Beranda Berita Prediksi Kolombia vs Uruguay 14 November 2020

Prediksi Kolombia vs Uruguay 14 November 2020

824
0
Prediksi Kolombia vs Uruguay
Prediksi Kolombia vs Uruguay

Prediksi Kolombia vs Uruguay – Sebuah duel sengit akan tersaji dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Pada akhir pekan nanti, dua tim dengan kekuatan besar di Amerika Selatan akan bertemu dalam sebuah pertandingan.

Kolombia akan menjamu tamunya, Uruguay, dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Keduanya akan bertemu di Estadio Metropolitano Roberto MelĂ©ndez, pada Sabtu dinihari, 14 November 2020  mulai pukul 03.30 WIB.

Laga ini menjadi salah satu yang cukup banyak dinanti oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, dua tim yang akan bertanding dikenal memiliki prestasi yang memukau dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, sejumlah pemain bintang kelas dunia dari kedua kubu akan menampilkan permainan terbaiknya dalam laga ini.

Kolombia Pertahankan Hasil Positif

Dalam setahun terakhir, Kolombia mampu membuktikan kelasnya sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di level internasional. Kiprah mereka di berbagai kompetisi mayor cukup meyakinkan walaupun belum menghasilkan trofi.

Pada ajang Copa America 2019 di Brazil, tim besutan Carlos Queiroz ini mampu tampil cemerlang. Mereka berhasil menyapu bersih 3 pertandingan di babak penyisihan grup dengan kemenangan. Alhasil, mereka lolos ke fase gugur dengan status juara Grup B, ditemani Argentina yang finish sebagai runner-up grup.

Di babak perempat final, Kolombia sebenarnya mampu tampil apik di sepanjang pertandingan melawan Chile. Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak kepada mereka. Kolombia harus tersingkir melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung sejak bulan lalu, Kolombia masih menunjukkan tajinya. Mereka menang 3-0 atas Venezuela di pertandingan pertama dan menahan imbang Chile 2-2 pada pertandingan setelahnya.

Kini Kolombia bertengger di peringkat ke-3 dengan 4 poin. mereka berada di bawah dua tim raksasa, Brasil dan Argentina, yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Kolombia mencoba untuk mempertahankan hasil positif tersebut dan ingin tetap bertahan di posisi empat besar hingga akhir kompetisi. Oleh sebab itu, mereka berusaha untuk meraih kemenangan atas Uruguay pada laga ketiga yang berlangsung pada akhir pekan nanti.

James Rodriguez yang tampil impresif bersama Everton musim ini akan menjadi tulang punggung tim. Ia akan menjadi andalan di lini tengah bersama winger Juventus, Juan Cuadrado. Selain itu, Kolombia juga akan bertumpu pada para penyerang tajamnya, Luis Muriel dan Duvan Zapata.

Uruguay Tak Ingin Terpeleset Lagi

Uruguay tampaknya kesulitan untuk mempertahankan konsistensi performa mereka . Sejak tahun lalu, penampilan La Celeste kerap naik turun hingga saat ini.

Uruguay mampu tampil memukau pada awal gelaran Copa America 2019 lalu. Mereka berhasil melewati babak penyisihan grup tanpa tersentuh kekalahan. Dengan koleksi 7 poin dari 3 laga, Uruguay melaju ke fase gugur dengan status juara Grup C.

Sayangnya, langkah Uruguay terhenti di babak perempat final. Bermain 0-0 di waktu normal, Uruguay akhirnya harus mengakui keunggulan Peru melalui adu penalti dengan skor akhir 4-5.

Prediksi Kolombia vs Uruguay
Prediksi Kolombia vs Uruguay

Dalam 6 laga uji coba setelahnya, Uruguay kerap mengalami kesulitan. Mereka hanya mampu meraih 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Dan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Uruguay yang sempat menang 2-1 atas Chile di laga perdana justru tersungkur di laga kedua. Mereka takluk 2-4 di tangan Ekuador yang sebenarnya tak diunggulkan di laga tersebut.

Pada laga ketiga melawan Kolombia pada Sabtu nanti, Uruguay tak ingin terpeleset untuk kedua kalinya. Mereka berusaha tampil maksimal demi meraih hasil yang terbaik.

Luis Suarez yang on fire bersama klub barunya, Atletico Madrid, akan kembali menjadi tumpuan tim. sementara itu, Rodrigo Bentancur akan bekerja sama dengan Fede Valverde untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Diego Godin dan Martin Caceres siap membentuk tembok kokoh di sektor pertahanan.

Prediksi Jalannya Laga

Pertandingan antara Kolombia kontra Uruguay merupakan salah satu yang paling menarik di zona Conmebol. Kedua tim tersebut menjanjikan sebuah duel sengit dengan aksi-aksi berkelas dari para pemain bintangnya.

Kolombia dan Uruguay memiliki catatan yang seimbang Dalam 5 pertemuan terakhir. Mereka sama-sama mencatatkan 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali kalah. Bahkan, pada pertemuan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Kolombia dan Uruguay saling berbagi angka setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuktikan bahwa kedua tim ini memiliki kualitas yang sama baiknya. Tidak aneh rasanya jika pertandingan Sabtu dinihari nanti akan kembali berakhir imbang, kali ini dengan skor 1-1.

Baca Juga : Prediksi Hongaria vs Islandia 13 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here