Beranda Berita Prediksi Jepang vs Panama 13 November 2020

Prediksi Jepang vs Panama 13 November 2020

95
0
Prediksi Jepang vs Panama
Prediksi Jepang vs Panama

Prediksi Jepang vs Panama – Dari laga persahabatan antar negara, kali ini Jepang akan bertanding dengan Panama di Stadion Merkur Arena, Austria. Pertandingan ini rencananya akan berlangsung sesuai jadwal pada hari Jumat (13/11/2020) mulai pukul 21:15 WIB.

Jepang Diperkuat Pemain Level Eropa

Sebagai persiapan menjelang Piala Dunia di Qatar tahun 2022 mendatang, Jepang menjadi salah satu tim dari benua Asia yang dipastikan akan menjadi lawan kuat. Skuad berjuluk Samurai Biru ini memiliki modal pemain yang bukan kaleng-kaleng. 

Diketahui tim asuhan Moriyasu ini tersusun atas pemain-pemain level Eropa yang merumput di berbagai kompetisi bergengsi. Bahkan hampir tidak ada pemain yang berasal dari J-League, atau kasta tertinggi sepak bola di Jepang. Sebut saja Takumi Minamino yang merumput bersama Liverpool. Dan ada lagi nama seperti Takefusa Kubo yang kini berseragam Sevilla.

Selain dua nama diatas, 23 nama pemain lain yang masuk daftar Timnas Jepang 2020 kali ini juga merupakan pemain yang berkarir di Eropa. Kebanyakan dari mereka tersebar di Italia, Jerman, Perancis, Belanda, Inggris, Spanyol, dan juga Portugal. Sebagai pelatih, Hajime Moriyasu lebih memilih para pemain yang bermain di Eropa karena Liga Jepang diketahui sempat berhenti selama empat bulan karena wabah Virus Corona.

Menjelang laga melawan Panama mendatang, Jepang tidak terlalu dipusingkan karena setiap lini mereka dihuni pemain-pemain terbaik dengan pengalaman yang luar biasa. Di lini bertahan, Timnas Jepang diperkuat Takehiro Tomiyasu yang kini memperkuat Bologna di Serie A dan juga sang kapten Maya Yoshida yang membela Sampdoria. 

Sedangkan sektor gelandang ada Takumi Minamino dan sektor penyerang diperkuat Yuya Osako yang berlaga di Bundesliga bersama klub Werder Bremen. Dengan materi pemain yang dimiliki, Jepang diunggulkan menang di laga kontra Panama nanti.

Panama Perkuat Lini Bertahan

Sebagai salah satu negara dari Amerika Tengah, Timnas Panama merupakan tim yang selalu membawa kejutan. Memang negara ini tidak memiliki prestasi yang gemilang di kancah Internasional, namun mereka mampu menjadi kejutan dan lawan yang merepotkan. 

Prestasi terbaik yang mampu diraih oleh tim berjuluk Los Canaleros ini adalah ketika mereka mampu menjadi runner up di Piala Emas CONCACAF. Yaitu sebuah kompetisi yang diikuti oleh negara-negara di Amerika Tengah, Utara, dan Karibia. Selain itu, Panama juga mampu lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia 2018 lalu yang dilangsungkan di Russia.

Prediksi Jepang vs Panama
Prediksi Jepang vs Panama

Memang di ajang Piala Dunia, Timnas Panama tidak begitu diunggulkan dan mereka tersingkir lebih awal sebelum bisa menembus babak penyisihan grup. Hal ini dikarenakan mereka menjadi salah satu penghuni diantara klub tangguh seperti Inggris dan Belgia. Meski begitu tahun 2018 tersebut, mereka mendapatkan tiket ke pesta Sepak bola Dunia dengan merebut jatah milik Amerika Serikat yang gagal tampil karena kalah di kualifikasi.

Untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang, Panama akan memulai menyusun strategi untuk mengambil peluang mereka. Memang Jepang adalah lawan yang kuat dengan materi pemain bintang miliknya. Namun semuanya masih bisa terjadi. Panama akan fokus memperkuat lini belakang dan mencuri serangan balik.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Timnas Jepang tercatat hanya mengalami satu kekalahan. Sedangkan untuk satu laga lainnya mereka mengalami hasil imbang. Dan di tiga laga lainnya, mereka mampu mendulang kemenangan dengan dua diantaranya berlangsung secara beruntun. Untuk masalah perolehan gol, dari kelima laga tersebut Takumi Minamino dan kolega sudah menghasilkan delapan gol dan kebobolan dua kali saja.

Dari kubu tim lawan, Panama juga memiliki catatan tidak kalah bagus dari Jepang dengan hanya kalah di lima laga terbaru mereka. Satu hasil imbang juga pernah mereka dapati. Dan yang menjadi modal utama mereka adalah tiga kemenangan beruntun di laga terbarunya. Untuk masalah koleksi gol, skuad Los Canaleros sudah mengantongi empat gol dan kebobolan tiga kali.

Sedangkan dari riwayat pertemuan sebelumnya, Timnas Jepang sempat menang dengan skor akhir 3:0 di ajang uji coba pada (12/10/2018) silam. Dan saat itu menjadi pertemuan pertama kalinya dari kedua negara ini. 

Dengan statistik yang ada, Jepang sebagai tuan rumah memang lebih diunggulkan untuk menang. Namun Panama memiliki peluang untuk membawa permainan berakhir imbang. Diprediksi laga antara Jepang VS Panama Kan berakhir dengan skor 3:1.

Baca Juga : AC Milan Ingin Boyong Dua Pemain Sekaligus Siapa Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here