Beranda Berita Prediksi Islandia vs Belgia 15 Oktober 2020

Prediksi Islandia vs Belgia 15 Oktober 2020

284
0
Islandia vs Belgia
Islandia vs Belgia

Prediksi Islandia vs Belgia – Menghuni dasar klasemen sementara, Islandia, kembali dihadapkan dengan laga berat dalam lanjutan pertandingan ke-4 UEFA Nations League. Setelah gagal kumpulkan poin, Islandia kini akan menghadapi Belgia. Pertandingan antara Islandia vs Belgia ini akan tersaji di Laugardalsvöllur, Reykjavík, Islandia, pada Kamis (15/10) dinihari mulai pukul 01.45 WIB.

Misi Sulit Armada Erik Hamrén

Menghuni Liga A2 dalam kompetisi UEFA Nations League musim 2020/2021, sepertinya membuat nasib Islandia begitu buruk. Terbukti, berada satu grup bersama Inggris, Belgia dan Denmark, mereka kini menghuni dasar klasemen. Dari tiga laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini, anak asuh Erik Hamrén belum sekalipun meraih poin sempurna.

Di pertandingan sebelumnya, Islandia harus puas dihajar Denmark dengan kekalahan tiga gol tanpa balas ketika bermain di rumah sendiri. Sebelumnya, mereka juga sudah kalah dua kali, masing-masing melawan Inggris (0-1), dan melawan Belgia (5-1). Ini membuat Islandia kini hanya mampu menang sekali dan kalah tiga kali dari empat laga terakhirnya.

Belgia mungkin akan menjadi lawan yang berat. Namun, Islandia masih tetap akan mengincar kemenangan. Bagaimanapun, mereka sebelumnya mampu tampil bagus kala bermain di kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan duduk di urutan ke-3 klasemen Grup H. Kini, di laga kontra Belgia, Islandia akan mengincar kemenangan perdana yang begitu sulit.

Rode Duivels Lupakan Kekalahan

Sementara Islandia tampil buruk sepanjang gelaran UEFA Nations League musim 2020/2021, calon lawan mereka, Belgia, justru tampil cukup baik. Belgia kini menempati urutan ke-2 klasemen Liga A2, dengan ketertinggalan satu poin dari Inggris. Sayangnya, di laga melawan Islandia, mereka membawa modal yang kurang bagus, berupa kekalahan.

Tampil perkasa di dua laga awal, siapa sangka, Belgia yang begitu perkasa justru takluk di tangan Inggris pada pertandingan ke-3. Catatan ini berhasil mengakhiri rekor unbeaten dalam 13 laga beruntun yang pernah mereka raih sebelumnya. Namun, tetap, kekalahan ini menjadi kekalahan perdana yang diraih Belgia, dalam 14 pertandingan terakhirnya.

Menghadapi Islandia, Belgia akan coba lupakan kekalahan melawan Inggris, dan fokus untuk mendapat poin maksimal di laga ini. Bagaimanapun, dalam 14 laga beruntun, anak asuh Roberto Martínez hanya gagal menang dua kali, termasuk saat melawan Inggris. Dan dengan modal ini, mereka akan coba meraih kemenangan di Laugardalsvöllur, tengah pekan nanti.

Rekor Pertemuan

Bukan cuma berdasarkan performa dalam beberapa pertandingan terakhir, misi Islandia mengalahkan Belgia juga sepertinya tak didukung oleh rekor pertemuan. Laga Kamis dinihari nanti akan menjadi bentrokan ke-13 bagi kedua negara tersebut. Namun, Belgia tercatat begitu dominan kala harus menghadapi Islandia.

Tim yang kini diarsiteki Roberto Martínez, tercatat belum pernah gagal menang dalam 12 pertemuan sebelumnya menghadapi Islandia. Mereka pertama kali menang kontra Islandia pada 5 Juni 1957 silam dengan kedudukan akhir 8-3. Sementara itu, kemenangan terakhir Belgia kontra Islandia terjadi pada 8 September 2002 kemarin, dengan skor 5-1.

Islandia vs Belgia
Islandia vs Belgia

Selain dari rekor pertemuan tim, rekor pertemuan pelatih juga mengatakan bahwa pelatih Belgia jauh lebih unggul dari pelatih Islandia. Juru taktik Islandia, Erik Hamrén tercatat selalu kalah dalam lima pertandingan melawan Belgia. Ia juga selalu menelan kekalahan, dalam tiga kesempatan berjumpa pelatih Belgia, Roberto Martínez.

Prediksi Pertandingan

Skema 4-4-2 yang diterapkan Islandia ketika bermain di Liga A2, mungkin tak begitu manjur. Namun, mereka masih cukup nyaman dengan skema ini, dan kemungkinan besar, mereka akan kembali menerapkan skema ini di laga melawan Belgia. Di lini depan, mereka akan mengandalkan duet Gylfi Sigurðsson dan Alfreð Finnbogason sebagai juru gedor.

Dari kubu lawan. Belgia sendiri sepertinya masih nyaman memainkan skema tiga bek, atau lebih tepatnya, 3-4-3, dan kemungkinan besar, akan kembali mereka pakai di laga ini. Bisa jadi, mereka akan mengandalkan Michy Batshuayi sebagai juru gedor utama. Pasalnya, di laga kontra Islandia lalu, ia mencetak dua dari lima gol Belgia ke gawang lawannya tersebut.

Berdasarkan performa, serta rekor pertemuan kedua negara dan kedua pelatih, Belgia jauh lebih diunggulkan ketimbang calon lawannya, Islandia. Oleh karena itu, anak asuh Roberto Martínez bisa jadi menang besar lagi di pertandingan kali ini. Prediksi Islandia vs Belgia, tim tamu akan memenangkan laga, minimal dengan skor 0-3.

Baca Juga : Aroma Balas Dendam Suarez Siap Sindir Petinggi Bacelona Jika Mampu Jebol Gawang Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here