Beranda Berita Prediksi Levante UD vs Celta Vigo 27 Oktober 2020

Prediksi Levante UD vs Celta Vigo 27 Oktober 2020

79
0
Prediksi Levante UD vs Celta Vigo
Prediksi Levante UD vs Celta Vigo

Prediksi Levante UD vs Celta Vigo – Sama-sama membawa bekal tiga laga selalu kalah, Levante dan Celta Vigo akan bentrok dalam laga lanjutan jornada ke-7 La Liga Spanyol, awal pekan depan. Levante akan menantang Celta di Estadio de la Cerámica, pada Selasa (27/10) dinihari mulai pukul 03.00 WIB. Lewat catatan selalu kalah, kedua tim pasti akan mengincar poin maksimal di pertandingan ini.

Los Granotes Ingin Keluar dari Dasar Klasemen

Sebelum tampil di ajang La Liga Spanyol musim 2020/2021 ini, Levante sejatinya sudah menampilkan performa impresif. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga uji coba pra-musim, dengan meraih empat kemenangan. Namun, ketika kompetisi kasta teratas Spanyol dimulai, tim berjuluk Los Granotes mulai kehilangan tajinya.

Levante mengawali musim dengan kekalahan 4-2 kontra Valencia. Mereka sempat menang di pekan ke-3 melawan Osasuna, tapi dalam tiga laga berikutnya, anak asuh Paco Lopez gagal memetik poin dan selalu takluk di tangan lawan-lawannya. Levante yang kalah masing-masing atas Sevilla, Real Madrid, dan Bilbao, kini selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Rentetan hasil minor yang mereka dapat di musim ini, berhasil mengantarkan Los Granotes duduk di dasar klasemen, mengumpulkan tiga angka. Mereka kini berjarak hanya dua poin dari Celta Vigo, yang akan menjadi lawan mereka, pekan ini. Dengan defisit poin yang tak begitu jauh, Levante pasti incar kemenangan untuk keluar dari zona merah, di laga ini.

Celta Jauhi Zona Merah

Meski memiliki peringkat yang sedikit lebih baik dari Levante, Celta Vigo kini mengusung misi yang sama dengan calon lawan mereka tersebut. Musim ini, armada Óscar García baru menang sekali dari enam laga yang mereka mainkan. Celta pun harus puas bertengger di urutan ke-17 klasemen, hanya unggul satu angka dari Alavés di zona merah.

Barangkali, peringkat Los Celestes semakin merosot akibat catatan buruk yang mereka raih, terutama dalam tiga laga terakhir, di mana mereka selalu menelan kekalahan. Teranyar, Celta baru saja tumbang menghadapi Atlético Madrid, dua gol tanpa balas. Sebelumnya, mereka juga pernah kalah dua kali, melawan Barcelona (0-3) dan Osasuna (2-0).

Jarak Celta dari Alavés kini terpaut hanya satu angka, dan artinya, dengan kemenangan pada jornada ke-7, mereka pasti bisa menjauh dari zona merah. Tetapi, statistik laga tandang pasukan Óscar García terlihat meragukan. Dalam 34 laga tandang terakhir di kompetisi La Liga, Celta tercatat baru menang dua kali.

Rekor Pertemuan

Bukan cuma memiliki performa yang lebih baik dari calon lawannya di musim ini, Celta Vigo juga tercatat punya rekor bagus ketika bertemu Los Granotes. Celta dan Levante terhitung sudah bertemu 24 kali, dengan enam laga berakhir imbang. Dalam 24 laga tersebut, Celta menang 12 kali, dengan hanya menelan enam kekalahan.

Prediksi Levante UD vs Celta Vigo
Prediksi Levante UD vs Celta Vigo

Statistik mencatat bahwa Levante dan Celta pertama kali berjumpa pada 28 Oktober 1979, dalam laga lanjutan divisi ke-2 yang berakhir seri tanpa gol. Celta memang tampil lebih dominan. Tetapi dalam tiga bentrokan terakhir antara kedua kesebelasan, Los Granotes selalu berhasil memenangkan laga.

Pelatih Levante, Paco Lopez, juga diketahui punya rekor bagus menghadapi pelatih Celta, Óscar García. Dari dua kesempatan menghadapi Óscar García, Lopez sukses merengkuh dua kemenangan dengan tak sekalipun menelan kekalahan. Sementara ketika melawan Celta, Lopez punya catatan tiga kali menang dan dua kali kalah dalam lima pertandingan.

Prediksi Pertandingan

Hampir seluruh pemain kubu tuan rumah dapat tampil dalam pertandingan lanjutan pekan ke-8 La Liga ini. Tak terkecuali, José Luis Morales yang kemungkinan kembali menjadi andalan di laga ini. Sementara itu, pihak tamu kemungkinan akan bermain tanpa kiper, Rubén Blanco, serta sang kapten, Hugo Mallo.

Skema 4-4-2 menjadi skema andalan Levante sepanjang musim 2020/2021 ini, dan kemungkinan, Paco Lopez masih akan menerapkan skema yang sama di laga ini. Sementara tim tamu kemungkinan akan mengandalkan skema satu penyerang. Iago Aspas akan dipercaya mengawal lini depan, dan diplot sebagai juru gedor pertahanan Levante.

Fakta menunjukkan bahwa Levante dan Celta Vigo tampil tak jauh berbeda, belakangan ini, Celta boleh jadi lebih unggul secara peringkat, tetapi rekor pertemuan membuktikan bahwa Levante bukanlah lawan yang enteng buat mereka. Prediksi Levante vs Celta Vigo, kedua tim akan bermain imbang dengan hasil akhir minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Cadiz vs Villareal 25 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here