Beranda Berita Prediksi Koln vs Bayern Munchen 31 Oktober 2020

Prediksi Koln vs Bayern Munchen 31 Oktober 2020

186
0
Prediksi Koln vs Bayern Munchen
Prediksi Koln vs Bayern Munchen

Prediksi Koln vs Bayern Munchen – Pada penghujung bulan Oktober kali ini, Bundesliga Jerman akan memainkan sejumlah laga di pekan ke-6. Pada pekan tersebut juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen, akan bertandang ke markas FC Koln. Pertandingan antara Koln kontra Bayern tersebut akan digelar pada Sabtu 31 Oktober 2020 di Rhein Energie Stadion mulai pukul 21.30 WIB.

Bagi Koln, laga ini tentu menjadi sebuah ujian yang cukup berat. Meski begitu, mereka akan tetap berusaha untuk meraih kemenangan perdana di Bundesliga musim ini. Sementara bagi Bayern, laga ini menjadi kesempatan emas untuk kembali merebut tahta di puncak klasemen.

Koln Jaga Konsentrasi

Performa FC Koln di Bundesliga masih belum membaik. Setelah musim lalu sempat terseok-seok di papan bawah, kini mereka tampak masih mengalami kesulitan yang sama.

Koln tak kunjung meraih kemenangan hingga pekan ke-5 Bundesliga 2020/20221 ini. Dari 5 pertandingan yang telah mereka jalani, Koln hanya mampu meraih 2 hasil imbang, sementara 3 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dengan koleksi 2 poin, posisi Koln saat ini terbilang tidak aman. Mereka berada di mulut jurang degradasi, tepatnya di peringkat ke-16 dari 18 kontestan di Bundesliga.

Meski mendapat hasil yang kurang maksimal, namun kurva Koln dalam 2 pekan terakhir dinilai telah meningkat. Performa anak asuh Markus Gisdol tampak lebih baik setelah memaksa Eintracht Frankfurt dan Stuttgart bermain imbang 1-1.

Pola permainan Koln mulai terlihat lebih rapi dengan skema counter attack yang kerap mereka terapkan. Namun, masih terdapat beberapa poin yang harus dievaluasi oleh Gisdol dan anak asuhnya usai laga tersebut.

Oleh sebab itu, para pemain Koln tak boleh berpuas diri dan harus berhati-hati serta menjaga konsentrasi. Terlebih lagi, pada laga berikutnya, mereka akan menghadapi kekuatan terbesar di kompetisi sepak bola Jerman, Bayern Munchen.

Prediksi Koln vs Bayern Munchen
Prediksi Koln vs Bayern Munchen

Dalam laga tersebut, Koln akan mengandalkan ketajaman seorang  Sebastian Anderson. Striker 29 tahun asal Swedia tersebut menjadi satu-satunya pemain yang selalu tampil konsisten di setiap laga bersama Koln musim ini. Torehan 2 gol dari 5 pertandingan membuatnya dipercaya sebagai mesin gol klub berjuluk Die Geißböcke ini.

Bayern Ditinggal Sejumlah Pemain Pilar

Tak sedikit yang meyakini bahwa Bayern Munchen masih akan menjadi penguasa Bundesliga musim ini. Dengan skuad yang tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, Die Roten diprediksi bakal sulit dikejar oleh para pesaingnya. Terlebih lagi, keberadaan Hansi Flick sebagai pelatih kepala yang dikenal jenius akan membuat Bayern semakin di depan.

Meski memiliki kekuatan yang komplit, namun penampilan Bayern musim ini tak sepenuhnya sempurna. Dari 5 pertandingan Bundesliga yang telah mereka lewati musim ini, Bayern memiliki satu catatan buruk. Mereka sempat dipermalukan Hoffenheim setelah kalah 1-4, akhir September lalu.

Satu hasil minor tersebut tampaknya cukup berpengaruh terhadap posisi Bayern di papan klasemen. Dengan koleksi 12 poin dari 5 laga, mereka tertahan di peringkat kedua, di bawah RB Leipzig yang unggul satu angka.

Akan tetapi, ketinggalan satu angka tersebut dinilai masih wajar dan masih mungkin dikejar oleh Bayern. Pada akhir pekan ini, Die Roten akan bertamu ke markas Koln untuk melakoni laga lanjutan Bundesliga. Dalam laga ini, Bayern berpeluang untuk mengejar ketertinggalannya dan mengkudeta posisi puncak klasemen dari tangan Leipzig.

Namun, kekuatan Bayern akan sedikit berkurang. Pasalnya, sejumlah pemain pilar mereka harus absen. Alphonso Davies dipastikan absen hingga dua bulan karena cedera ligamen engkel. Serge Gnabry masih diragukan tampil karena masalah kebugaran. Sementara Corentin Tolisso harus menepi karena hukuman kartu merah.

Walau begitu, Bayern masih memiliki pemain pelapis yang tak kalah menawan. Leroy Sane akan menggantikan peran Gnabry, posisi Davies akan digantikan David Alaba, dan Leon Goretzka menjadi tumpuan di lini tengah. Dan tak lupa, di lini depan, Robert Lewandowski masih menjadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan.

Prediksi Jalannya Laga

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Bayern unggul telak dari berbagai sisi jika dibandingkan dengan Koln.

Dari komposisi skuad saja, Die Roten benar-benar unggul jauh. Apalagi jika melihat rekor pertemuan mereka, dimana Bayern selalu menang dalam 5 duel melawan Koln sejak tahun 2017 silam.

Dengan segala kelebihan yang mereka miliki, Bayern dipastikan akan mendominasi jalannya pertandingan akhir pekan nanti. Die Roten diprediksi akan kembali meraih kemenangan telak di kandang lawan, kali ini dengan skor 0-7.

Baca Juga : Untuk Pertama Kalinya Musim Ini AC Milan Tertahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here