Beranda Berita Prediksi Liverpool vs West Ham United 1 November 2020

Prediksi Liverpool vs West Ham United 1 November 2020

216
0
Prediksi Liverpool vs West Ham United
Prediksi Liverpool vs West Ham United

Prediksi Liverpool vs West Ham United – Memasuki awal bulan November, kompetisi para kontestan di Premier League semakin terasa menarik. Pada akhir pekan ini, sebanyak 10 pertandingan gameweek ke-7 akan berlangsung. Salah satunya adalah laga antara sang juara bertahan, Liverpool, kontra West Ham United. Kedua tim tersebut akan bertemu di Anfield Stadium, pada Minggu 1 November 2020, kick off pukul 00.30 WIB.

Ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Liverpool. Sebab, kemenangan dalam laga ini akan mengantarkan mereka naik ke posisi puncak, mengkudeta tetangga sekotanya, Everton. Pun begitu bagi West Ham yang memandang laga ini tak kalah penting. Mereka berupaya meraih kemenangan demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

Liverpool Krisis Pemain Bertahan

Liverpool sejatinya mampu tampil cemerlang pada awal musim ini. Mereka sukses menorehkan 4 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan dalam 6 pekan pertama di Premier League. Dengan koleksi 13 poin, kini tim besutan Jurgen Klopp tersebut memimpin klasemen bersama Everton di tangga tertinggi.

Namun, menjelang laga melawan West Ham pada akhir pekan nanti, Liverpool diterpa kabar kurang mengenakkan. Kondisi mereka saat ini tidak bisa dikatakan baik-baik saja. Pasalnya, The Reds kini sedang diterpa badai cedera yang datang silih berganti menerjang para pemain pilarnya.

Setelah Virgil Van Dijk mendapat cedera pada laga kontra Everton, beberapa pekan kemudian Liverpool juga kehilangan Joel Matip karena cedera. Kini giliran Fabinho yang absen selama beberapa pekan setelah mengalami masalah pada otot kakinya.

Pada pertandingan Liga Champions melawan Midtjylland, Kamis (28/10), Fabinho sempat menggantikan peran Van Dijk dan Matip di posisi bek sentral. Sayangnya, gelandang bertahan asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-30 setelah meringis kesakitan di tengah lapangan.

Usai laga, Klopp mengonfirmasi bahwa Fabinho mengalami cedera otot yang cukup parah sehingga harus beristirahat setidaknya selama 2 pekan.

Dengan absennya Van Dijk, Matip, dan Fabinho, kini Klopp tak lagi punya banyak pilihan di sektor pertahanan. Liverpool otomatis hanya menyisakan Joe Gomez, Rhys Williams, dan Sepp Van Den Berg yang bisa beroperasi sebagai bek tengah.

Beruntungnya, kiper utama Liverpool, Alisson Becker dipastikan telah sembuh dan siap turun pada laga kontra West Ham nanti. Selain itu, The Reds juga akan mengandalkan trio penyerangnya, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam laga ini.

West Ham Berusaha Stabil

Sedikit berbeda dengan Liverpool, West Ham United dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga akhir pekan nanti. Namun, The Hammers tetap harus waspada. Sebab, mereka memiliki catatan yang tidak begitu memuaskan.

Hingga pekan ke-6 ini, West Ham baru bisa mengoleksi 8 poin. Mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan dalam 6 laga di Premier League musim ini. alhasil, West Ham kini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.

Prediksi Liverpool vs West Ham United
Prediksi Liverpool vs West Ham United

Dalam 2 pertandingan terakhirnya, West Ham gagal meraih poin penuh. Mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 di kandang Tottenham Hotspur dan 1-1 melawan Manchester City.

Hasil tersebut tentu bukan modal yang apik bagi West Ham jelang laga akbar kontra Liverpool, Minggu nanti. Meskipun mendapat hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan sebelumnya, West Ham tetap optimis mampu meraih hasil yang lebih baik. Mereka berusaha untuk menjaga stabilitas performanya dalam laga ini.

Solidnya lini pertahanan menjadi kekuatan utama West Ham. Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, dan Aaron Cresswell menjadi pilar di barisan belakang bersama Vladimir Coufal dan Arthur Masuaku di sisi sayap. Tomas Soucek dan Declan Rice akan memegang kendali permainan dari lapangan tengah. Sementara di depan, Michail Antonio masih menjadi andalan.

Prediksi Jalannya Laga

Badai cedera yang menerpa Liverpool membuat kualitas mereka sedikit menurun sehingga memperbesar peluang West Ham untuk menang dalam laga ini. Namun, dengan skuad yang tersisa, The Reds berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Dalam 5 pertemuan terakhir sebelum laga Minggu dinihari nanti, Liverpool unggul telak atas West Ham. Pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang, tanpa sekali pun dikalahkan oleh The Hammers.

Dengan ini, Liverpool kembali difavoritkan untuk menang. The Reds diprediksi bakal mengatasi perlawanan tamunya tersebut dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga : Prediksi Qarabağ FK vs Villarreal CF 30 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here