Beranda Prediksi Liga Prancis Prediksi Lille OSC vs Metz Les Dogues Berpeluang Menang Lagi

Prediksi Lille OSC vs Metz Les Dogues Berpeluang Menang Lagi

226
0

Prediksi Lille OSC vs Metz Les Dogues Berpeluang Menang Lagi – Usai gagal meraih tiga poin di pekan perdana Ligue 1 musim 2020/2021 kemarin, Metz akan coba peruntungannya kala bertandang ke markas Lille, akhir pekan depan. Pertandingan ini akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy pada Minggu (13/9) mendatang pukul 18.00 WIB. Tuan rumah, Lille yang menang di pekan sebelumnya, juga pasti mengincar kemenangan di laga ini.

Catatan Impresif Jadi Modal Lille

Setelah dihadapkan dengan dua lawan yang cukup berat di dua pekan awal Ligue 1 musim 2020/2021, Lille sepertinya bisa bernapas lega di pekan ke-3 nanti. Pasalnya, mereka akan dipertemukan dengan Metz, tim yang tampil tak begitu bagus di musim lalu. Mereka pasti ingin mengincar kemenangan dengan membawa modal positif jelang dimulainya laga ini.

Di pekan sebelumnya, Lille berhasil menaklukkan salah satu klub kuat, Reims dengan kemenangan tipis 0-1. Hasil ini membuat mereka belum terkalahkan dalam dua laga pembuka Ligue 1, setelah sebelumnya berhasil menahan imbang Rennes. Selain itu, kemenangan kontra Reims juga menjadi kemenangan ke-3 mereka sejak kembali dari libur pandemi.

Pada akhir musim kompetisi 2020/2021 kemarin, Lille juga berhasil mengakhiri Ligue 1 dengan catatan mengesankan. Mereka menang enam kali dan hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhirnya di kompetisi kasta pertama Prancis ini. Lille juga punya rekor kandang bagus dengan hanya menelan tiga kekalahan kandang sejak awal 2019 di Ligue 1.

Prediksi Lille OSC vs Metz Les Dogues Berpeluang Menang Lagi
Prediksi Lille OSC vs Metz Les Dogues Berpeluang Menang Lagi

Tim Tamu Lupakan Kekalahan

Sementara itu, dari kubu seberang, Metz menuai hasil yang berbeda dari hasil yang didapat Lille dalam dua pertandingan terakhirnya. Jika Lille sudah bermain dua kali di Ligue 1 musim 2020/2021 ini, maka Metz terhitung baru main sekali. Namun, di laga melawan AS Monaco di pekan pertama kemarin, mereka malah kalah dengan skor tipis, 0-1.

Kekalahan ini tentu mencoreng catatan selalu menang yang telah dikumpulkan Metz dalam tiga pertandingan sebelumnya. Meski begitu, kekalahan ini sepertinya tak berpengaruh pada catatan apik yang mereka peroleh sejak kembali dari libur masa pandemi. Sejak libur, tim berjuluk Les Grenats berhasil menang lima kali dari tujuh laga yang mereka mainkan.

Hanya mampu finish di urutan ke-15 klasemen akhir musim lalu, Metz hanya bisa kumpulkan dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir Ligue 1 musim 2019/2020. Namun, untuk urusan bermain tandang, catatan mereka terlihat tak begitu buruk. Meski hanya menang dua kali, Metz kini belum terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir di kompetisi Ligue 1.

Rekor Pertemuan

Berkaca dari statistik rekor pertemuan kedua kesebelasan, bisa dilihat bahwa Lille sepertinya berada di level yang jauh berbeda dengan calon lawannya Metz. Sepanjang sejarah, keduanya sudah pernah bertemu sebanyak 20 kali di semua kompetisi. Lille begitu dominan dengan kumpulkan 12 kemenangan dan hanya dua kali kalah atas Les Grenats.

Meski begitu, dalam lima pertemuan terakhir, catatan Les Dogues terlihat seimbang dengan Metz, yakni sama-sama kumpulkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sayangnya, Metz tak pernah menang dalam tiga perjumpaan terakhir melawan Lille. Lille juga terakhir kali kalah atas Metz, sekitar tiga tahun yang lalu, yakni pada 6 Mei 2017 di ajang Ligue 1.

Perkiraan Susunan Pemain

Lille OSC (4-4-2): Mike Maignan; José Fonte; Sven Botman; Zeki Çelik; Domagoj Bradarić; Benjamin André; Xeka; Jonathan Bamba; Jonathan Ikoné; Burak Yılmaz; Jonathan David.

Metz (4-3-3): Alexandre Oukidja; Dylan Bronn; John Boye; Matthieu Udol; Fabien Centonze; Victorien Angban; Vincent Pajot; Habib Maïga; Farid Boulaya; Opa Nguette; Ibrahima Niane.

Prediksi Pertandingan

Pelatih Lille, Christophe Galtier memainkan dua formasi di dua laga sebelumnya, yakni 4-2-2-2 dan 4-4-2. Tapi, di laga melawan Metz, kemungkinan besar, skema 4-4-2 lah yang akan dijadikan pilihan karena dengan formasi ini, Lille menang atas Reims. Sementara Metz sepertinya akan tetap mengandalkan skema 4-3-3 nya.

Seperti yang telah disebutkan di rekor pertemuan, Metz sepertinya berada di level yang berada jauh di bawah Lille. Namun, bukan berarti mereka tak berpeluang menang sama sekali. Metz masih bisa menang. Hanya saja, peluang mereka terlihat lebih kecil dari sang calon lawan yang diunggulkan di laga ini.

Dilihat dari beberapa pertandingan terakhirnya, Lille sepertinya tak bisa menang besar. Paling banyak, mereka hanya menang dengan skor 2-0. Oleh karena itu, skor serupa diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan ini. Lille kemungkinan akan meraih kemenangan ke-3 nya di musim ini, dengan skor 2-0 melawan Metz.

Baca Juga : Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here