali bertemu di semua kompetisi, dengan melahirkan 300 lebih gol hingga saat ini. Denmark yang belakangan tampil lebih baik, ternyata hanya pernah menang 40 kali kontra Swedia. Sedang calon lawannya justru telah kumpulkan 47 kemenangan dari 107 laga tersebut.

Akan tetapi, Swedia tercatat tak pernah menang melawan Denmark sejak 14 November 2015, sementara Denmark tak pernah menang kontra Swedia sejak 28 Mei 2014. Meski sudah enam tahun tak menang lagi kontra Swedia, Denmark dominan dalam sepuluh bentrokan terakhir. Mereka tercatat menang empat kali, sementara Swedia hanya mampu menang dua kali.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah dalam laga uji coba mendatang, Denmark yang targetkan kemenangan, siap dengan armada andalannya. Seperti Kasper Schmeichel, Christian Eriksen, Yussuf Poulsen dan Kasper Dolberg. Skema 4-2-3-1 tetap akan jadi pilihan Denmark, dengan mengandalkan Kasper Dolberg sebagai juru serang utama.

Tim tamu, Swedia, di sisi lain juga membawa para pemain andalannya, seperti kiper Robin Olsen, dan sang kapten, Sebastian Larsson. Pemain muda sensasional, Dejan Kulusevski juga kemungkinan dapat tampil di laga ini. Swedia akan mengandalkan skema 4-4-2 di laga ini, Dan ada kemungkinan Dejan Kulusevski akan diturunkan.

Berdasarkan statistik pertemuan, Swedia mungkin lebih unggul. Tetapi jika berkaca dari performa belakangan ini, Denmark lah yang terlihat lebih unggul. Kemungkinan, di laga ini armada Kasper Hjulmand lah yang akan berjaya. Denmark diprediksi akan menaklukkan Swedia dalam pertandingan ini, lewat kemenangan minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint-Étienne 9 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here