Beranda Berita Prediksi Georgia vs Makedonia Utara 13 November 2020

Prediksi Georgia vs Makedonia Utara 13 November 2020

484
0
Prediksi Georgia vs Makedonia Utara
Prediksi Georgia vs Makedonia Utara

Prediksi Georgia vs Makedonia Utara – Seusai melakoni bentrok dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Georgia dan Makedonia Utara akan kembali bentrok, tengah pekan ini. Hanya saja, laga Georgia vs Makedonia Utara ini akan terjadi dalam laga lanjutan play-off Euro 2020 Jalur D. Pertandingan ini akan berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Jumat (13/11) dinihari mendatang pukul 00.00 WIB.

Georgia Alami Puasa Kemenangan

Jelang bergulirnya kompetisi Piala Eropa 2020 pada bulan Juni 2021 mendatang, Georgia akan berebut satu tiket menuju Grup D dengan Makedonia Utara. Sebelumnya, mereka telah berhasil menang susah payah, ketika harus berhadapan dengan Belarus. Jelang laga kontra Makedonia, Georgia membawa modal yang sedikit kurang bagus.

Pada pertandingan terakhirnya, Georgia menghadapi lawan yang sama, yakni Makedonia Utara, tetapi mereka hanya bisa bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat mereka tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya, setelah sebelumnya imbang kontra Armenia. Namun, dalam lima pertandingan terakhir, Georgia belum sekalipun menelan kekalahan.

Meski memiliki catatan unbeaten, kemenangan, ternyata adalah hal yang jarang didapatkan Georgia, belakangan ini. Sejak kemenangan kontra Gibraltar pada 16 Oktober 2019, mereka tercatat hanya sukses meraup dua kemenangan. Bisa dibilang, Georgia kini tengah puasa kemenangan, tapi dengan rekor kandang bagus, mereka akan berharap kemenangan di sini.

Makedonia Tampil Lebih Bagus

Dalam urusan sepakbola, Makedonia Utara, mungkin bukanlah negara kuat. Tetapi dalam beberapa pertandingan terakhirnya, performa mereka terlihat lebih baik dari calon lawannya. 15 Oktober lalu, mereka berhasil menahan imbang Georgia dengan skor 1-1, dan pada laga tengah pekan nanti, Makedonia bertekad meraih kemenangan guna lolos ke turnamen final.

Sejak tahun 1960 hingga 1992, Makedonia Utara yang masih tergabung bersama Yugoslavia, sudah pernah tampil di Euro 2020. Sementara sejak berpisah dari Yugoslavia mulai edisi Euro 1996, Makedonia Utara tak pernah sekalipun lolos ke turnamen final. Jadi, pada kesempatan kali ini, mereka mengincar kesempatan pertama bermain di turnamen ini.

Statistik mereka dalam beberapa laga terakhir, seakan menunjukkan bahwa mereka sedikit lebih baik dari Georgia. Lewat hasil imbang melawan Georgia kemarin, Makedonia Utara kini tak terkalahkan, dengan meraih tiga kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Akan tetapi, mereka belum pernah menang dalam empat laga tandang terakhirnya.

Rekor Pertemuan

Mungkin, pertandingan antara Georgia melawan Makedonia Utara bukanlah laga yang mempertemukan dua kekuatan besar Eropa. Tetapi, kedua negara ini tercatat sudah pernah bertemu sebanyak dua kali. Kedua negara ini tergabung dalam UEFA Nations League Liga C2, dan keduanya bertemu dua kali di kompetisi yang masih terbilang baru tersebut.

Prediksi Georgia vs Makedonia Utara
Prediksi Georgia vs Makedonia Utara

Akan tetapi, dalam dua perjumpaan yang mereka lakoni di ajang UEFA Nations League, baik Georgia maupun Makedonia Utara, sama-sama tak pernah menang. Pada leg pertama yang berlangsung di Georgia, 8 September lalu, keduanya imbang dengan skor 1-1. Begitupula dalam pertandingan berikutnya yang berlangsung di markas Makedonia.

Pelatih kedua kesebelasan, Vladimír Weiss dan Igor Angelovski juga tercatat juga sudah pernah bertemu dua kali dengan catatan sama-sama bermain imbang. Vladimír Weiss sendiri tercatat sudah pernah empat kali lakoni laga melawan Makedonia. Dari empat pertemuan tersebut, ia sudah pernah menang sekali dan bermain imbang sebanyak tiga kali.

Prediksi Pertandingan

Dengan mengusung misi sama-sama lolos menuju turnamen final, Georgia dan Makedonia Utara dipastikan akan bermain habis-habisan di laga ini. Laga akan semakin menarik, mengingat kedua kesebelasan diprediksi bakal tampil dengan para pemain utamanya. Apalagi, kedua pelatih, kini tengah mengincar kemenangan perdana atas lawannya.

Masih sama seperti beberapa laga terakhir, Georgia diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1. Kiper Almeria, Giorgi Makaridze akan mengawal lini belakang, dengan memasang Giorgi Kvilitaia sebagai penyerang utama. Sementara itu, calon lawan mereka diprediksi akan menurunkan skema tiga bek, dengan Goran Pandev menjadi andalan lini depan.

Secara performa dan kekuatan Georgia dan Makedonia Utara terbilang sama kuat, dan kemungkinan, pertandingan ini akan berakhir imbang hingga waktu normal. Kemungkinan, laga juga masih belum menemukan pemenang di babak extra time. Tapi, melalui babak adu penalti, kemungkinan, tim tamu, Makedonia berpeluang sedikit lebih besar untuk menang.

Baca Juga : Real Madrid Terdepan Gaet Erling Haaland

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here