Beranda Berita Prediksi Kroasia vs Perancis 15 Oktober 2020

Prediksi Kroasia vs Perancis 15 Oktober 2020

228
0
Prediksi Kroasia vs Perancis
Prediksi Kroasia vs Perancis

Prediksi Kroasia vs Perancis – Pertarungan para kontestan UEFA Nations League terasa semakin sengit. Kompetisi tersebut akan kembali menghadirkan laga-laga menarik pada tengah pekan ini.

Laga ulangan final Piala Dunia 2018 akan kembali terjadi di League A antara Kroasia kontra Perancis. Kedua tim tersebut akan bertemu  Stadion Maksimir, Zagreb, pada Kamis dinihari, 15 Oktober 2020 mulai kick off pukul 01.45 WIB.

Laga ini dipastikan akan berjalan sengit, layaknya partai puncak Piala Dunia 2018 lalu. Kroasia tentu ingin meraih poin penuh guna membalaskan dendamnya dua tahun silam. Sementara Perancis membutuhkan kemenangan agar bisa menyingkirkan Portugal dari puncak klasemen dan memastikan langkahnya menuju semi final.

Kroasia Mulai Membaik

Performa Kroasia tampak menurun usai dikalahkan Perancis di laga final Piala Dunia 2018 silam. Pada ajang UNL 2018/2019, mereka gagal bersaing dengan Inggris dan Spanyol. Kroasia menelan 2 kekalahan, 1 kali imbang dan hanya sekali menang dalam ajang tersebut. Alhasil, mereka menempati posisi juru kunci klasemen di akhir kompetisi.

Namun, penampilan tim yang identik dengan jersey kotak-kotak tersebut tampak membaik ketika berlaga di babak Kualifikasi Euro 2020. Kroasia tampil cemerlang di Grup E bersama 5 kontestan lainnya.

Dari 8 laga yang mereka lewati, Kroasia berhasil mengumpulkan 17 poin di akhir kompetisi. Dengan raihan poin tersebut, mereka berhak lolos ke putaran final Euro 2020 dengan status juara grup.

Sayangnya, penampilan Kroasia kembali anjlok pada dua laga pertama UNL 2020/2021. Pada dua laga tersebut, Kroasia harus berhadapan dengan dua kekuatan besar yang berstatus sebagai jawara eropa dan jawara dunia.

Pada laga pembuka, Kroasia dihempaskan Portugal dengan skor 1-4. Sedangkan di laga kedua, giliran Perancis yang mengalahkannya dengan skor 2-4.

Pada jeda internasional bulan ini, Kroasia mencoba bermain lebih baik. Hasilnya, dua laga terakhir berhasil mereka lewati dengan sempurna. Kroasia menang atas 2-1 Swiss di laga uji coba dan berhasil menumbangkan Swedia dengan skor yang sama di ajang UNL.

Hasil tersebut dirasa cukup bagi Kroasia untuk dijadikan modal jelang laga melawan Perancis, Kamis nanti. Dalam laga tersebut, Kroasia akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Luka Modric dan Mateo Kovacic menjadi tumpuan utama Kroasia di lini tengah. Selain itu, mereka juga akan mengandalkan kelincahan Ivan Perisic dan ketajaman Andrej Kramaric pada laga tengah pekan nanti.

Perancis Masih Konsisten

Sedikit berbeda dengan Kroasia, performa Perancis dalam beberapa bulan terakhir cenderung konsisten di titik tertinggi. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang sejak Juni 2019.

Pada babak Kualifikasi Euro 2020, Perancis mampu melewati 10 laga di Grup H tanpa kendala yang berarti. Mereka menang 8 kali, imbang sekali dan kalah sekali. Dengan koleksi 25 poin, mereka berhak lolos ke putaran final bersama Turki di peringkat kedua.

Sementara di kompetisi UNL tahun ini, Perancis juga mampu tampil cemerlang. Pada 2 laga perdana yang digelar September lalu, Perancis sukses mengalahkan Swedia dan Kroasia masing-masing dengan skor 1-0 dan 4-2.

Prediksi Kroasia vs Perancis
Prediksi Kroasia vs Perancis

Di ajang uji coba, pekan lalu, Tim Ayam jantan mampu tampil dominan menghadapi Ukraina dan mengalahkannya dengan skor telak 7-1. Pada Senin dinihari (12/10) kemarin, Perancis masih tak terkalahkan setelah menahan imbang Portugal 0-0.

Perancis berusaha untuk tetap menjaga konsistensi performanya pada tengah pekan ini saat mereka menghadapi Kroasia dalam lanjutan UNL. Mereka bertekad meraup poin penuh dalam laga tersebut demi memuluskan langkahnya menjadi juara grup dan melaju ke babak semifinal.

Pada laga tersebut, pelatih Didier Deschamps akan menurunkan skuad terbaiknya. Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud masih menjadi andalan di lini depan. Sementara ban kapten akan disematkan pada lengan sang penjaga gawang, Hugo Lloris.

Prediksi Jalannya Laga

Kroasia dan Perancis dikenal sebagai dua kekuatan besar di Eropa. Keduanya pernah menjadi pusat perhatian publik kala bertemu di babak final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun, jauh sebelum itu Kroasia dan Perancis telah beberapa kali berjumpa. Mereka tercatat pernah bertemu dalam sebuah pertandingan sebanyak 7 kali. Perancis jauh lebih unggul dengan 5 kemenangan dan 2 hasil imbang atas Kroasia. Bahkan, dua pertandingan terakhir berturut-turut dimenangkan oleh Tim Ayam Jantan dengan skor yang sama, 4-2.

Dengan ini, Perancis kembali diunggulkan untuk meraih kemenangan. Skor 1-2 diprediksi akan menjadi hasil akhir laga Kamis dinihari tersebut.

Baca Juga : 5 Maskot Klub Sepakbola Paling Populer di Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here