Beranda Berita Prediksi Inggris vs Wales 9 Oktober 2020

Prediksi Inggris vs Wales 9 Oktober 2020

287
0
Prediksi Inggris vs Wales
Prediksi Inggris vs Wales

Prediksi Inggris vs Wales – Puluhan pertandingan menarik antar negara akan tersaji dalam jeda internasional pekan ini. Bahkan, sejumlah laga akbar yang mempertemukan dua tim besar akan berlangsung pada tengah pekan nanti.

Salah satunya adalah duel antara dua negara dari Britania Raya, Inggris melawan Wales. Dua negara tersebut akan bertemu dalam pertandingan uji coba yang digelar di Wembley Stadium, Jumat dinihari 9 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB.

Laga ini tak bisa dikatakan sebagai laga uji coba biasa. Duel antara Inggris kontra Wales merupakan salah satu laga yang sarat akan gengsi. Kedua tim selalu berusaha untuk saling mengalahkan demi membuktikan diri sebagai tim terbaik di tanah Britania.

Inggris Tambah Amunisi Baru

Timnas Inggris memiliki modal bagus jelang laga melawan Wales, Jumat dinihari nanti. Mereka sukses tampil apik di babak Kualifikasi Euro 2020 dengan lolos ke putaran final setelah keluar sebagai juara Grup A.

The Three Lions berhasil memuncaki klasemen setelah memenangi 7 dari 8 laga di ajang tersebut. Mereka mampu finish dengan total poin 21, unggul 6 poin dari Republik Ceko yang berada di posisi runner-up.

Penampilan cemerlang anak asuh Gareth Southgate terus berlanjut ke ajang UEFA Nations League. Bermain di Grup 2 kasta tertinggi, Inggris sukses mengoleksi 4 poin dari 2 laga perdana musim ini. Mereka sukses mengalahkan Islandia dengan skor tipis 1-0 dan menahan imbang Denmark di kandang lawan dengan skor kacamata.

Hasil tersebut memang tidak terlalu sempurna, namun setidaknya Inggris mampu tampil lebih percaya diri dengan hasil positif tersebut. terlebih lagi, mereka akan kedatangan tenaga baru pada bulan ini.

Southgate kabarnya baru saja melakukan sedikit perubahan dalam skuadnya. Ia memanggil 30 nama untuk memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional kali ini. Dari daftar nama pemain tersebut, terdapat 3 wajah baru yang akan mewarnai Timnas Inggris pekan ini.

Ketiga nama tersebut adalah Dominic Calvert-Lewin, Harvey Barnes, dan Bukayo Saka. Performa impresif ketiga pemain muda tersebut bersama klubnya di Premier League membuat Southgate tertarik untuk melihat permainannya di Timnas Inggris.

Southgate juga kembali memberi kesempatan bagi kapten Manchester United, Harry Maguire, setelah sebelumnya tak dipanggil.

Selain itu, Inggris dipastikan mencoret dua nama pemain muda, Mason Greenwood dan Phil Foden. Sebelumnya, kedua pemain tersebut sempat tersandung kasus karena terbukti telah melanggar protokol kesehatan di masa pandemi.

Wales Masih On Fire

Performa Timnas Wales dalam beberapa bulan terakhir terus menanjak. Setelah gagal promosi ke League A UEFA Nations League 2019, Wales perlahan memperbaiki catatan mereka.

Pasukan Ryan Giggs sukses merebut satu tempat di putaran final Euro 2020 setelah finish sebagai runner-up Grup E babak kualifikasi. Wales sukses mengemas 14 poin dari 8 laga dan finish di bawah Kroasia dengan gap 3 poin.

Prediksi Inggris vs Wales
Prediksi Inggris vs Wales

Penampilan gemilang Wales terus berlanjut di ajang UEFA Nations League 2020. Pada kompetisi tersebut, mereka sukses menyapu bersih 2 laga perdana dengan kemenangan. Wales berhasil menumbangkan Finlandia dan Bulgaria, masing-masing dengan skor 1-0. Kini, mereka memimpin perolehan poin di Grup 4 League B dengan koleksi 6 angka.

Dengan catatan impresif tersebut, Wales tercatat tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi sejak September 2019. Hasil tersebut membuktikan bahwa Wales sedang on fire dan tak main-main pada laga tengah pekan nanti saat berhadapan dengan Inggris.

Ethan Ampadu akan menjadi pilar di jantung pertahanan Wales dalam laga tersebut. Gareth Bale, Daniel James, dan Jonathan Williams akan bekerjasama membongkar barisan pertahanan lawan. Sementara di lini depan, Kiefer Moore kembali dipercaya sebagai juru gedor.

Prediksi Jalannya Laga

Duel antara Inggris kontra Wales merupakan duel yang seimbang. Selain memiliki gaya bermain yang mirip, kedua tim ini juga memiliki kualitas pemain yang tak jauh berbeda. Prestasi Inggris dan Wales dalam beberapa tahun terakhir juga dinilai sama-sama cukup membanggakan.

Namun, statistik kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir tampak sangat timpang. Inggris benar-benar mendominasi dengan catatan 5 kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir melawan Wales.

Hasil tersebut diyakini akan membuat Inggris tampil lebih percaya diri dalam laga Jumat dinihari nanti. The Three Lions diprediksi akan meraih kemenangan di laga tersebut dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga : Profil Carlos Vinícius Penyerang Jangkung yang Tak Suka Beradu Fisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here