Beranda Berita Prediksi Italia vs Moldova 8 Oktober 2020

Prediksi Italia vs Moldova 8 Oktober 2020

213
0
Prediksi Italia vs Moldova
Prediksi Italia vs Moldova

Prediksi Italia vs Moldova – Mulai tengah pekan nanti kompetisi elit antar klub di Eropa akan libur sejenak. Sebagian besar pemain akan kembali ke negaranya masing-masing untuk membela Tim nasionalnya pada jeda internasional pekan depan.

Sebuah laga menarik akan mempertemukan dua negara ternama Eropa. Timnas Italia akan bertempur menghadapi kesebelasan Moldova di Stadio Artemio Franchi, pada Kamis dinihari, 8 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB.

Italia yang dihuni segudang pemain bintang tentu memiliki kans yang sangat terbuka untuk menang dalam laga ini. Sementara Moldova yang kualitasnya selevel di bawah Italia akan mencoba bertahan dari gempuran para pemain tuan rumah.

Italia Punya Modal Bagus

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan tak mampu berbicara banyak di UEFA Nations League, Italia kini berhasil bangkit. Mereka sukses besar di ajang Kualifikasi Euro 2020 kemarin.

Tergabung di Grup J bersama dengan sejumlah tim kuda hitam, Gli Azzurri mampu menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Italia berhasil mencatatkan poin sempurna, 30, serta mampu mencetak 37 gol dan hanya kebobolan 4 gol sepanjang kompetisi. Hasil tersebut membuat mereka lolos otomatis ke putaran final Euro 2020 dengan predikat juara grup.

Pada ajang UEFA Nations League 2020, September lalu, Italia mampu meneruskan catatan gemilangnya. Mereka tak terkalahkan dalam 2 laga perdana setelah menahan imbang Bosnia-Herzegovina 1-1 dan mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Mulai pekan depan, Timnas Italia akan kembali berkumpul untuk menjalani laga lanjutan UEFA Nations League. Sebelum itu, tim besutan Roberto Mancini akan menjajal kekuatan Moldova dalam partai uji coba.

Beberapa hari lalu, Italia telah mengumumkan daftar skuad terbarunya. Beberapa nama baru dipanggil Mancini untuk memperkuat Gli Azzurri pekan depan.

Dalam daftar tersebut, Stephan El Shaarawy dan Gaetano Castrovilli kembali dipercaya untuk memperkuat Italia setelah sempat terpinggirkan bulan lalu. Selain itu, nama-nama baru seperti Domenico Berardi, Vincenzo Grifo, dan Kevin Lasagna juga akan mewarnai skuad Gli Azzurri.

Uniknya, nama Lorenzo Insigne yang kerap menghiasi lini depan Italia justru tak dipanggil oleh Mancini. Padahal, striker 29 tahun tersebut mampu tampil apik dalam 2 laga UEFA Nations League, September lalu, dengan sumbangan 1 gol.

Gianluigi Donnarumma, Giorgio Chiellini, Marco Verratti, dan Ciro Immobile masih menjadi tumpuan utama Italia. Mereka akan turun sebagai starter pada laga melawan Moldova tengah pekan nanti.

Moldova Perkuat Barisan Pertahanan

Kiprah Moldova di berbagai ajang internasional seringkali tak begitu diperhitungkan. Pada berbagai kompetisi di Eropa pun, mereka kerap menjadi bulan-bulanan negara lain.

Prediksi Italia vs Moldova
Prediksi Italia vs Moldova

Pada babak Kualifikasi Euro 2020, Moldova hanya mampu finish sebagai juru kunci klasemen Grup H. Mereka hanya memiliki koleksi 3 poin dari 10 pertandingan yang mereka lewati. Kemenangan 1-0 atas Andorra, Juni 2019, menjadi satu-satunya hasil positif yang mereka raih di kompetisi tersebut.

Begitu pula di ajang UEFA Nations League 2020. Negara yang menempati peringkat 175 FIFA tersebut tak mampu berbicara banyak di kasta ketiga, atau League C. Moldova hanya mampu menahan imbang Kosovo 1-1 di kandangnya dan takluk 0-1 atas Slovenia di laga berikutnya.

Pada tengah pekan nanti, Moldova akan menghadapi lawan berat dalam laga uji coba. Mereka akan bertandang ke Artemio Franchi untuk meladeni perlawanan Italia.

Pada laga tersebut, pelatih Moldova, Engin Firat akan menurunkan susunan pemain terbaiknya. Veaceslav Posmac akan menjadi komandan di barisan belakang. Kreatifitas Vadim Rata akan mengatur tempo permainan tim dari lapangan tengah. Sementara di lini depan Moldova akan bertumpu pada ketajaman Ion Nicolaescu.

Prediksi Jalannya Laga

Nama besar Italia tentu cukup sulit untuk ditandingi oleh kekuatan Moldova. Dengan begitu banyaknya nama bintang dalam skuadnya, Gli Azzurri tampak jauh lebih superior ketimbang sang calon lawan.

Statistik pertemuan kedua tim menjadi bukti kehebatan Italia atas Moldova. Dalam 4 pertemuan terakhir, Italia sukses menyapu bersih semua laga tersebut dengan kemenangan. Terakhir kali mereka bertemu pada tahun 2005 di babak Kualifikasi Euro, dimana Italia menang tipis 2-1 atas Moldova.

Dengan segala kekuatan yang mereka miliki, Italia diyakini akan mendominasi jalannya laga tengah pekan nanti. Italia diprediksi akan menang mudah atas Moldova dengan skor akhir 5-0.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Belgia 11 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here